Dear Pecandu Traveling, 5 Aplikasi Traveling yang Wajib Kamu Tahu!

By | November 18, 2020

GooBiMedia.com Aplikasi Traveling – Traveling merupakan aktivitas yang disukai banyak orang. Traveling juga menjadi salah satu obat untuk meluruhkan penat dan stres dari banyaknya deadline pekrjaan. Hampir setiap orang butuh traveling untuk kembali menyegarkan tubuh dan pikiran.

Apakah kamu termasuk pecandu traveling? Nah, dengan kemajuan tekonologi dan aplikasi sebuah smartphone kini bisa memudahkan kita menjelajahi suatu negara. Salah satunya yaitu melalui aplikasi yang sudah familiar bernama google maps.

Google maps ini sebuah aplikasi yang membantu kita mencari suatu tempat diberbagai negara. Atau juga tripadvisor dan lonely planet yang memberikan rekomendasi hotel dan berbgai tempat wisata di suatu negara.

Namun, tahukah kamu terdapat sejumlah aplikasi yang juga bisa membantu kamu dalam menyusun jadwal pesawat, lokasi hotel, dan perjalanan dalam satu tempat atau aplikasi canggih apa yang dapat membantu Anda mencari wifi terdekat.

Baca Juga: Ini Cara Download Aplikasi dan Game Android Tanpa Google Play Store

Daftar Aplikasi Traveling yang Wajib Diketahui Para Pecandu Traveling

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui aplikasi traveling tersebut, berikut ini GooBiMedia.com rangkum dalam daftar aplikasi traveling yang wajib diketahui oleh para pecandu traveling. Simak baik-baik ulasannya berikut ini ya!

1. Tripcase – Aplikasi yang Membuatmu Seolah Memiliki Asisten Pribadi

Tripcase - Aplikasi yang Membuatmu Seolah Memiliki Asisten Pribadi

Aplikasi Tripcase ini merupakan aplikasi yang disebut cukup lengkap untuk keperluan perjalananmu. Mengapa demikian? Karena dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengatur jadwal penerbangan, hotel, serta berbagai rencana perjalanan kamu dalam satu aplikasi.

Sebelum menggunakannya tentunya kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Kemudian membuat akun atas nama kamu. Setelahnya, kamu bisa menambahkan alamat email.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menambahkan berbagai email reservasi kamu ke dalam aplikasi tersebut. Hasilnya pun cukup memuaskan karena secara otomasit tripcase akan menyusunkannya untuk kamu.

Di bandara, kamu bisa melihat informasi penerbangan yang kamu pilih, baik itu sesuai jadwal ataupun berbagai perubahan yang ada. Namun, jika terjadi perubahan pada penerbangan kamu, tripcase bisa memberikan beberapa pilihan penerbangan yang tersedia.

Setelah sampai di lokasi tujuan, melalui aplikasi ini kamu juga dapat mencari transportasi taksi secara online. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan berbagai informasi tentang tempat yang kamu tuju selanjutnya.

Banyak yang mengatakan dengan memiliki aplikasi tripcase ini, kamu seolah dimanjakan layaknya memiliki asisten pribadi. Wah, menyenangkan sekali ya. So, buat kamu yang mau bepergian keliling dunia, jangan lupa unduh aplikasi satu ini ya.

2. CityMaps2go – Seolah Peta Berada di Dalam Genggaman

CityMaps2go - Seolah Peta Berada di Dalam Genggaman

Menjelajahi suatu negara pastinya kamu akan membutuhkan peta untuk menjelajah negara tersebut. Nah, daripada repot-repot membawa sebuah buku berisi peta, kini bisa dengan mudah mengunggahnya ke dalam smartphone kamu.

Selain google maps yang kini sudah mendunia, kamu juga wajib memiliki aplikasi yang memiliki nama CityMaps2go. Salah satu keunggulan CityMaps2go ini yaitu kamu bisa menggunakannya meskipun kamu tidak memiliki koneksi internet.

Jadi, ada ataupun tidak paket data di smartphone kamu, aplikasi gratis ini bisa tetap kamu gunakan. Terdapat sekitar 7000 kota dari berbagai negara bisa kamu download disini. Setelah mendownload peta-peta tersebut, kamu bisa dengan bebas mencari berbagai lokasi yang dibutuhkan.

Mulai dari restoran, toko, bank, transportasi umum ataupun ATM terdekat, dapat kamu cari dalam satu aplikasi tersebut. Menariknya lagi, kamu juga bisa memberi tanda dimana hotel atau tempat yang akan kamu kunjungi. Sehingga kamu bisa menghitung jarak ke berbagai lokasi yang akan kamu tuju.

Jadi, bagi kamu yang menginginkan perjalanan menyenangkan tanpa tersesat dan tanpa wifi, mungkin kamu harus mencoba aplikasi yang satu ini. Dengan aplikasi ini, perjalanan kamu pun jadi lebih mudah dan nyaman.

3. Google Trips – Paket Lengkap untuk Traveling

Google Trips - Paket Lengkap untuk Traveling

Google sudah dikenal sebagai perusahaan dengan berbagai aplikasi terbaik di dalamnya. Nah, ternyata google juga mengeluarkan salah satu aplikasi untuk para pecandu traveling yang bernama Google Trips.

Aplikasi ini dikatakan dapat membantu kamu saat melakukan perjalanan wisata. Mengapa? Karena secara otomatis Google Trips bisa menyediakan informasi tentang waktu penting terkait agenda wisata kita lewat layanan gmail.

Terdapat kurang lebih 200 kota tujuan wisata ternama di dunia yang akan ditampilkan melalui peta lokasi. Google Trips juga menyediakan tentang berbagi ide yang bisa kamu lakukan ketika berada di suatu kota sekaligus trip traveling di kota tersebut.

Dan, serupa dengan aplikasi Tripcase serta CityMaps2go, aplikasi traveling ini juga mampu menyusun rencana perjalanan kamu. Mulai dari jadwal penerbangan, reservasi hotel, penyewaan mobil, serta pemesanan di restoran ternama. Menarik sekali, bukan?

4. Rome2rio – Aplikasi untuk Memilih Transportasi Setempat

Rome2rio - Aplikasi untuk Memilih Transportasi Setempat

Salah satu hal yang juga membingungkan saat kita bepergian adalah memilih alat transportasi, baik itu yang murah, cepat, nyaman ataupun yang terdekat dengan tempat kita berada.

Nah, aplikasi yang satu ini akan membantu menjawab semua pertanyaan tersebut. Aplikasi yang dimaksud bernama Rome2rio.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu cukup memasukan tempat kamu berasal, lalu masukan nama kota daerah tujuan. Dan, dalam sekejap kamu akan menemukan berbagai jenis transportasi yang dapat membawa kamu ke tempat tujuan.

Menariknya aplikasi traveling bernama Rome2rio ini juga menyediakan berbagai macam pilihan transportasi, mulai dari pesawat, kereta api, bus, kapal veri, mobil hingga berjalan kaki. Benar-benar rekomended untuk kamu unduh.

Bukan hanya itu, estimasi waktu dan harga juga ditampilkan disini. Hebatnya lagi, link atau website transportasi tersebut juga terlampir dalam aplikasi ini. Jadi, jika tidak ingin kebingungan saat traveling, kamu wajib mengunggah aplikasi yang satu ini.

5. Wifi Mapper – Aplikai Pencari Wifi Terdekat

Wifi Mapper - Aplikai Pencari Wifi Terdekat

Traveling mungkin menjadi salah satu moment terbaik yang kamu sharing ke dalam sosial media kamu. Hal ini bisa kamu lakukan saat kamu terkoneksi dengan internet atau bisa juga menggunakan wifi setempat.

Nah, inilah mengapa kamu wajib memiliki aplikasi traveling yang satu ini. Ya, bernama Wifi Mapper. Aplikasi gratis dari iOS yang mampu mencari 500 juta hotspot yang ada diberbagai belahan dunia.

Tidak hanya memetakan tempat dengan wifi terdekat, aplikasi ini juga menginformasikan kekuatan sinyal terbaik. Mulai dari kualitas wifi terendah hingga yang terbaik. Selain informasi wifi, kamu juga dapat melihat review tentang lokasi wifi tersebut.

Misalnya seperti wifi berada di sebuah coffe house, maka kita bisa mengetahui apakah coffe house tersebut nyaman, memiliki makanan yang enak, memiliki spot-spot foto yang unik atau jenis coffe yang disajikan.

Baca Juga: 7 Tips Mendaki Gunung Biar Puasa Nggak Batal

Jadi, bagi kamu yang hobby cari wifi gratisan, tunggu apalagi, segera download Wifi Mapper di smartphone kamu ya. Karena aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam banyak hal, terutama saat kamu sedang traveling dan butuh wifi gratisan.

Nah, itulah informasi beberapa aplikasi traveling yang wajib diketahui dan wajib dimiliki oleh para pecandu traveling. Semoga informasi ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan buat kamu selama berpergian atau traveling ke berbagai dunia ya.

Penelusuran yang terkait:

  • Aplikasi untuk Traveling Tripcase
  • Aplikasi untuk Traveling CityMaps2go
  • Aplikasi untuk Traveling Google Trips
  • Aplikasi untuk Traveling Rome2rio
  • Aplikasi untuk Traveling Wifi Mapper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *