Download Dan Install Aplikasi Android Tanpa Play Store

By | November 30, 2020

GooBiMedia.com – Google Play Store adalah platform download aplikasi dan game yang di rancang untuk Android. Ada ribuan bahkan jutaan aplikasi dan game yang tersedia di Google Play Store.

Namun biasanya ada beberapa user Android yang mengalami error saat ingin mendownload aplikasi atau game di Play Store. Biasanya masalah terjadi saat penyimpanan Internal di hp Android anda penuh, sebab itu anda tidak bisa mendownload aplikasi di Play Store. Tapi tenang di sini admin akan memberikan tips untuk masalah itu.

Di artikel kali ini Admin akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mendownload aplikasi dan game tanpa menggunakan Play Store. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi yang sudah tidak tersedia lagi atau di hapus oleh pihak Google Play Store.

Baca Juga: Cara Mempercepat Download Di Android Terbukti Ampuh (IDM Android)

2 Cara Download Dan Install Aplikasi Android Tanpa Google Play Store

Admin mempunyai dua metode untuk medownload aplikasi tanpa Google Play Store. Cara pertama adalah menggunakan aplikasi “APKPure App” aplikasi ini juga tidak kalah lengkap dengan Google Play Store.

Cara yang kedua adalah mendownload aplikasi di “Website Penyedia APK” di sini anda akan mendownload file berbentuk APK yang akan anda insatall manual di HP Android anda. Oke mari kita menuju tutorial nya langsung.

Download dan Install Aplikasi Dengan APKPure App

  1. Hal pertama adalah install aplikasi “APKPure App” di link berikut ini https://apkpure.com/id/apkpure/com.apkpure.aegon/download (14 MB) . Sesudah anda download langsung saja anda install dan buka.
  2. Setelah di buka maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Anda tinggal klik di atas pecarian untuk mencari aplikasi atau game mana yang anda inginkan. Jika sudah ketemu klik saja nama aplikasi itu.
Download dan Install Aplikasi Dengan APKPure App 1
  1. Nanti akan mucul tampilan info-info dan gambar tentang aplikasi tersebut mirip dengan Play Store juga sih. Anda bisa langsung mengunduh nya dengan klik tombol “Install” yang sudah admin beri tanda panah sesuai gambar di bawah ini.
Download dan Install Aplikasi Dengan APKPure App 2
  1. Setelah itu Unduhan akan di mulai secara otomatis, tunggu sampai selesai download dan nanti aplikasi akan menginstall dengan sendirinya. Sama halnya dengan Googel Play Store.
Download dan Install Aplikasi Dengan APKPure App 3

Oke seperti itu saja tutorial cara untuk mendownload aplikasi dan game tanpa Google Play Store dengan menggunakan APKPure App. Caranya mudah dan simpel karena aplikasi APKPure App ini sangat mirip dengan Play Store,

Download file Aplikasi di Website Penyedia APK

Setelah cara yang pertama tadi sudah. Sekarang cara kedua yaitu dengan menggunakan website penyedia apk. Website-website ini bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti Google Play Store. Ada banyak website yang tersedia berikut 5 Situs Download File APK Terbaik & Aman.

  1. https://www.apkmirror.com
  2. https://apk-dl.com
  3. https://aptoide.com
  4. https://uptodown.com/android
  5. https://f-droid.org

Cara ini cukup kalian buka Web Browser kalian kunjugi salah satu website di atas lalu download file APK nya. Kemudian setelah di download masuk ke File Manager cari APK yang sudah di download tadi lalu Install secara manual.

Cara ini tidak admin beri gambar dikarenakan cara ini sangat simpel, mudah dan mungkin anda juga sudah mengetahuinya. Jika anda mengalami kesulitan saat mencoba cara kedua ini, anda bisa langsung tanya Admin lewat kolom komentar.

Baca Juga: Panduan Download Premium di Freepik Secara Gratis Terbaru

Oke itu saja yang bisa Admin sampaikan jika ada kurang lebihnya Admin mohon maaf. Jika mengalami kenda bisa langsung beri tau Admin ke kolom komentar, jika ada waktu bakalan Admin balas secepatnya.

Sekian Tutorial Cara Download Aplikasi Android Tanpa Play Store Dengan Menggunakan APKPure App dan Website Penyedia APK. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *