Softwere Agar Baterai Laptop Tahan Lama

By | November 11, 2020

Goobimedia.com – Hallo semua kali ini kita akan membahasa tentang tips untuk menjaga baterai Laptop Asus tetap awet walaupun di cas dan di pakai berjam-jam. Jika kalian sering menggunkan Laptop kalian untuk keperluan games dan kegiatan yang lama serta di cas juga, itu akan mengakibatkan umur baterai akan berkurang. Tapi tenang kami memiliki cara untuk mengatasi itu semua dengan sebuah Softwere bernama Asus Battery Health Charging.

Asus Battery Health Charging

Dengan Softwere Asus Battery Health Charging, memungkinkan kalian bisa menggunkan laptop dengan waktu yang lama sambil di cas tanpa menghawatirkan baterai kalain rusak atau nge-drop.

Serta kami juga akan memberi tau cara untuk menggunakan softwere tersebut dan fungsi opsi-opsi dari softwere Asus Battery Health Charging. Mohon simak baik-baik.

Download dan Install Asus Battery Health Charging

Baca Juga: Tema Komputer Windows 7, 8, 10 Keren + Cara Pasangnya

Hal pertama yang anda lakukan adalah mendownload softwere Asus Battery Health Charging di Microsoft Store atau langsung di Website Resmi Asus. Setelah itu install seperti biasa, buka softwere dan nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Asus Battery Health Charging
Gambar menu dari Asus Battery Health Charging

Setting Asus Battery Health Charging Supaya Baterai Awet

Seperti Gambar di atas kami akan menjelaskan secara singkat tentang opsi dari Full Capacity Mode, Balance Mode, dan Maximum Lifespan Mode. Pilihlah sesuai kebutuhan yang sedang anda jalani baca dan pahami mode-mode pengisian di bawah ini supaya paham betul dengan opsi-opsi di bawah ini:

Full Capacity Mode

Mode pengisian Full Capacity Mode ini bertujuan agar Baterai diisi hingga mencapai kapasitas penuh untuk penggunaan daya baterai yang lebih lama. Jadi kami merekomendasikan sebelum berpergian jauh atau tidak sedang ingin cas baterai dalam janka waktu lama sebaiknya untuk menggunakan mode ini dan isi baterai sampai 100%.

Balance Mode

Mode pengisian Balance Mode ini memunkinkan Menghentikan pengisian daya saat daya di atas 80% serta melanjutkan pengisian saat baterai di bawah 78%. Mode ini cukup efesien saat menggunakan laptop pada saat rapat atau memungkinkan laptop menyala cukup lama.

Maximum Lifespan Mode

Mode ini yang sering saya pakai untuk bermain Game dan Mengedit video serta untuk rendering juga. Mode ini sangat cocok untuk hal-hal yang membuat laptop bekerja secara optimal pada saat di cas. Menghentikan pengisian daya sampai 60% supaya baterai memiliki umur panjang.

Baca Juga: Inilah Cara Mengekstrak File di Windows 10 dengan Mudah

Itulah sedikit tips untuk memperpanjang umur baterai laptop. Kami merekomendasikan untuk mode pengisian anda pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Umur baterai laptop anda tergantung dengan perawatan anda juga kami sekedara memberi sedikit tips, Mudah-mudah an danga kami memberi tips ini anda dapat terbantu. Akhir kata Sekian post kali ini mudah-mudahan dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *