5 Wisata di Palembang yang Mampu Menghipnotismu

Diposting pada

Wisata di Palembang – Stres karena deadline pekerjaan atau aktivitas yang monoton bisa jadi salah satu pemicu tingkat produktivitas menurun.

Selain itu, stres juga mampu memengaruhi kondisi psikologis. Hal tersebut tentu tidak baik kalau tidak segera mengatasinya dan mencari solusinya.

Solusi untuk mererdakan stres yang mempicu terhambatnya produksitivas dan membuat kondisi psikologis terganggu yakni dengan traveling.

Yups, traveling mampu menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengobati stres. Dengan menikmati udara segar, melihat pemandangan segar, bertemu  suasana baru dipercaya mampu menurunkan kadar stres.

Hal tersebut pun diakui oleh sejumlah penelitian yang mana menyebutkan bahwa traveling mampu meminimalisir kadar stres karena pekerjaan atau kegiatan sehari-hari yang monoton.

Traveling menuju tempat-tempat baru tentu sangat menyenangkan. Perasaan senang ini akan membantu membangkitkan energi dan semangat pada diri kita untuk menyambut hari baru.

Oleh karena itu, jika kamu sudah merasa lelah, penat dan stres, cobalah untuk traveling. Di Indonesia tersedia banyak tempat wisata yang bisa kamu jadi destinasi traveling kamu. Palembang, salah satunya.

Baca juga: Wow! Ini Deretan Wisata di Pekalongan yang Instagramable

Berikut Ini Daftar Wisata di Palembang yang Siap Menghipnotismu

wisata di palemgang
source dictio

Palembang, Sumatera Selatan. Kota berkembang ini menjadi kota industri juga perdagangan yang ternyata menyimpan banyak keindahan.

Kondisi geografisnya yang menjadikan Palembang berada di tepian Musi juga dekat dari selat Bangka membuat tata letaknya sangat strategis.

Dikenal sebagai kota Tua, Kota Palembang meninggalkan beberapa peninggalan sejarah. Jadi tidak heran jika masyarakat Palembang pun beragam. Mulai dari Melayu, Jawa hingga Tiong Hoa.

Terdiri dari 6 kecamatan dan 107 kelurahan, Palembang menawarkan sajian wisata yang berbeda dan sangat memesona. Salah satunya yaitu Jembatan Ampera.

Palembang dan hal-hal menarik yang ada di dalamnya cocok buat jadi destinasi traveling, khususnya buat kamu yang sedang stres dan butuh relaksasi

Nah, buat kamu yang sedang berada di Palembang, berikut ini daftar wisata di Palembang selain Jembatan Ampera yang menyuguhkan pesona alam nan elok. Simak!     

1. The Amanzi Waterpark

 wisata di palembang
source sriwijayapost

The Amanzi Waterpark cocok buat kamu yang ingin seru-seruan bermain air bersama orang-orang tersayang. Disini tersedia berbagai wahana air yang bakal membuat kamu malas pulang.

Waterpark ini salah satu waterpark terbesar dan terpopuler di Sumatera Selatan, khususnya Palembang. Waterpark ini menawarkan suasana ala suku purba di Afrika.

Beberapa wahana air disini diantaranya seperti: Kilimanjaro Tower, Kolam Arus River Nile, The Cyclone, The Raft, The Velocity, The Falls, Monket Village, dan lain sebagainya.

The Amanzi Waterpark terletak di kawasan Copacabana Lifestyle Center CitraGrand City, tepatnya di Jl. Bypass Alang-Alang Lebar No.12, Talang Klp., Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tiket masuk The Amanzi Waterpark mulai dari Rp60K hingga Rp120K per orang. Jam operasionalnya dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

2. Waterboom OPI Jakabaring

wisata di palembang
source travelspromo

Wahana air berikutnya yang bisa kamu jadikan destinasi liburan di Palembang yaitu Waterboom OPI Jakabaring. Tempat wisata Palembang ini dikenal juga dengan nama Opi Water Fun.

Tak beda jauh dengan The Amanzi Waterpark, Opi Water fun ini juga menawarkan sejumlah wahana yang seru dan menarik banget, salah satunya yakni boom blaze atau seluncur air dengan tinggi 12 m dan panjang 150 m.

Wahana lainnya yang juga seru dan tak boleh kamu lewatkan yaitu smash down yang memiliki panjang lintasan 45m dan tinggi slide 12,5 m.

Disini juga tersedia spot untuk anak-anak seperti spot wahana Kiddy Pool, Dolphin Pool, Keong Rakasaa,  dan lain sebagainya.

Objek wisata ini berada di kawasan Komplek OPI Mall, tepatnya di Jl. Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kab. Banyu Asin, Sumatera Selatan.

Untuk tiket masuknya Rp40K per orang pada hari senin sampai jumat, Rp50K per orang pada hari jum’at, dan Rp60K per orang pada hari minggu dan tanggal merah.

3. Bukit Sigunting

wisata di palembang
source backpackrtjakarta

Wisata di Palembang berikutnya yang patut kamu sambangi guna meluruhkan stres yaitu Bukit Sigunting. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 30 mdpl ini menyajikan pemandangan Sungai Musi dari ketinggian.

Bukit ini juga dikenal sebagai tempat sembahyangnya umat Budha. Terdapat sebuah arca besar di bukit ini. Ada juga makam para bangsawan Palembang disini. Bukit ini bisa dikatakan juga tempat wisata budaya.

Bukit ini berada di desa Bukit Lama, Kec. Ilir Barat I, Kab. Palembang, Sumatera Selatan. Tiket masuk menuju objek wisata ini Rp3K per orang dewasa dan Rp2K per anak-anak. Jam koperasionalnya dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore.

4. Air Terjun Lamatang Indah

wisata di palemgang
source dictio

Wisata di Palembang berikutnya yang menawarkan pesona alam menyegarkan yaitu Air Terjun Lamatang Indah. Tempat ini juga menawarkan udaha yang sejuk.

Objek wisata ini bisa jadi alternatif di Palembang buat kamu yang pingin mainan air atau berndam di kolam alami. ya, tepat di bawah air terjun terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berendam atau berenang.

Lokasi Air Terjun Lamatang Indah sebenarnya berada di kawasan kota Pagar Alam, kalau kamu main ke Palembang, kamu bisa lanjutkan perjalanan kamu ke kota Pagaralam yang memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan.

Kota Pagar Alam ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh menyegarkan karena lokasinya memang berada di kaki Gunung Dempo.

Selain Air Terjun Lematang Indah, beberapa objek wisata lainnya yang bisa kamu jumpai di Pagaralam yaitu  Air Terjun Maung, Green Paradise Pagaralam, gunung Dempo, Dempo Park, Wisata Paralayang, dan lain sebagainya.

5. Punti Kayu

wisata di palembang
source nativeindonesia

Wisata di Palembang yang wajib kamu kunjungi yaitu Taman Wisata Punti Kayu. Wisata ini merupakan hutan satu-satunya yang terlatak di kawasan pusat kota Palembang yang menjadi ibu kota Sumatera Selatan.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin relaksasi dan mencari udara segar dari keriuhan kota yang begitu padat. Tempat ini akan memanjakan kamu dengan rimbunnya hutan pinus.

Tempat ini memiliki sejumlah wahana menarik, seperti: outbound training, perahu bebek, kebun binatang, perahu naga, jembatan gantung, kanopi bridge,dan flying fox

Hutan yang memiliki luas kurang lebih 50 Ha ini berjarak sekitar 7 kilo meter dari kawasan pusat Kota Palembang, tepatnya di Jln. Kolonel Haji Burlian kilo meter 6,5, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tiket masuk Punti Kayu  sebesar Rp10K per orang dewasa dan Rp5k per anak-anak saat hari biasa. Sementara saat akhir pekan, Rp12,5K per orang dewasa serta anak-anak. Jam operasionalnya dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Palembang yang pernah menjadi tuan rumah di perhelatan ASEAN Games 2018 silam menawarkan banyak tempat wisata yang begitu elok dan memukau.

Jadi, kalau kamu butuh destinasi liburan untuk menyegarkan pikiran atau ingin sejenak istirahat dari tekanan pekerjaan, wisata di Palembang bisa jadi pilihan.

Yuk mari agendakan liburan ke Palembang bersama orang-orang tersayang. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan! Harus tetap menjaga kebersihan juga kelestarian sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *