Cara Membuat Filter (IG) Instagram Di HP Android Dan PC

By | December 23, 2020
Cara Membuat Filter (IG) Instagram Di HP Android Dan PC Komputer/Laptop

GooBiMedia.com – Instagram memiliki banyak sekali fitur salah satunya adalah memberi filter pada saat kita membuat story. Apa sih filter itu? Jika anda belum paham filter di IG itu apa. Filter adalah sebuah fitur yang memungkinkan menambahkan sebuah efek pada video story Instagram anda, tak hanya video, anda juga dapat menambahkan filter efek pada wajah anda saat sedang berfoto.

Kali ini Admin akan memberikan sebuah turtorial tentang cara membuat filter wajah Instagram sesuai keinginan kita. Yang berarti kita dapat membuat dan menambahkan efek pada filter buatan kita sendiri.

Baca Juga: Cara Mengubah Wajah Kita Menjadi Anime Di Android

Cara Membuat Filter Instagram Sesuai Keinginan Kita Sendiri

Di tutorial ini Admin menggunakan Aplikasi PicsArt untuk membuat desain efek dari filter yang akan kita buat dan yang kedua adalah menggunakan Softwere Spark AR Studio di PC Komputer/Laptop untuk menambahkan filter ke Face Tracker nya. Jadi kesimpulannya kita akan menggunakan dua device HP dan PC untuk membuat Filter Instagram.

Membuat Dan Menambahkan Filter IG Menggunakan Aplikasi PicsArt Dan Softwere Spark AR Studio

Membuat Dan Menambahkan Filter IG Menggunakan Aplikasi PicsArt Dan Softwere Spark AR Studio

Oke untuk metode yang pertama adalah menggunakan Android untuk mendesain efek filter yang akan kita buat menjadi sebuah Filter di Instagram nantinya. Dan Kedua menggunakan Softwere Spark AR Studio di PC. Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat Filter Instagram.

Bahan-Bahan Yang Di Perlukan Untuk Membuat Filter IG

  1. Download dan Install Aplikasi PicsArt Photo untuk edit efek pada Filter yang akan di buat nantinya. Bisa di Dowload melalui Google Play Store atau bisa langsung melalui link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio
  2. File Mentahan Foto FaceTracker anda bisa langsung mendownload nya melalui link berikut ini FaceTracker
  3. Download dan install Softwere Spark AR Studio di PC atu Laptop anda. Bisa di download dengan https://sparkar.facebook.com/ar-studio/download/

Setelah semua bahan sudah di download dan di install di masing-masing perangkat Android dan PC. Sekarang kita masuk ke video tutorial nya langsung.

Video Penjelasan Cara Membuat Filter IG Sendiri Di Android Dan PC

Di sini Admin akan menampilkan sebuah video yang berisi tutorial membuat filter wajah sendiri video ini berasal dari channel Youtube bernama Itsmera. Di karenakan jika Admin tulis tutorial nya secara manual akan membutuhkan waktu yang lama untuk kalian baca.

Jadi di sini Admin sudah menyematkan video langkah-langkah membuat filter wajah sendiri. Dan Admin sangat berterima kasih untuk channel Youtube Itsmera sebagai pemilik dan pembuat video tersebut.

Setelah anda sudah menonton video di atas pastinya anda sudah paham betul untuk langkah-langkah yang harus di lakukan. Anda bisa berkreatifitas membuat banyak filter yang unik, keren, dan berkualitas. Jika filter anda sudah di setujui oleh pihak Instagram, filter anda bisa di gunakan oleh banyak orang. Itu akan bermanfaat bagi banyak orang dan tentunya followers anda akan meningkat juga pastinya.

Baca Juga: Membuat Foto Wajah Menjadi Ter Senyum Di Android

Jika anda mengalami sesulitan saat proses melakukan cara tersebut anda bisa langsung hubungi kami dan tulis kendala anda di kolom komentar. Jika ada waktu Admin akan langsung menjawak komentar anda.

Oke itu saja artikel tentang Cara Membuat Filter (IG) Instagram Di HP Android Dan PC Komputer/Laptop, ingat cara di atas hanya bisa anda lakukan menggunakan HP dan PC. Jika ada salah kata Admin mohon maaf. Jangan lupa untuk mampir membaca artikel menarik lainya hanya di website GooBiMedia.com salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *