5 Tips Merawat Kulit Kering Agar Lebih Sehat Dan Terawat

Diposting pada

Kulit yang tampak terawat dan sehat, pastinya begitu didambakan oleh setiap perempuan. Pasalnya, seseorang akan terlihat cnatik jika memiliki kulit yang berseri. Sehingga berbagai cara dilakukan mulai dari perawatan alami hingga kosmetik yang dijual di pasaran.

Namun ternyata, ngga semua wanita memiliki wajah yang terlihat sehat dan terawat. Beberapa wanita memiliki jenis kulit yang susah dalam perawatannya. Misalnya kulit yang cenderung kering, sehingga selalu tampak kusam dan ngga sehat. Namun kamu ngga perlu khawatir, pasalnya kamu bisa merawat kulit kering untuk mendapatkan kulit yang sehat.

5 Tips Merawat Kulit kering Agar Tampak Lebih Sehat

Tips merawat kulit kering agar tampak lebih sehat dan terawat

Memiliki kulit kering, nyatanya bisa membuat stres seseorang. Karena kulit akan cenderung terlihat pecah pecah, dan juga ngga sehat. Apalagi, kulit kering bisa membuat kulit menjadi sensitif dan cepat keriput. Namun permasalahan tersebut, ngga lantas menjadikan kamu berkecil hati.

Kamu masih bisa melakukan beragam perawatan untuk merawat kulit kering bisa jadi sehat dan terlihat lebih lembab. Misalnya saja dengan melakukan tips tips di bawah ini.

Membersihkan kulit secara lembut

Seringnya kulit wajah terpapar debu dan polusi, nyatanya bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam. Apalagi di Indonesia memiliki musim panas yang bisa berpengaruh pada jenis kulit kamu. Sehingga kamu harus rutin membersihkan atau mencuci muka untuk merawat kulit kering. Pilihlah facial foam sesuai jenis kulit kamu. Atau sesekali kamu juga harus rutin dalam menerapkan pemakaian scrub untuk merawat kulit kering.

Menggunakan krim tabir surya

Tabir surya berfungsi dalam merawat kulit kering, untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari yang terlalu panas. Karena kulit wajah cukup sensitif sehingga butuh perawatan dari luar seperti penggunaan tabir surya. Apalagi sinar UV bisa membuat kulit menjadi terbakar, bahkan hingga merusak kulit. Kamu bisa memilih tabir surya dengan SPF 20 ataupun 30 tergantung kebutuhan kamu.

Memakai masker wajah alami untuk kulit kering

Berbagai masker yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kering. Misalnya saja masker kopi, campuran masker pepaya dan strawberry, masker minyak kelapa, masker mentega, masker madu, dan juga garam epsom. Dalam menggunakan masker alami, kamu bisa menerapkannya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dilakukan secara teratur, bisa membuat kulit kering kamu menjadi sehat.

5 Tips Merawat Kulit kering Agar Tampak Lebih Sehat

Merehidrasi kulit

Salah satu faktor yang bisa membuat kulit kamu menjadi kering yakni dehidrasi. Kurangnya konsumsi cairan nyatanya bisa berpengaruh pada kondisi kulit kamu. Dalam mengatasinya kamu bisa membiasakan diri untuk konsumsi air 8 gelas sehari atau secukupnya sesuai kebutuhan. Dengan begitu kamu ngga akan mengalami dehidrasi dan memperburuk kondisi kulit kamu. Karena rehidrasi kulit juga bisa menjadi alternatif dalam merawat kulit kering.

Melakukan relaksasi agar kulit tidak stres

Ternyata ngga hanya pikiran yang bisa stres, tetapi juga kulit. Efeknya, kulit kamu bisa tampak kusam, kering, hingga berjerawat. Untuk merawat kulit kering karena permasalahan tersebut, kamu bisa melakukan relaksasi agar pikiran kamu lebih rileks dan berpengaruh pada kondisi kulit. Caranya bisa dengan melakukan hal hal yang kamu sukai, mandi air hangat, ataupun menggunakan aroma terapi. Atau juga bisa dengan menonton film, bermain, game, hangout, ataupun sekedar jalan jalan bareng temen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *