Keren Banget! Ini 7 Wisata Di Rembang yang Siap Memanjakanmu

Diposting pada

Wisata di Rembang – Liburan atau menjelajahi destinasi wisata yang menawarkan pesona alam indah nan menyegarkan bisa jadi salah satu solusi ampuh untuk menyurutkan penat dan stress.

Barangkali, kamu sering diserang rasa penat karena setiap harinya kerap melaukan kegiatan yang selalu sama.

Belum lagi dengan deadline pekerjaan yang terus menghantui setiap waktu sehingga menambah kadar penat dan stres. Stamina pun terkuras sehingga tubuh pun jadi drop.

Disaat sedang dilanda penat dan stres, sebenarnya kamu tidak perlu mengonsumi obat penenang dari dokter, karena kamu cukup menggunakan obat alami yaitu dengan istirahat sejenak lalu berlibut.

Yups, berlibur. Melepaskan sejanak beban pekerjaan, menikmati pemandangan alam yang menyegarkan, melihat suasana baru yang penuh dengan aura menenangkan.

Hal tersebut dipercaya ampuh untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan mood menjadi baik.

Sebuah penelitan juga menyampaikan bahwa liburan mampu meredakan tekanan-tekanan yang membuat stres. Sedangkan stres adalah pangkal dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, semparkanlah waktu untuk berlibur.

Jika kamu sedang butuh destinasi berlibur dengan pemandangan alam menyegarkan dan suasana yang nyaman untuk merelaksasikan badan dan pikiran,

berkunjung dan menikmati deretan wisata di Rembang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sedang dalam stres dan bosan karena tuntutan pekerjaan maupun hal lainnya.

Baca juga: 10 Kota untuk Masa Pensiun di Indonesia yang Nyaman dan Bersahabat

Berikut Ini Rekomendasi Wisata di Rembang

wisata di rembang
source radarkudus.com

Rembang, Jawa Tengah. Sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, Rembang sebagai tujuan wisata mungkin memang masih kalah jika dibandingkan dengan Semarang atau Magelang.

Padahal kalau saja kamu mau sedikit menelusri, Rembang juga memiliki sejumlah tempat wisata yang tidak kalah ciamik nih untuk kamu sambangi. Mulai dari wisata sejarah hingga alam, bisa kamu jumpai di kota penghasil garam ini.

Nah, buat kamu yang ada rencana ke Rembang atau kebetulan sedang berada di Rembang, berikut ini beberapa tempat wisata Rembang yang harus masuk list destinasi  liburan kamu. Simak yuk.

1. Menziarahi RA. Kartini di Makam R A Kartini

wisata di rembang
source travel.detik.com

Siapa yang tak tahu RA. Kartini, sosok perempuan luar biasa yang memerjuangkan hak perempuan di Indonesia. Berkat Kartini, kaum perempuan di Indonesia memiliki kedudukan yang setara dengan kaum pria.

Ya, sosok perempuan yang diperistri oleh K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat yang merupakan Bupati Rembang kala itu ini memang sosok yang mulia.

RA. Kartini meninggal tanggal 17 September 1904, yang kemudian dimakamkan di Dsa. Bulu, Kec. Bulu, sekitar 17,5 km dari selatan Kota Rembang.

Seiring berjalannya waktu, makam RA Kartini ini pun mulai dimanfaatkan sebagai destinasi wisata sejarh.

Nah, buat kamu yang ingin menziarahi RA Kartini, kamu bisa berkunjung ke makam RA Katini yang berada di Jl. Raya Rembang – Blora, Bulu, Kab. Rembang, Jawa Tengah. Jam kunjung 24 jam.

2. Menyapa karang-karang cantik di Pantai Karang Jahe

wisata di rembang
source baraoutdoor.com

Letaknya yang berada di jalur pantura membuat Rembang dikenal juga dengan wisata baharinya.

Banyak pantai-pantai cantik bisa kamu jumpai di Rembang. Pantai Karang Jahe, salah satunya. Di Rembang, Pantai Karang Jahe adalah primadonanya.

Di pantai ini, kamu bisa menjumpai Saat berkunjung ke sini, Anda akan menemukan serpihan-serpihan karang dengan bentuk unik menyerupai jahe.

Itulah alasan mengapa pantai ini dinamakan pantai Karang Jahe. Selain itu, pantai Karang Jahe ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan pastinya aman dari sampah-sampah yang berserakan.

Pantai Karang Jaha ini berada di Jln. raya, Dsn Jetakbelah, Kec. Punjulharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah. Untuk masuk kawasan ini hanya dikenakan biaya parkir saja. Jam kunjung 24 jam.

3. Bersenang-senang di Pantai Dampo Awang

wisata di rembang
source radarkudus.com

Sama halnya dengan Pantai Karang Jahe, Pantai Dampo Awang juga berada di kawasan pantura. Beberapa fasilitas yang bisa kamu jumpai di sini yaitu taman bermain, kolam renang, kios suvenir dan beberapa fasilitas lainnya.

Dulu, pantai ini dinamakan Taman Rekreasi Pantai Kartini, sampai akhirnya dilakukan pemugaran da berganti naman menjadi pantai Dampo Awang.

Hal tersebut dilakukan agar  Tsebelum dilakukan pemugaran, Pantai Dampo Awang. Nama Dampo Awang diambil dari nama seorang pelaut muslim Tinghoa.

Lokasi Pantai Dampo Awang berada di Dsn. Rembangan, Desa Tasik agung, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp10.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam.

4. Segarkan diri di Pantai Caruban Lasem

wisata di rembang
source hipwee

Buat kamu yang lagi ingin mengasingkan diri dan butuh suasana menyegarkan, cobalah datang ke Pantai Caruban Lasem.

Pantai yang satu ini belum terlalu banyak orang tahu, jadi tempatnya masih sepi dan tentunya belum tersentuh oleh tangan-tangan jahil yang bisanya cuma mengotori.

Meski Pantai yang satu ini tidak berpasir putih, namun ombak yang ada di sini cukup bersahabat sehinggan aman untuk berenang atau sekedar bermain air di tepian pantai.

Selain itu, di sini juga banyak tumbuh pohon pinus yang membuat tempat ini terasa sejuk dan segar.

Lokasi Pantai Caruban Lasem berada di Desa Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil. Jam kunjung 24 jam.

5. Puncak Argopuro Lasem, tempat terbaik di Rembang untuk menenangkan diri

wisata di rembang
source phinemo

Puncak Argopuro Lasem ini memiliki ketinggian 806 mdpl. Tiap akhir pekan atau liburan, tempat yang satu ini menjadi destinasi yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan khususnya warga Rembang.  

Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh keindahan alam yang begitu memukau dan tentunya menenangkan.

Meski memiliki ketinggian yang cenderung rendah jika didibanding dengan gunung-gunung lainnya, untuk mencapai puncaknya bisa memakan waktu sekitar  2,5 jam pendakian via Desa Ngroto. Puncak Argopuro Lasem ini berada di Rakitan, Sluke, Rembang, Jawa Tengah.

6. Air Terjun Pasucen

wisata di rembang
source jejakpiknik

Wisata di Rembang berikutnya yang rekomended masuk dalam list liburan kamu yaitu Air Terjun Pasucen.

Tempat ini menawarkan keindahan air terjun dan alam hijau nan asri yang begitu menyegarkan. Cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke air terjun Pasucen, lokasi Air Terjun Pasucen berada di Desa Gunem, Pasucen, Kab. Rembang, Jawa Tengah. Tikert masuk Rp5.000 per orang. Jam kunjung dari pukul 8 hingga pukul 4 sore.

7. Masih di Rembang? Jangan lupa berkunjung ke Situs Kota Sejarah Lasem

wisata di rembang
source ihategreenjello.com

Kamu lagi di Rembang dan suka aroma-aroma klasik, cobalah berkunjung ke Situs Sejarah Lasem. Kawasan ini dikenal pusat peradaban masyarakat etnis Tionghoa di P. Jawa.

Itulah mengapa kawasan ini disebut juga sebagai Tiongkok-nya Rembang. Meski Aroma Tingohoa sangat kental sekali, namun aroma agama islam yang dibawa para Wali juga sangat terasa di sini. Tak heran jika Rembang juga disebut sebagai Kota Santri.

Demikianlah, Rembang selalu mempunyai cara menarik untuk membuat siapa saja yang berada didalamnya betah untuk  berlama-lama.

Tertarik berkunjung ke Rembang? Yuk agendakan bersama partner terbaik kamu. Selamat liburan dan selamat bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *