Manfaat Yang Diterima Saat Belajar Animasi

By | February 12, 2020
Berbagai Macam Manfaat Yang Diterima Seseorang Yang Belajar Animasi

Animasi – Belahan otak manusia dibagi menjadi dua, yaitu otak kanan dan otak kiri. Kedua belahan otak ini memiliki tugas berbeda dan satu sama lainnya tidak sama. Di antara keduanya memliki kerjasama yang baik, istilahnya yaitu koherensi. Oleh karena itu kedua belahan otak bekerja sama dengan baik.

Menyatu dan sinkron. Beberapa para ahli menyebutnya sebagai otak tengah. Ketika kedua belahan otak bekerja sama dengan baik maka fungsi dari keduanya akan semakin maksimal. Seperti halnya kedua mata, ketika orang hanya menggunakan satu sisi belahan matanya saja, apakah hasil yang dilihatnya pun kurang jelas, dan juga kurang fokus. Akan tetapi ketika keduanya digunakan, hasilnya jauh lebih maksimal. Otak manusia pun demikian, memerlukan sinkronisasi keduanya yang jauh lebih maksimal.

Apa sih hubungannya kedua belahan otak dengan aktivitas belajar membuat animasi. Sebenarnya, belajar membuat animasi memiliki manfaat-manfaat yang baik untuk otak karena sifatnya yang imajinatif. Dan imajinatif itu adalah salah satu tugas yang dikerjakan oleh belan otak kanan.

Berbagai Macam Manfaat Yang Diterima Seseorang Yang Belajar Animasi

Sifat imajinatif akan membuat seseorang keluar dari dari kebiasaan membuat seseorang yang jauh lebih kreatif daripada sebelumnya. Sisi kreativitas ini akan membuat seseorang dalam menjalankan kesehariannya akan berpikir jauh lebih mudah dalam solusi. Mengapa? Karena pikirannya tidak terbiasa dengan hal-hal yang sering dia lihat. Terbiasa menemukan sisi sisi lain yang tidak dilihat oleh orang lain. Bahkan terkadang mampu melihat dari view yang jauh lebih besar.

Salah satu hal yangperlu kita ingat, bahwa otak kanan itu erat dengan gelombang otak Alfa. Ketikaseseorang sering menggunakan gelombang otak ini maka dia akan jauh lebih tenangdan jauh lebih rileks dalam menjalani kehidupannya. Mengapa? Dalam kondisi iniotak memproduksi hormon endorfin dalam kondisi yang cukup. Dengan hormonendorfin itu sendiri membuat seseorang jauh lebih tenang dan rileks. Yang padaakhirnya sikap tenang dan rileks ini akan membuat seseorang yang lebih mudahmenemukan solusi solusi dari setiap masalah masalahnya.

Manfaat lain yangakan diterima oleh seseorang yang belajar animasi adalah bisa menjadi terapibagi dirinya. Dengan terjadinya sinkronisasi antara otak kanan dan otak kiripada saat seseorang belajar animasi, beberapa orang tidak perlu melakukanterapi menggunakan audio brainwave. Yang tujuannya adalah sama, tujuan yangsama yaitu sinkronisasi kedua belahan otak. Mengapa kita hanya fokus pada otakkanan? Karena dalam kebiasaan sehari-hari kita sudah sangat sering menggunakanotak kiri. Kita terbiasa untuk berpikir cara lateral, rigid lurus, dan umumnyaorang berpikir. Dan Namun kita sering meninggalkan sisi lain dari otak kitayaitu otak kanan. Otak kanan seringkali menggunakan belahan otak kirinya untukberpikir dan bekerja keras. Padahal sifatnya yang imajinatif intuitif akanmembantu seseorang lebih mudah menemukan solusi solusi dari masalahnya. Inilahmanfaat yang diterima Seseorang yang belajar animasi. Walaupun sebenarnya bukanaktivitas belajar animasi saja mulai, akan tetapi juga hal-hal yang imajinatiflainnya membantunya untuk memberikan terapi bagi dirinya sendiri dan memberikanlatihan segar untuk otak kanannya.

Sebagai bukti lain, adalah ketika anak kecil yang masih berusia 1 sampai 5 tahun, mereka berbicara akan cita-citanya. Mereka bahkan sangat bahagia dengan apa yang ada dalam imajinasinya, sangat yakin dengan hal itu meskipun sebenarnya tidak ada di hadapannya, apa yang dia bicarakan. Kedua belahan otak nya pun hormon endorfin dalam jumlah yang cukup. Seringkali anak-anak ini tidak pernah stres. Mereka bahagia apapun. Dan sifat-sifat anak kecil inilah yang seringkali dan terlupakan oleh orang dewasa, selalu fokus pekerjaan pekerjaan nya dan merupakan sisi lain dari dalam dirinya.

Inilah manfaat yangditerima Seseorang yang belajar animasi. Silahkan anda belajar dengan tetapmemperhatikan tujuan-tujuan besar yang anda ingin capai. Jika anda seoranganimator hal ini boleh anda lakukan sepenuhnya, akan tetapi jika anda seorangyang lain yang terbiasa serius bekerja, maka gunakanlah pelajari animasi inisebagai sebuah terapi atas penatnya pikiran anda. Silakan Anda coba dan rasakanmanfaat belajar animasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *