Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Tanpa Kursus

Diposting pada

Di era digital serta globalisasi seperti saat ini hampir setiap orang tentunya dihadapkan dengan bahasa Inggris. Seperti dalam bermain game online Pastinya kamu akan dihadapkan dengan berbagai fitur yang memakai bahasa Inggris. Tak ketinggalan di bidang karir pun benda berbahasa Inggris juga memiliki nilai tambah. Bahkan pada beberapa perusahaan kemampuan tersebut merupakan suatu keharusan.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Dengan alasan diatas tentunya masyarakat mulai sadar akan pentingnya bahasa Inggris untuk kedepannya. Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sebagai komunikasi antar negara. Kesempatan ini digunakan oleh agent kursus bahasa Inggris untuk mencari target marketing mereka. Namun bagi beberapa orang kursus bahasa Inggris dirasa cukup mahal. Sehingga membuat banyak orang menjadi pesimis untuk pelajari bahasa Inggris.

Padahal ada banyak cara untuk mempelajari bahasa Inggris tanpa harus mengikuti kursus. Kamu bisa menggunakan cara cepat belajar bahasa inggris tanpa kursus melalui belajar otodidak. Tentunya hal ini akan menghemat biaya anggaran kamu.

Kamu bisa menerapkan cara cepat belajar bahasa inggris tanpa kursus atau secara otodidak

Cara untuk mampu mahir bahasa Inggris tanpa kursus, akan sangat efektif jika dilakukan dengan serius dan komitmen. Dengan menerapkan cara cepat belajar bahasa inggris tanpa kursus, kamu nggak akan minder di situasi yang mengharuskan mu memakai bahasa Inggris. Untuk itu kamu bisa menerapkan cara cara berikut.

Pelajari kata dasar

Kamu bisa mempelajari terlebih dulu kata-kata dalam bahasa Inggris yang paling dasar. Misalnya saja katakata yang sering muncul dalam percakapan sederhana seperti, kata tunjuk, kata kerja, serta  kosakata dasar lainnya.

Mendengarkan lagu bahasa Inggris

Mendengarkan lagu berbahasa Inggris tentunya juga akan mengasah kemampuan kamu. Selain itu kamu bisa mencatat lirik yang belum kamu pahami. Dengan begitu kamu bisa belajar dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Jika kamu penyuka film yang berbahasa Inggris, ada baiknya kamu menghilangkan subtitle.

Rekam Suara

Kamu bisa merekam suara kamu sendiri yang tengah berbicara bahasa Inggris. Cara cepat belajar bahasa Inggris tanpa kursus ini akan melatih speaking, grammer, serta pronounciation kamu.

Baca literatur

Sering seringlah untuk membaca literatur dengan bahasa Inggris. Cara ini akan menambah kemampuan kamu dalam reading.

Baca Kamus

Rajin rajinlah untuk membuka dan mempelajari isi dari Kamus Bahasa Inggris. Cara ini penting untuk mengetahui arti dari setiap kosakata yang kamu pelajari.

Lihat Film

Pelajari dan hafalkan setiap kosakata baru yang kamu dapatkan melalui film maupun musik.

Menulis

Kamu juga bisa menulis sesuatu menggunakan bahasa Inggris seperti diary. Cara cepat belajar bahasa Inggris tanpa kursus ini akan melatih kemampuan writing atau menulis kamu.

Langsung praktek bicara

Nanti kemampuan bicara kamu pada diri sendiri maupun orang lain. Dengan mempraktekkan kosakata yang telah kamu miliki,akan membuatmu terbiasa untuk mengucapkan serta mendengarkan kalimat berbahasa Inggris.

Chating in English

Gunakanlah bahasa Inggris ketika melakukan chatting atau komunikasi dengan teman atau keluarga. Cara cepat belajar bahasa Inggris tanpa kursus ini selain akan menguntungkan mu, tentunya juga akan membuat lawan bicaramu menjadi lebih pandai.

Setting Handphone

Ubahlah settingan handphone smartphone kamu menggunakan bahasa Inggris

Meski hal ini tidak terlalu membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris, namun cara ini akan membiasakan mu untuk melihat tulisan dalam bahasa Inggris. Sehingga kamu enggak akan asing lagi jika dihadapkan untuk berbahasa Inggris.

Alur Film

Saat sedang santai, kamu juga bisa mencoba untuk berpikir dalam bahasa Inggris. Misalnya saja saat kamu sedang menonton film kamu bisa memikirkan alur yang akan terjadi menggunakan bahasa tersebut. Cara cepat belajar bahasa Inggris tanpa kursus ini akan mempercepat proses pembelajaran kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *