Hits Banget, 6 Wisata di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

By | November 17, 2020

GooBiMedia.comWisata di Bogor –  Bagi para pecinta traveling, berlibur bukan hanya sekedar mendatangi beragam tempat baru, terdapat manfaat yang baik untuk psikologois.

Traveling ataupun melakukan liburan, terutama ke tempat-tempat baru yang mana sebelumnya kamu belum pernah jumpai akan membuat kamu beradaptasi kembali dengan lingkungan tersebut.

Tentu hal tersebut akan menimbulkan rekasi di dalam diri orang-orang, meski begitu ternyata  ‘silver lining’ yang bisa diperoleh dengan traveling ke tempat-tempat baru.

Mulai dari bahasanya, hingga budayanya. Dengan traveling, kamu pun lebih bisa belajar untuk memahami perbedaan-perbedaan atau toleransi.

Menurut seorang ahli, traveling semacam cara untuk mengakrabi perbedaan. Para pecinta traveling ini  akan bertemu orang-orang yang berbeda agama, suku juga ras. Sehingga sikap tolernasi ataupun menerima perbedaan ini pun akan muncul dengan sendirinya dalam diri kamu.

Seorang ahli tersebut menuuturkan kembali bahwa traveling atau berlibur dengan menjelajahi tempat-tempat baru akan mengajarkan pada para individu agar bisa lebih menghargai lingkungan sekitar serta tak berbuat sesukanya.

Selain menumbuhkan sikap toleransi, ada banyak manfaat berlibur atau traveling yang bisa diperoleh, salah diantaranya yaitu traveling atau berlibur membuat kamu lebih bias bersahabat dengan diri kamu sendiri.

Oleh sebab itu, yuk mari sejenak menyisakan waktumu untuk berlibur atau melakukan traveling. Ada beragam tempat memukau di Indonesia yang sayang bila kamu lewatkan begitu saja, Bogor salah satunya.

Baca Juga: 8 Wisata di Bali yang Hits dan Eksotis Banget

Daftar Wisata di Bogor yang Begitu Memukau

Bogor Kabupateen yang ada di Jawa Barat ini menyajikan pesona alamnya yang sangat asri juga alami. Tak hanya itu, Kota Hujan ini juga mempunyai beragam objek wisata memukau dan  menyegarkan yang sayang bila kamu lewatkan.

Lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta, menjadikan Bogor seringkali jadi buruan warga Jakarta yang memang ingin berlibur setelah hari-hari yang disibukan segudang pekerjaan.

Ada beragam pilihan tempat wisata untuk kamu jelajahi. So, berikut rekomendasi wisata di Bogor yang menyegarkan dan patut untuk kamu jelajahi Simak!

1. Rumah Pohon Pabongbong

Rumah Pohon Pabongbong Bogor
Foto: Google Maps/Rendy Munami

Wisata di Bogor yang rekomen untuk kamu jelajahi yakni Rumah Pohon Pabongbong. wisata ini memiliki konsep outdoor dengan view alam menyegarkan serta beberapa spot foto kekinian.

Diawal kemunculannya ini, wisata bertema alam yang satu ini sukses memikat para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Ada berbagai spot foto instagramable untuk kamu ajak foto.

Adapun spot-spot tersebut yaitu: rumah pohon dua tingkat,  rumah pohon segi enam, area hammocking, sepeda gantung, api pon Pabangbon,  spot flyingfox, spot perahu, ayunan ekstrem, anjungan tepi jurang, serta gapura Pabangbon.

Rumah Pohon Pabongbong yang memiliki ketinggian 700 hingga 1000 mdpl ini berada di Desa Pabangbon, Kec. Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini biaya retribusinya 15K per orang. Jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

2. Curug Ciherang

Curug Ciherang Bogor
Foto: Google Maps/Desy Indria

Curug Ciherang ini wisata di Bogor yang rekomended juga untuk kamu jelajahi. Wisata ini akan menjamu kamu dengan view air terjun dan pesona alam dan juga udara yang menyejukkan.

Tempat ini rekomen untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran selepas disibukan segudang pekerjaan.

Curug yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 mdpl ini memiliki kolam buatan di sekitar curug yang digunakan wisatawan untuk berendam.

Disini juga ada rumah pohon serta jembatan kayu untuk menikmati panorama sekitar yang menyegarkan dan spot ini juga tentunya disediakan untuk berfoto.

Curug Ciheang terletak di Dusun Sirnajaya, Desa Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin berkunjung dikenakan biaya retribusi 20K per orang. Jam operasional dari jam 7 pagi sampai jam 6 petang.

3. Leuwi Liuk

Leuwi Liuk Bogor
Foto: Google Maps/Nur Diana

Nah, buat kamu ingin berendam atau berenang, Bogor punya pemandian alam yang rekomen untuk kamu explore yakni Pemandian alam Leuwi Liuk.

Wisata di Bogor satu ini menyajikan pemandian alam yang sungguh menyegarkan. Ditambah lagi kondisi airnya yang bening kebiruan tentunya menambah daya tarik objek wisata underwater satu ini.

Leuwi Liuk ada di kawasan kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini biaya retribusinya 10K per orang. Jam operasionalnya dari jam 6 pagi sampai jam 6 petang.

Ada spot wisata underwater lainnya selain Leuwi Liuk yang juga kece banget, yaitu: Curug Barong dan juga Leuwi Hejo. Karena lokasinya ketiga objek wisata berdekatan, kamu bisa menyambanginya secara bersamaan.

4. Bukit Alesano

Bukit Alesano Bogor
Foto: Google Maps/Desynta Juliana

Buat kamu yang gemar hikking dan camping, objek wisata Bukit Alesano ini rekomen untuk kamu sambangi. Berada di Bukit kece ini, kamu akan dijamu oleh panorama kota bogor yang berpadu dengan alam hijau begitu memukau.

Tak hanya itu, di Bukit Alesano ini juga ada spot gardu pandang memandangi pesona kota Bogor dan alam sekitar yang bisa kamu nikmati dari ketinggian dan untuk spot foto juga tentunya.

Salah satu tempat terbaik ntuk menikmati sore dan matahari tenggelam ini sunset berada di Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin bekunjung dikenakan biaya retribusi 10K per orang. Jam operasionalnya 24 jam.

5. De Voyage

De Voyage Bogor
Foto: Google Maps/DEVOYAGE BOGOR

Wisata Bogor yang juga patut kamu jelajahi keindahannya yakni De Voyage. Wisata ini kental akan nuansa Eropa.

Ada beragam landmark Eropa dapat kamu temukan disini, menera Eiffel salah satunya. Disini juga ada mini zoo,150 spot selfie, rumah foto, rumah permainan, rumah cinderamata, dan lain-lain.

The Voyage ada di kawasan Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor Boulevard Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin berkunjung akan dikenakan biaya retribusi 25K per orang untuk weekdays dan 35K per orang untuk weekend. Jam operasional untuk weekdays dari jam 09.00-17.00 dan untuk weekend dari jam 09.00- 19.00.

6. Little Venice

Little Venice Bogor
Foto: Google Maps/Rezka Dian Pratama

Objek wisata Bogor berikutnya yang rekomen juga untuk kamu explore yakni Little Venice. Sama seperti The Voyage, tempat ini juga kental akan nunasa Eropa, khususnya Venesia, Italia.

Yup, wisata ini memang memiliki tema kota Venesia, nggak heran kalau atmosfir objek wisata ini sama seperti di Kota Venesia. itu juga alasan objek wisata ini bernama Little Venice

Adapun wahana-wahana yang bisa kamu temukan disini, diantaranya: gondala, perahu, perahu naga, banana boat, buble ball, perahu karet, spot selfie, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas di tempat ini juga langkap, yakni playground, kolam renang, lapangan tenis, kolam pancing, tempat kuliner, kamar mandi atau toilet, penginapan, area parkir, dan musala.

Sebenarnya Little Venice ini terletak di kawasan Cianjur, tepatnya berada di Kelurahan Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Namun, wisata ini sangat hits di Bogor, selain itu lokasinya juga tak terlalu jauh dari kawasan Bogor.

Buat kamu yang ingin berkunjung dikenakan biaya retribusi 40K per orang. Jam operasiona; dari jam 09.00 sampai 16.30 WIB untuk weekdays. Sementara untuk weekend dari jam 08.30 sampai 18.00 WIB.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Di Blitar Yang Hits Dan Instagramble

Nah, demikian rekomendasi wisata di Bogor yang menyuguhkan pemandangan indah dan menyegarkan, cocok untuk relaksasi. Mari segera agendakan liburan bersama partner liburan terbaik kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *