6 Wisata di Yogyakarta Ini Menawarkan Pemandangan Sunset yang Eksotis

Diposting pada

Wisata di Yogyakarta – Bagi sejumlah orang, sore semacam sihir yang mampu memberikan ketenangan. Sore dengan sinar matahari yang meredup dan langit yang berwarna keemasan adalah lukisan Tuhan yang begitu memukau.

Apakah kamu salah seorang pengagum sore? Aihh, Sore memang dasyat. Banyak orang yang rela melakukan perjalanan jauh hanya untuk mendapatkan golden sunset di suatu tempat. Apakah kamu juga demikian? Jika, iya, mari lanjutkan membaca artikel ini.

Sebab, di artikel ini akan mengulas tempat-tempat yang menawarkan pemandangan sore dengan langit mengemas yang begitu mengagumkan. Ada banyak tempat di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan sore dengan sunset yang mengagumkan. Salah satunya yaitu Yogyakarta.

Baca Juga: Obyek Tempat Wisata Terbaru Di Indramayu, Cocok Untuk Berfoto

Menikmati Pesona Sore dengan Langit Mengemas di Yogyakarta

wisata di yogyakarta
source nativeindonesia.com

Siapa yang tidak tahu Yogyakarta? Hampir semua orang pasti mengetahuinya.

Bagaimana tidak? Yogyakarta menyajikan beragam destinasi wisata yang sungguh memanjakan mata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata air, wisata budaya hingga wisata kuliner bisa kamu temukan disini.

Bukan hanya itu, Yogyakarta juga dikenal dengan kulinernya yang murah meriah, pun warganya ramah-ramah. Sehingga banyak orang yang langsung jatuh cinta setelah menginjakan kaki di Yogyakarta.

Yogyakarta semacam memiiki daya magic yang membuat banyak orang selalu rindu untuk kembali lagi.

Menghabiskan waktu satu atau dua hari saja di kota Gudeg ini seolah tidak cukup rasanya. Yogyakarta, betapa pesonanya melekat hingga ke jiwa.

Berlibut Ke Yogyakarta kamu bisa menemukan segalanya; mulai dari pemandangan sunrise dan sunsetnya yang eksotis hingga pemandangan hujan di kota Budaya ini pun tampak begitu puitis.

Nah, buat kamu yang ngaku pecandu sunset, deretan wisata di Yogyakarta berikut ini patut untuk kamu sambangi.

1. Pintu Langit Dahromo

wisata di yogyakarta
source wisatabaru.com

Pintu Langit Dahromo objek wisata di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan sore ekostis. Bukan hanya itu, disini juga tersedia beragam spot selfie instagramable.

Beberapa diantaranya seperti spot foto pintu terbuka yang dinama kan spot pintu langit dan spot piano besar dengan landscape alam hijau ala bebukitan.

Waktu terbaik berada disini yaitu saat sore hari saat matahari mulai terbenam diiringi percikan sinar keemasan yang menghiasi langit.

Pintu Langit Dahromo ini berada di Jln. Dahromo, Desa Karang Asem, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Buat kamu yang ingin menikmati sore di sini, kamu dikenai biaya retribusi 5K per orang, parkir 5K per motor dan 10K per mobil.

2. Bukit Lintang Sewu

wisata di yogyakarta
source tuguwisata.com

Bukit Lintang Sewu juga menjadi salah satu wisata di Yogyakarta dengan pemandangan sore memukau ala bebukitan. Berada disini, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan Hutan Kayu Putih yang rindang.

Bukan hanya itu, objek wisata ini juga menawarkan sejumlah spot fotogenik untuk para milennial yang kecanduan selfie. Beberapa spof foto yang bisa kamu jumpai disini spot foto rumah terbalik dan spot menara pandang.

Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta, atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp 2.500 per orang, parkir Rp 2.000 per motor dan Rp 3.000 per mobil.

3. Candi Ijo

wisata di yogyakarta
source hipwee.com

Rekomendasi wisata Yogyakarta yang juga asik untuk menikmati sore yaitu Candi Ijo. Candi bercorak Hindu ini disebut candi tertinggi dibanding candii-candi lainnya karena lokasinya berada di ketinggian 357,402 mdpl – 395,481 mdpl. Candi Ijo

Hal-hal mengasikan yang bisa kamu lakukan di Candi selain menikmati matahari sore yang eksotis, kamu juga bisa mempelajari sejarah Candi Ijo, bisa menikamti keindahan kota Jogja dari  ketinggian, foto-foto dengan landcpace candi, dan lain sebagainya.

Lokasi Candi Ijo ini berada sekitar 4 kilo meter dari kawasan Candi Ratu Boko, tepatnya di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. 

Tiket masuk Candi Ijo 5K untuk orang dewasa dan 3K untuk anak-anak. Jam kunjungnya dari jam 6 pagi sampai jam setengan 6 sore.

4. Tebing Breksi

wisata di yogyakarta
source cekhargatiket.com

Tebing Breksi ini dulunya merupakan araa penambangan batu alam. Namun,  Sejak 2014 penambangan tersebut sudah ditutup pemerintah demi kelestarian lingkungan.

Karena memiliki potensi wisata, masyarakat sekitar pun mengembangkan area ini menjadi sebuah objek wisata instagtamable.

Tebing Breksi juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan juga matahari terbit.

Jika diperhatikan, objek wisata ini hampir mirip dengan Bastei Rocks yang ada di Jerman dan Grand Canyon yang ada di Amerika.

Buat kamu yang ingin menyambangi Tebing Breksi, lokasinya berada di tak jauh dari kawasan Candi Ratu Boko dan Candi Ijo, tepatnya di  Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Tiket masuknya 5K per orang. Jam kunjungnya dari jam 4 pagi sampai jam 12 malam.

5. Bukit Paralayang

wisata di yogyakarta
source travelingyuk.com

Bukit Paralayang atau dikenalnya juga nama Bukit Paralayang Watugupit merupakan salah satu wisata di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan sore yang begitu menawan. Disini juga sering dimanfaatkan untuk olahraga paralayang.

Tempat ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam dengan landscape hamparan lautan.

Disini juga tersedia beragam kuliner untuk menemani kamu menikmati langit sore yang beranjak gelap.

Lokasi Bukit Paralayang berada di Desa Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

Untuk tiket masuknya pengunjung dikenai biaya retribusi 7K per orang, parkir 2K per motor dan 5K per mobil. Jam kunjungnya dari jam 5 pagi sampai jam setengah 7 malam.

6. Pantai Kesirat

wisata di yogyakarta
source nativeindonesia.com

Tempat untuk menikmati sore di Yogyakarta berikutnya yaitu Pantai Kesirat. Pantai di Gunungkidul ini bukan hanya menawarkan pemandangan hamparan pasir putih, tapi juga menawarkan pemandangan tebing-tebing yang begitu memukau.

Keunikan lainnya yang yang bisa kamu jumpai disini  yaitu adanya sebuah pohon yang berdiri kokoh. Pohon yang menjadi ikon dari objek wisata pantai Kesirat ini. Tak sedikit wisatawan yang beswafoto dengan landscape pohon ini.

Kawasan ini benar-benar cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dan stress dari segudang pekerjaan yang begitu membuat kepala panas. Pantai ini kerap dimanfaatkan untuk menikmati matahari sore dan camping.

Pantai Kesirat berada di Dusun Karang, Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Tiket masuknya 5K per orang, parkir 3K per motor dan 5K per mobil. Jam kunjung 24 jam.

7. Embung Nglanggeran

wisata di yogyakarta
source psecretparadiseindo.blogspot.com

Embung Nglanggeran juga jadi salah satu wisata di Yogyakarta dengan pemandangan sore yang sungguh menawan.

Berada di kawasan Gunung Api Purba Ngelanggeran, Embung ini menawarkan pemandangan embun dan alam hijau yang juga memukau.

Selain gunung Api Purba Nglanggeran, Embung ini juga berada dekat dengan gunung lainnya, seperti Gunung Gedhe, Gunung Kelir, Gunung Buchu, Gunung Bongos, dan Gunung Blencong.

Waktu terbaik berada di tempat ini saat pagi dan sore. Lokasinya berada di Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Tiket masuknya 5K per orang, parkie 2K per motor dan 5K per mobil.

Pemandangan sore di Yogyakarta memang selalu menawan. Kalau ke Yogyakarta, 7 objek wisata di atas bisa dimasukan dalam list tujuan liburan seru kamu, khususnya buat kamu yang memang sedang mencari tempat untuk menikmati sunset yang syahdu.

Penelusuran yang terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *