5 Wisata Alam di Malang untuk Meluruhkan Penat dan Stress

Diposting pada

Wisata Alam di Malang – Kamu sering dibuat jenuh juga stress akibat banyaknya deadline pekerjaan. Ingin rasanya lari sejenak menikmati udara segar tanpa ada beban pikiran untuk menuntaskan pekerjaan.

Karena jenuh dan stres ini, kamu jadi lebih gampang lelah, baik itu secara fisik ataupun mental. Jika sudah demikian, stress akan lebih mudah menyerang tubuh. Sedangkan stres bisa jadi pangkal dari berbagai penyakit. Jelas, kamu butuh istirahat, kamu butuh liburan.

Yup, kamu memang butuh istirahat, mengembalikan tubuh dan pikiran agar kembali segar. Jangan terlalu dipaksakan, karena sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak akan maksimal.

Kamu bisa mengambil waktu sejenak untuk cuti, menghabiskan liburan ke tempat-tempat menyegarkan bareng orang-orang tersayang bisa jadi solusi tepat untuk memulihkan tubuh dan pikiran agar kembali segar.

Bahkan pakar psikologi juga menuturkan bahwa menghabiskan liburan bisa menjadi solusi ampuh untuk mengobati lelah, penat dan stres akibat deadline pekerjaan yang terus menyerang.

Melakukan liburan ngga perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri; Jepang, New Zealand, Korea, misalnya. Sebab, Indonesia juga menyimpan banyak sekali surga wisata yang tidak kalah cantik dengan destinasi wisata luar negeri. Salah satunya yaitu Malang.

Baca juga: 6 Wisata di Yogyakarta Ini Menawarkan Pemandangan Sunset yang Eksotis

Pesona Malang dan Deretan Objek Wisata Alam Menyegarkan di Dalamnya

wisata alam di malang
foto by @yoiki_malang

Yups, Malang menawarkan pesona wisata yang begitu melimpah. Ditambah lagi udaranya yang sejuk membuat Malang jadi salah satu destinasi liburan yang cocok untuk relaksasi dan cocok untuk meluruhkan stress dan penat karena pekerjaan.

Nah, buat kamu yang memilih Malang sebagai destinasi liburan untuk menyegarkan pikiran, berikut ini Goobie Media rangkum deretan wisata alam di Malang yang menyegarkan. Simak!

1. Bukit Nirwana

wisata alam di malang
foto by @yoiki malang

Wisata Alam di Malang yang rekomen untuk kamu sambangi dan explore pesonanya yaitu Bukit Nirwana. Objek wisata ini menawarkan pesona alam yang sungguh menyegarkan sehingga cocok buat kamu yang memang sedang ingin menyegarkan badan dan pikiran. Selain itu, udah disini juga sangat menyejukan.

Bukit Nirwana ini menyajikan berbagai spot fotogenik dengan background alam hijau dan bebukitan. Buat kamu yang hobby koleksi foto instagram, tempat ini bisa membuat feeds instagrammu makin cetar. Tempat ini juga biasanya akan dihiasi kabut tipis pada jam-jam tertentu.

Lokasi Bukit Nirwana terletak di Dsn. Tulungrejo, Ds. Pujon Kidul, Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk bisa masuk kawasan Bukit Nirwana, kamu akan dikenakan biaya retribusi  10K per orang. Sementara jam operasionalnya dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

2. Kebun Teh Wonosari

wisata alam di Malang
foto by @amazingmalang

Ingin lihat yang hijau-hijau menyegarkan di Malang? Ahh… Kebun Teh Wonosari bisa banget nih jadi pilihan. Yups, Kebun Teh Wonsari ini menawarkan pesona hijaunya kebun teh yang terhampar luas dan udara yang menyejukan.

Udara yang sejuk dan pemandangan alam hijau ala kebun te tentunya bisa menjadi bius peluruh lelah dan stress. Ya, tempat ini bisa jadi salah satu tempat relaksasi alami buat mengembalikan mood kamu yang mulai berantakan. Disini juga tersedia beragam spot fotoable yang sayang bila kamu lewatkan.

Kebun Teh Wonosari berada di area Gunungrejo, kec. Singosari, Malang, Jawa Timur. Jika ingin berkunjung dan menikmati pesona hijaunya kebun teh yang terhampar luas, kamu dikenakan biaya retribusi 8K di hari biasa dan 12K di akhir pekan. Jam operasionalnya dari jam 7 pagi sampai 5 sore.

Baca juga: 5 Wisata di Semarang dengan View Mendamaikan

3. Bukit Kuneer

wisata alam di Malang
foto by @javascenery

Masih satu wilayah dengan kebuh Teh Wonosari, ada objek wisata alam lainnya yang patut juga untuk kamu sambangi. Yups, wisata Alam di Malang yang juga menyuguhkan pesona alam menyegarkan nan mengagumkan tersebut yaitu Bukit Kuneer.

Bukit ini berada memiliki ketinggian kurang lebih 1100 mdpl, maka tidak heran jika bukit ini memiliki udara yang menyejukan. Berada di tempat ini, kamu akan disuguhi pesona hijaunya kebun teh  yang terhampar luas nan menyegarkan.

Saat fajar datang, tempat ini pun akan memanjankan kamu dengan pesona matahari terbit yang begitu memukau. Buat para pecandu sunrise di Malang, tempat ini rekomen banget untuk dikunjungi. Oh iya, disini juga tersedia beragam spot foto ciamik yang bisa kamu ajak selfie.

Lokasi Bukit Kuneer berada di area Kebun Teh Wonosari, tepatnya berada di Jalan lereng Arjuno, Dsn. Kreweh, Ds. Gunungrejo, Singosari, kab. Malang, Jawa Timur.

Bagi kamu yang ingin foto-foto disini atau ingin menikmati pesona sunrise di Bukit Kuneer ini, kamu dikenai biaya retribusi sebesar 8K di hari biasa dan 12k di akhir pekan. Jam operasionalnua dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

4. Coban Bidadari

wisata alam di Malang
foto by @cobanbidadari

Wisata Alam di Malang selanjutnya yang juga menyuguhkan panorama alam segar nan mendamaikan raga yakni Coban Bidadari. Selain menyuguhkan panorama air terjun dengan background alam hijau yang asri, objek wisata alam ini juga menyuguhkan berbagai spot foto unik nan kekinian, cocok banget buat para pecandu selfie ataupun fotografi alam.

Coban Bidadari ini terletak kurang lebih 28 KM dari kawasan pusat kota Malang, tepatnya berada di Jl. Raya Gubugklakah, Ds. Gubugklakah, Poncokusumo, kab. Malang, Jawa Timur. Jika ingin berkunjung dan foto-foto di kawasan objek wisata ini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar 10K per orang. Jam operasionalnya dari jam 07.30 sampai jam 17.00 WIB.

Baca juga: Wisata Terbaru Ambarawa, Salatiga Dan Ungaran. Cocok Untuk Berfoto!

5. Coban Sumber Pitu

wisata alam di Malang
foto by @malangchannel

Selain Coban Bidadari, ada wisata air terjun lainnya yang bisa kamu jumpai di Malang. Namanya Coban Sumber Pitu. Objek wisata alam ini menawarkan pesona air terjun yang mempunyai 7 sumber air terjun. Coban Sumber Pitu bisa cocok juga untuk kamu sambangi  saat liburan ke Malang.

Berada di tempat ini, kamu akan disuguhi oleh panorama air terjun dan alam hijau yang masih asri. Bukan hanya itu, di tempat ini juga tersedia beragam spot foto kece buat para pecandu selfie ataupun pecandu fotografi alam. Oh iya, tempat ini sangat cocok buat kamu yang butuh tempat relaksasi karena tuntutan deadline pekerjaan.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata Coban Sumber Pitu, lokasinya memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari kawasan pusat Kota Malang, tepatnya berada di Pujon Kidul, kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

Jika ingin masuk dan menikmati keasrian objek wisata ini, kamu dikenakan biaya retribusi 10K per orang. Untuk jam operasionalnya 24 jam. Pastikan saat berkunjung kesini sedang tidak musim hujan ya, karena jalur menuju lokasi cukup licin.

Objek wisata Malang memang menawarkan pesona yang begitu memukau, sehingga penat dan stres pun bisa luruh seketika. Demikianlah informasi mengenai wisata alam di malang buat kamu yang memang sedang membutuhkan liburan ke tempat-tempat yang menyegarkan.

So, mari segera agendakan berliburan ke Malang bareng orang-orang tersayang. Selamat liburan. Ingat, tetaplah menjadi wisatwan yang bijak dengan tak membuat sampah di sembarang tempat.

Penelusuran yang terkait:

  • Wisata Alam Bukit Nirwana
  • Wisata Alam kebun Teh Wonosari
  • Wisata Alam Bukit Kuneer
  • Wisata Alam Coba Bidadari
  • Wisata Alam Coban Sumber Pitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *