8 Wisata di Bali yang Hits dan Eksotis Banget

Diposting pada

Wisata di Bali – Di tengah padatnya deadline pekerjaan, melakukan liburan kerap dilakukan sejumlah orang untuk meluruhkan letih, stres dan penat yang kadang membuat pekerjaan jadi tidak maksimal.

Yup, menyambangi tempat baru dan suasana baru dengan pemandangan alam sekitar yang menyegarkan memang bisa menjadi bius untuk meredakan hal-hal yang membuat kepala mendidih, misalnya seperti stres, penat juga letih.

Jika bicara soal liburan, banyak orang yang menjadikan liburan sebagai kebutuhan yang harus terpenuhi. Sehingga tak heran jika orang-orang tersebut pun tidak sungkan-sungkan untuk menyisihkan pendapatannya yang kemudian digunakan untuk berlibur.

Berlibur memang memberikan kebahagiaan. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan kalau liburan adalah obat mujarab untuk menurunkan kadar lelah, stres, kecemasan, dan juga menurunkan risiko depresi.

Disamping itu, liburan juga membuat wawasan kita semakin luas, belajar lebih menghargai perbedaan-perbedaan, lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, lebih mengenal diri kita sendiri, menambah kawan baru, dan lain sebagainya.

Jadi, cobalah untuk menyempatkan waktu berlibur bersama partner terbaik kamu, baik itu keluarga, pasangan, kawan, maupun rekan kerja. Ada banyak tempat berlibur yang menyajikan keindahan luar biasa di Indonesia, Bali salah satunya.

Baca juga: Pesona Objek Wisata Wakatobi yang Sunggu Mengagumkan

Daftar Wisata di Bali yang Menyajikan View Eksotis

wisata di bali
source befreetour.com

Bali atau pulau Dewata salah satu wisata Indonesia yang menyajikan pesona luar biasa indah. Bali juga sangat populer bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Bali kerap juga jadi destinasi liburan para wisatawan dan selebritis dunia.

Sebagai salah satu wisata terbaik dunia, Bali memang begitu indah dengan segala hal-hal yang ada di dalamnya. Ada beragam wisata cantik nan kekinian disini. Mau yang berbau alam, sejarah, budaya, religi, ekstrim, gunung, pantai, air terjun, air, kuliner, bisa kamu temukan di Pulau Dewata ini.

Nah, berikut ini daftar wisata di Bali yang menyajikan view eksotis dan kekinian yang jangan sampai kamu lewatkan. Yuk simak baik-baik ulasannya berikut ini.

1. Nusa Penida

wisata di bali
source jejak piknik

Wisata di Bali yang eksotis, hits dan kekinian serta sering banget jadi incaran banyak wisatwaan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yakni Nusa Penida yang berada di kawasan Kab. Klungkung, Bali.

Sudah jadi rahasia umum kalau Nusa Penida ini memiliki beragam spot wisata instagenik yang harus kamu jelajahi dan diajak selfe. Spot wisata eksotis nan instagenik yang dapat kamu temukan di Nusa Penida, diantaranya:

Kelingking Beach, Angel’s Billabong, Broken Beach, Atuh Beach, The Sand Nusa Ceningan, Bukit Molonteng, Toyapakeh, Mata Air Seganing, Goa Giri Putri,  dan lain sebagainya.

2. Bukit Campuhan

wisata di bali
source traveloka

Wisata di Bali yang eksotis untuk sambangi yakni Bukit Campuhan.  Bukit yang populer dengan nama Campuhan Ridge Walk dan Bukit Gunung Lebah memang menawarkan pesona yang begitu memukau, tentunya patut kamu sambangi.

Bagaimana tida, Bukit ini menyajikan panorama alam hijau, hamparan persawahan, dan pesona Ubud yang dapat dinikmati dari ketinggian. Banyak orang yang jogging di sini karena memang memiliki lintasan jogging.

Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali. Buat para wisatawan yang ingin berkunjung tidak ada tiket masuk untuk memasuki kawasan ini.

3. Double Six Beach

wisata di bali
source balivillaescapes.com

Bali dikenal dengan pantai-pantainya yang cantik. Nah, salah satu pantai di Bali yang  cantik dan populer di kalangan para pecandu traveling adalah Double Six Beach.

Pantai cantik ini menyuguhkan pesona pantai berpasir putih, sunset serta tempat yang asik banget untuk menikmati keindahan sore yang dipayungi langit mengemas dan malam yang dipayungi langit berbintang.

Double Six Beach ini berada di Jalan Double Six, kelurahan Seminyak, kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buat para wisatawan yang mau menikmati sore di pantai ini cukup membayar parkir 2ribu untuk motor dan 5ribu untuk mobil.

Baca juga: Ini 7 Tips Mendaki Gunung Biar Puasa Nggak Batal

4. Blue Lagoon

wisata di bali
source journeyera.com

Blue Lagoon merupakan salah satu wisata di Bali yang rekomended juga untuk dikunjungi.  Menyuguhkan panorma hamparan pantai berpasir putih dan lautan dengan karakter air yang bening jernih kebiruan, wisata ini memikat hati banyak wisatawan.

Tempat wisata ini sering juga dimanfaatkan untuk kegiatan snorkeling karena pesona bawah lautnya yang begitu indah nan eksotis. Banyak juga beragam biota laut yang bisa ditemukan disini.

Blue Lagoon ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Denpasar, tepatnya di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung kesini hanya dikenai biaya parkir 5ribu per mobiil.

5. Tukad Cepung Waterfall

wisata di bali
source tripbaligo.com

Tukad Capung Waterfall ini adalah air terjun yang berada kurang lebih 39 km dari kawasan pusat kota Denpasar. Air terjun ini salah satu ar terjun hits dengan pemandangan yang begitu cantik nan instagramable.

Air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding air terjun lainnya karena air trejun ini dikelilingi tebing-tebing batu yang membuat air terjun ini seolah tengah berada dalam goa.

Tukad Cepung Waterfall terletak di Dusun Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung kesini dikenakan biaya retribusi 15ribu orang.

6. Aling-aling Waterfall

wisata di bali
source insightbali.com

Air terjun yang juga rekomended kamu kunjungi di Bali yaitu Aling-aling Waterfall. Air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih 35 km ini menyuguhkan pemandangan yang epik banget.

Bagaimana tidak, air terjun yang dikelilingi tebing-tebing berbatu yang begitu artistik, udaranya pyn sangat sejuk, ditambah lagi kolam alami yang ada di bawahnya yang menambah daya tarik tempat ini.

Aling-aling Waterfall ada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk wisatawan yang ingin memasuki objek wisata ini dikenakan tiket masuk 5ribu.

7. Banyumala Twin Waterfall

wisata di bali
source befreetour.com

Banyumala Waterfall juga air terjun yang patut kamu kunjungi saat berlibur ke Bali.  Air terjun yang  mempunyai ketinggian kurang lebih 20 m serta kolam alami yang ada di bawahnya menyajikan pesona yang tak kalah eksotis dengan deretan air terjun di Bali.

Keunikan air terjun ini pada waktu-waktu tertentu kadang pelangi muncul membuat tempat ini semakin tampak eksotis. Air terjun ini berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. HTM 10ribu per orang.

8. Pura Lempuyang Luhur

wisata di bali
source tripadvisor.co.id

Objek wisata di Bali yang juga sedang hits di kalangan para pecandu traveling yaitu Pura Lempuyang Luhur.

Pura tertua di Bali ini memiliki keunikan tersendiri karena lokasinya berada di kawasan puncak Gunung Lempuyang (1.175 mdpl). Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang befoto di Pura ini dengan latar kegagahan gunung Agung.

Pura Lempuyang Luhur ini ada di Bunutan, Abang, Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Wisatawn yang ingin menyambangi tempat ini cukup bayar parkir 5ribu per mobil.

Nah, demikian daftar wisata di Bali dengan pemandangan yang eksotis dan hits di kalangan para pecandu traveling.

Mari luangkanlah waktu untuk traveling bersama orang-orang terkasih agar kesehatan mentak dan fisik tetap terjaga. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *