5 Wisata di Semarang dengan View Mendamaikan

Diposting pada

Wisata di Semarang – Rasanya akan membosankan jika melakukan aktivitas sama setiap harinya; ke kantor, jalanan macet, banyak deadline, bos atau kilen terus menekan.

Hal-hal demikan ini benar-benar membuat kepala panas dan stress. Lalu apa solusinya? Tentu saja dengan mengambil cuti, lalu berlibur

Yups, melakukan liburan dipercaya mampu memberi energi positif yang akan kembali meningkatkan mood baik kamu sehingga kadar stress pun bisa menurun.

Sejumlah penelitian memaparkan betapa liburan itu sangat penting untuk kesehatan mental maupun fisik.

Fisik dan mental yang terhindar dari tekanan pekerjaan mampu membuat tubuh lebih sehat sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal.

Maka dari itu, mengambil cuti dan melakukan liburan bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk membius jenuh dan stress.

Salah satu destinasi liburan yang bisa kamu pertimbangan untuk kamu sambangi yaitu Semarang.

Baca juga: 6 Wisata di Yogyakarta Ini Menawarkan Pemandangan Sunset yang Eksotis

Berikut Ini Wisata di Semarang dengan View Alam Mendamaikan

wisata di semarang
foto by @no.v.an

Kenapa Semarang? Bukannya Semarang itu panas? Eittt, kata siapa Semarang panas? Perlu kamu tahu, Semarang bukan hanya ada Lawang Sewu atau Pantai Marina saja.

Semarang menyimpan banyak sekali objek wisata dengan pemandangan alam yang mendamaikan.  Bahkan, beberapa waktu belakangan ini banyak objek wisata baru bertema alam yang hadir di Semarang.

Yups, ada banyak wisata yang bisa kamu jumpai di Semarang dengan view alam yang sungguh menawan nan mendamaikan.

Cocok untuk kamu yang sedang butuh tempat liburan untuk meluruhkan jenuh dan stress. So, tak perlu lama-lama, berikut ini deretan wisata di Semarang dengan view alam mendamaikan.

1. Ayana Gedong Songo

wisata di Semarang
foto by @no.v.an

Wisata di Semarang yang perlu kamu sambangi yaitu Ayana Gedong Songo.  Mengusung tema spot selfie dengan landscape alam hijau dan candi, Ayana Gedong Songo pun sukses membuat banyak wisatawan jatuh hati diawal kahadirannya.

Disini juga tersedia berbagai spot menarik untuk memanjakan para wisatawan, adapun spot-spot tersebut seperti: kursi di atas kolam, balon udara, rumah kaca,  dan sejumlah spot foto ciamik lainnya.

Disini tersedia juga sejumlah fasilitas umum yaitu: tempat ibadah, tempat kuliner, tempat sampah, area parkir, kamar mandi atau WC, tempat istirahat dan fasilitas lainnya.

Ayana Gedong Songo berada di area Candi Gedong Songo tepatnya di Dusun Krajan, Ds. Banyukuning, Bandungan, semarang, Jawa Tengah. Jam operasional Ayana Gedong Songo dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Karena lokasinya berada di area Candi Gedong Songo, maka untuk bisa masuk ke Ayana Gedong Songo kamu harus membayar tiket masuk ke Candi Gedong Songo Rp 10.000/orang.

Lalu, kamu akan dikenakan biaya tiket lagi untuk bisa masuk masuk ke Ayana Gedong Songo Rp20.000/orang dewasa dan Rp10.000 per anak-anak.

2. Dusun Semilir Eco Park

wisata di semarang
foto dari @dusunsemilir

Objek wisata Semarang yang juga rekomended untuk kamu explore yaitu Dusun Semilir ECO Park. Objek wisata ini mengusung tema alam ala pedesaan yang dipadukan dengan pemandangan ala pegunungan.

Selain itu, disini juga tersedia spot selfie, tempat kuliner, warisan asli Indonesia, taman bunga, serta wisata edukasi. Objek wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga saat musim libur akhir pekan atau libur hari besar tiba.

Di tempat ini juga tersedia sejumlah fasilitas umum, diantaranya yaitu: tempat ibadah, WC atau kamar mandi, area parkir, tempat sampah, gazebo atau tempat istirahat, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Jika tertarik berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park, kamu bisa langsung datang ke lokasi yang terletak di jalan Soekarno – Hatta, Ds. Ngemplak, Bawen, kab. Semarang, Jawa Tengah.

Biaya retribusi untuk memasuki kawasan objek wisata ini yaitu Rp 15ribu/orang di hari biasa dan Rp20ribu/orang di akhir pekan. Jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

3. Taman Bunga Celosia

wisata di semarang
foto by @evasetya_n

Buat kamu yang suka dengan bunga, objek wisata Taman Bunga Celosia ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu sambangi saat berlibur ke Semarang.

Yups, objek wisata kece ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan apik antara alam hijau, taman bunga warna-warni, replika landmark dunia dan lainnya. Bukan hanya itu, disini juga tersedia sejumlah spot foto yang instagenik dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Berada di sekitar 35 KM dari pusat kota Semarang, tepatnya di Jln. Gedong Songo, Ds. Banyukuning, kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, tempat wisata ini cocok untuk kamu yang sedang butuh pemandangan segar dan jauh dari keriuhan kota.

Tiket masuk Taman Bunga Celosia ini dibandrol seharga Rp10.000/orang dewasa serta Rp5.000/anak-anak. Jam operasionalnya  dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

4. Cimory Farm

wisata di semarang
foto by tripadvisor.com

Cimory Farm ini juga salah satu wisata di Semarang yang recommended untuk kamu sambangi bersama partner trip kamu. Objek wisata ini merupakan pabrik susu yang juga menawarkan sejumlah spot foto yang instagramable.

Perlu kamu tahu, Cimory atau Cisarua Mountain Dairy ini adalah sebuah Pabrik pengumpul susu sapi yang dikirimkan oleh para peternak Cisarua. Selain bisa mencicipi aneka rasa susu sapi yang khas, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner lainnya, salah satunya yaitu coklat.

Seain tersedia aneka rasa susu sapi dan sejumlah spor selfie, disini tersedia juga mini zoo, mini agrowisata, serta spot kuliner. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata edukasi terbaik di Semarang yang.

Lokasi Cimory Farm ini ada di Jln. Raya Soekarno Hatta, Ds. Bergas, Jatijajar, Semarang, Jawa Tengah, atau memakan jarak tempuh sekitar 27 kilo meter dari pusak kota Semarang.

Biaya retribusi untuk masuk Cimory Farm gratis, namun jika kamu ingin masuk ke  agrowisata mini Cimory dikenakan biaya retribusi Rp20.000/orang, dari tiket tersebut kamu bisa mendapatkan susu yogurt gratis.

Sementara untuk parkir dikenakan Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.  Yuk lekas agendakan kesini, karena tempat wisata ini recommended untuk dikunjungi.

5. Taman Mini Mania

wisata di semarang
foto by upadatetiket.com

Wisata di Semarang yang juga patut untuk kamu explore keindahannya yaitu objek wisata Taman Mini Mania. Objek wisata ini mengusung tema spot selfie ala mancanegara. Disini kamu bisa menjumpai beragam miniatur landmark dunia yang sungguh fotoable.

Objek wisata yang menjadi bagian dari Cimory Farm bisa menjadi solusi buat kamu yang selalu ingin liburan ke luar negeri namun belum terpenuhi karena budget belum mencukupi.

Ada sejumlah replika landmark dunia yang bisa kamu ajak foto, diantaranya; spot Stonehenge, spot Hollywood Sign, spot Menara Eiffel, spot Patung Liberty, , spot Gunung Rushmore, spot Big Ben, dan spot Menara Pisa.

Taman Mini Mania terletak di area Cimory Farm, tepatnya berada di Jln. Raya Soekarno Hatta, Ds. Bergas, Jatijajar, Semarang, Jawa Tengah. Biaya retribusi memasuki objek wisata Taman Mini Mania ini dibandrol Rp20.000/orang. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Deretan Wisata di Semarang yang sudah disebutkan diatas bisa kamu jadikan referensi, khususnya buat kamu yang sedang butuh liburan dengan pemandangan segar, mendamaikan dan juga kekinian.  Selamat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *