9 Sepeda Canggih Super Keren Yang Perlu Kamu Tahu

By | November 22, 2020

GooBiMedia.com – Hallo, para pecinta sepeda. Kamu hobby bersepeda? Nah, kebetulan banget nih. Karena pada artikel ini, GoobiMedia akan  membahas mengenai sepeda.

Yups, sepeda merupakan alat transportasi roda dua atau juga roda tiga yang mana cara kerjanya akan digerakan  oleh sepasang pangayuh yang berada di bagian kaki.

Sepeda juga jadi satu dari sekian alat transportasi populer di masyarakat. Bahkan di pada salah satu daerah di Inggris, bersepeda menjadi salah satu kegiatan rutin setiap hari. Disamping itu, sepeda juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk berolahraga.

Bisa dikatakan alat transportasi ini memang ramah lingkungan karena memang cara kerjanya tidak perlu menggunakan bahan bakar dan juga tidak menyebabkan polusi udara.

Seiring berjalannya waktu, sepeda pun makin canggih. Para pengusaha sepeda terus berinovasi agar sepeda tetap mendapat tempat spesial di hati masyarakat.

Baca Juga: Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Berikut Daftar 9 Sepeda Canggih yang Perlu Kamu Tahu

Buat kamu yang ngaku pecinta sepeda atau hobby bersepeda, kamu wajib tahu ini. Ya, kali ini Goobi Media akan merangkum penemuan-penemuan tentang teknologi sepeda yang keren dan terbaru. Simak ya!

1. Speed Pedelecs

Sepeda Speed Pedelecs

Sepeda juga bisa tampil amat keren seperti sepeda yang satu ini. Di dalam kerangkanya ditempatkan komputer dengan layar sentuh dan model GPS. Sepeda ini bisa dikontal melalui jaringan telepon seluler yang dikendalikan lewat aplikasi.

Selain itu jika sepeda dicuri atau lupa memarkirnya dimana dan kamu takut orang lain menggunakannya, kamu bisa memblokir secara elektronik. Jadi, sepeda tidak bisa terus melaju. Kamu pun bisa melacak sepeda kamu dimana keberadaannya.

2. Roda Jangkung

Sepeda Roda Jangkung

Dianggap sudah punah dari beberapa puluh tahun silam, kini sepeda jangkung mengalami mulai bangkit lagi melalui tangan seorang arsitek Swedia yakni Per Olof Kippel.

Dia mengklaim bahwa kliennya itu tidak memperlukan  waktu yang lama untuk belajar mengendari si unik sepeda jangkung buatannya.

Kippel mengklaim dalam situsnya, dia menyebutkan bahwa sepedanya ini dijamin mampu membuat para pengendaranya terlihat bersinar diantara kendaraan lainnya. Ukuarannya ban depan maupun ban belakannya juga terlihat begitu berbeda. Benar-benar unik!

3. Kwiggle

Sepeda Kwiggle

Sepeda mungil ini hanya memiliki berat sekitar 8,5 KG yang mana hanya memiliki ukuran separuh dari ukuran sepeda lipat pada umumnya. Kwiggle ini disebut sebagai sepeda lipat terkecil di dunia dan bahkan bisa masuk ke koper yang berukuran normal.

Nah, sejak awal pengembangannya ini, Kwiggle memang didesain untuk para pegawai yang memerlukan moda transportasi yang ramah lingkungan untuk digunakan ke tempat kerja. Bentuknya unyu-unyu banget.

4. Halfbike

Sepeda Halfbike

Kamu dijamin tidak akan bakal menjumpai sepeda unik seperti ini di tempat lain. Yups, Halfbike ini merupakan hasil kawin silang atau gabungan antara papan luncur (skateboard) dan sepeda.

Uniknya nih, untuk mengendalikan Halfbike si pengendara tidak memerlukan stang sepeda. Ya, untuk mengendalikannya cukup mengubah posisi badan.

Namun, sepeda unik buatan ibukota Bulgaria (Sofia) ini tak mempunyai kursi, lho. Nah, kalau lihat bentuknya biar kita mahir menggunakannya memang perlu latihan dulu ya. Coba saja, seru lho.

5. Sepeda Kasur

Sepeda Kasur

Kalau sepeda hasil kawin silang tadi tidak memiliki kursi, sepeda satu ini juga tidak mau kalah keren nih. Yups, sesuai namanya nih, sepeda yang mempunyai kontruski hampir sama dengan kendaraan becak ini menawarkan kasur yang bisa digunakan sebagai tempat duduk para enumpangnya.

Hanya saja, sekarang ini sepeda kasur belum bisa dijumpai di kota lain selain di Berlin, Jerman. Nah, dengan jenis transportasi seperti ini kamu bisa menikmati pemandangan kota Berlin dengan nyaman sambari rebahan. Pastinya mengasikan ya.

6. Sepeda Berlari

Sepeda Berlari

Hmmm…. dari namanya sih udah kayak gimana gitu ya. Bersepeda atau berlari nih? Yups, dengan sepeda Lopfit rancangan Belanda ini kamu pun bisa melakukan kegiatan bersepeda dan berlari sekaligus.

Jadi, Lopifit ini cara kerjanya yaitu si pengguna seolah berjalan diatas treadmill. Hal tersebut dilakukan agar mesin elektrik yang ada dalam sepeda bekerja. Asiknya lagi nih, si pengendara tidak harus berpeluh untuk mendapatkan kecepatan maksimal maupun menyalip para pesepeda lainnya. Jadi ya… nikmati aja perjalanannya.

7. Hydrocycle

Sepeda Hydrocycle

Mengayuh sepeda di atas air? Wah… gimana ya caranya? Hmmm… Yups, penemuan hydrocycle telah berhasill muncul sebagai sepeda yang unik. Bagaimana tidak? Sepeda ini mampu berjalan di atas air.

Hydrocycle ini merupakan kendaraan berbasis laut yang menyerupai sepeda lebih dari otomatisasi laut biasa seperti kapal selam. Hydrocycle ini bergerak karena papan selancar yang memberi daya apung dalam air.

Sepeda ini memiliki perangkat yang mampu mengubah sepeda normal menjadi perahu air karena memiliki pelampung yang menjadi pengaturan kedap udara yang akan ditingkatkan yang dengan bantuan pedal sepeda khusus yang memompa udara ke dalam pelampung. Selain itu, sepeda ini juga praktis dan mampu dibawa dengan mudah.

8. Sepeda Listrik

Sepeda Listrik

Baru-baru ini muncul inovasi baru sepeda yaitu munculnya sepeda berteknologi listrik. Penemuan tersebut memang dianggap cukup bagus, hanya saja sedikit menghilangkan makna dari sepeda itu sendiri.

Sepeda yang pada umumnya dikayuh untuk bisa menggerakannya justru bisa berjalan secara otomatis hanya dengan menarik tuas gasnya layaknya sepeda motor. Namun, keberadaan listrik yang digunakan sebagai tenaga untuk menggerakan sepeda tersebut tak sepenuhnya buruh juga.

Sepeda pada sepeda listrik juga tetap ada pedalnya untuk bisa dikayuh para pesepeda. Hal tersebut tujuannya supaya sepeda tetap bisa berjalan saat daya listriknya habis.

9. Greyp G12

Sepeda Greyp G12

Sepeda jenis ini merupakan sepeda listrik yang dirancang menyerupai sepeda motor. Sepeda ini memiliki daya mencapai 12 kilo watt per jam dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 70 KM per jam.

Sepeda listrik jenis ini tidak hanya digunakan untuk kecepatan tinggi saja melainkan juga bisa dikendari dengan cara dikayuh seperti sepeda pada umumnya. Sepeda ini sudah difasilitasi beberapa teknologi canggih, salah satunya yaitu sistem anti pencurian.

Baca Juga: Tips Meningkatan Kemampuan Mengingat Segala Sesuatu

Nah, itulah daftar 9 sepeda dengan teknologi canggih yang perlu kamu tahu. So, bagaimana? tertarik untuk punya salah satu dari sepede tersebut nggak nih? Komen yuk di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat bersepeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *