Camilan Enak Yang Mudah Dibuat Beserta Video Panduan Membuatnya

By | Desember 27, 2020
Camilan Enak Yang Mudah Dibuat Beserta Video Panduan Membuatnya

GooBiMedia.com – Makanan ringan memiliki sebutan beragam mulai dari Camilan, Kudapan adalah makanan untuk menghilangkan rasa lapar sementara waktu dan biasanya juga camilan sangat cocok untuk dimakan saat sedang bersantai entah itu menonton TV, bekerja, berkumpul dengan keluarga, maupun melakukan aktifitas ringan lainnya.

Banyak sekali jenis makanan ringan / camilan yang memiliki cita rasa kelezatan yang beragam. Namun biasanya camilan jenis-jenis tersebut sangat sulit untuk di buat oleh pemula, harus sekelas chef atau orang yang sangat berpengalaman di dapur kebanyakan yang bisa membuatnya. Tapi tenang, ada juga kok makanan ringan enak yang mudah di buat oleh seoarang pemula sekalipun.

Di artikel kali ini Admin akan membahas beberapa jenis makanan ringan yang super enak, simpel, dan tentunya mudah di buat. Di artikel ini juga Admin menyisipkan video cara pembuatan nya sekalian juga. Oke mari kita simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Magic Com

Beragam Jenis Makanan Ringan Simpel Yang Mudah Di Buat Dan Super Enak

Di sini Admin akan membarikan beberapa jenis makanan ringan yang terbuat dari beberapa jenis bahan-bahan yang sederhana yaitu olahan telur, olahan tepung, bahkan sampai mi instan sekalipun bisa juga di jadikan makanan ringan.

Di sini kita akan membahas dua resep saja yaitu Telur Crispy dan Indomie Crispy, dari namanya saja kita akan tahu resep apa yang akan kita buat nantinya.

Telur Crispy | Cemilan Simple | Mudah Di Buat | Cemilan Dari Telur

Telur Crispy | Cemilan Simple | Mudah Di Buat | Cemilan Dari Telur

Telur crispy adalah makanan ringan yang sangat mudah sekali di buat dan bahan-bahan sangat simpel juga mudah di dapatkan. Resep nya sebagai berikut ini:

Bahan-Bahan Yang Di Perlukan Untuk Membuat Telur Crispy

  • 2 butir telur
  • 2 bungkus tepung bumbu instan (kentucky) bisa di beli di Indomaret atau Alfamart
  • 1/2 sendok garam

Langkah-Langkah Cara Pembuatan Telur Crispy

  1. Pertama, buat telur dadar seperti biasa, masukan 2 telur tadi di mankuk dan sedikit garam lalu aduk sampai mereata.
  2. Kedua, masukan ke pengorengan dan buatlah telur dadar namun perlu di ingat goreng telur dadar nya yang tipis.
  3. Ketiga, setelah telur dadar sudah matang anda perlu untuk memotong nya kecil-kecil.
  4. Keempat, kemudian siapkan tepung bumbu instan, siapkan menjadi dua bagian menjadi satu untuk tepung basah dan satu untuk tepung kering. Untuk tepun basah nya jangan terlalu encer agak kental saja.
  5. Kelima, setelah adonan sudah siap, taburkan adonan tepung ke telur dadar yang sudah di potong kecil-kecil tadi.
  6. Keenam, lalu goreng di minyak panas telur dadar yang sudah di baluti dengan adonan tepung instan tadi. Setelah selesai di goreng makanan ringan siap di sajikan.

Panduan Video Cara Pembuatan Telur Crispy

Oke itulah langakah-langkah pembuatan makanan ringan telur crispy. Bagaimana simpel dan mudah bukan? Resep ini buatan dari channel Youtube Dapur Mamasean, terima kasih untuk channel tersebut. Oke Mari kita masuk ke hidangan yang kedua.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Hangat Setelah Makan Gorengan, Berminyak, Dan Pedas

Indomie Crispy | Cemilan Dari Indomie Enaknya Bikin Nagih | Cemilan Dari Mi Instan

Indomie Crispy | Cemilan Dari Indomie Enaknya Bikin Nagih | Cemilan Dari Mi Instan

Loh kok mi instan? Apakah bisa di pakek untuk membuat makanan ringan? Bisa donk. Tidak hanya untuk di buat menjadi mi. Mi instan juga bisa di jadikan olahan resep cemilan yang lezat dan tentunya sangat mudah untuk membuatnya. Oke langsung saja kita ke pembahasan resep nya. Kita panggil resep ini dengan sebutan Indomie Crispy saja ya.

Bahan-Bahan Yang Di Perlukan Untuk Membuat Indomie Crispy

  • 1 Bungkus Mie Indomie goreng
  • 7 Sendok makanTepung Terigu
  • 11 Sendok makan Air Putih
  • 1/4 Sendok makan Baking Powder
  • 1/4 Sendok makan Penyedap Rasa (Tidak Wajib)

Langkah-Langkah Cara Pembuatan Indomie Crispy

  • Pertama, Buka bunkus mi instan bumbu nya sisihkan terlebih dahulu. Kemudian hancurkan atau remukan mi instan tadi sampai rata. Lalu masak ke dalam panci sampai mi nya mengembang.
  • Kedua, Siapkan wadah untuk adonan yang akan kita buat nantinya. Masukan tepung terigu 7 sendok makan, masukan 1/4 sendok baking powder, masukan 11 sendok makan ait putih, juga masukan semua bumbu-bumbu mi indomie tadi, jika ada peyedap rasa tambahakan saja lalu setelah itu aduk sampai rata.
  • Ketiga, Setelah adonan sudah jadi tinggal masukan mi yang sudah di rebus tadi ke dalam wadah adonan yang juga sudah kita siapkan tadi. Lalu aduk sampai semuanya benar-benar tercampur.
  • Keempat, Siapkan panci dengan minyak yang sudah panas. Kemudian goreng adonan mie tadi menjadi beberapa bagian kecil-kecil. Goreng sampai kering. Lalu tiriskan dan makanan ringan siap di santap.

Panduan Video Cara Pembuatan Indomie Crispy

Bagaimana mudah bukan cara membuat camilan Indomie Crispy tersebut. Dengan cara yang simpel dan mudah pemula dapat mempraktekkan cara tersebut. Resep ini buatan dari channel Youtube Pojok Ceu Inday, terimakasih telah berbagi bersama kami.

Baca Juga: Tutorial Membuat Menu Harian Sehat Untuk Program Diet Anda

Oke seperti itulah aritikel tentang Camilan Enak Yang Mudah Dibuat Beserta Video Panduan Membuatnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan admin ucapkan sekali lagi terimakasih untuk channel Youtube Dapur Mamasean dan Pojok Ceu Inday yang telah berbagi resep kepada kita semua.

Kurang lebihnya dan jika ada salah kata dalam penulisan Admin minta maaf. Kalau ada kendala atau masalah, diskusikan saja di kolom komentar, admin akan langsung membalas komentar anda. Dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel tentang resep dapur lainnya hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *