3 Langkah Mendaftar Kartu Prakerja Secara Lengkap Dengan Gambar

By | November 14, 2020

GooBiMedia.com – Apakah kamu belum mendapatkan kartu prakerja? Jika belum kamu bisa melakukan pendaftaran sekarang juga dan juga kamu warga negara indonesia yang sedang tidak bekerja atau korban PHK dan juga tidak sedang sekolah maupun kuliah. Kartu ini di berikan kepada sodara-sodara kita yang belum memiliki Kreativitas untuk membuat dan menjalankan usaha secara mandiri.

Apabila kamu sekarang berfikir untuk menjadi karyawan kantor lebih baik pikir lagi, karena sekarang ini banyak karyawan kantor di PHK karena situasi pandemi seperti saat ini. Jalan satu satunya yaitu dengan membuat usaha dengan di pandu pelatihan melalui kartu prakerja yang diberikan pemerintah. Asal kamu punya tekat dan kemauan untuk berkembang insyaallah bisa terwujud.

Apakah pembuatan kartu prakerja sulit? Dibilang sulit, juga tidak juga. Sekarang ini apapun serba online, tes kartu prakerja pun online semua hal dapat kamu akses secara online hal inilah membuat pendaftaran dan proses pembuatan kartu prakerja sangatlah mudah cepat tanpa tatap muka dan terbukti nyata.

Tersedia beberapa jenis tes, tes yang diberikan bukanlah tes seperti masuk sekolah maupun kuliah, tes yang diberikan yaitu tes motivasi selain kamu dapat belajar kamu juga di dorong agar semangat kamu semakin membara dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi untuk mendirikan sebuah usaha yang sukses yang dapat membantu mengurangi jumlah pengaguran di negara ini.

Berbagai platfom di gerakkan seperti marketplace, layana belajar, layanan wirausaha untuk membantu kamu agar dapat mempunyai sebuah usaha walaupun sedang dirumah saja. Namun usaha yang di janjikan seperti apa sih? Kamu sebagai pemegang kartu dapat memilih berbagai layanan belajar, contoh kamu inggin jadi youtuber di layanan ini tersedia pelatihan gimana jadi youtuber mulai dari A sampai Z.

Tidak hanya youtuber, jika kamu mau menjadi seorang penjual online disini tersedia layanan pelatihan dari marketplace yang membantu kamu untuk membuka toko secara online dengan penjualan yang sangat tinggi dan cepat. Kita semua tau sekarang ini apapun bisa kamu jual melalui internet dan pasar internet lebih luas dibandingkan dengan pasar offline.

Sebelum daftar, pastikan kamu memiliki beberapa syarat berikut:

  • WNI
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Bagi Anda Yang Ingin Memulainya

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar

Berikut ini panduan cara mendaftar kartu prakerja online terbaru yang dapat kamu ikuti dengan gratis, insyaallah jika kamu mengikuti dengan baik kamu akan berhasil meraih apa yang kamu inginkan. Tetaplah semangat jangan sampai menyerah belajarlah terus walaupun sampai ke negri cina, untuk indonesia lebih maju kita harus terus terus berusaha, ikhtiar, berdoa, dan bekerja pintar.

Tetaplah optimis untuk apapun yang kamu kejar, jika kamu tidak optimis kamu akan kesulitan meraih apapun yang kamu kejar. Jangan lupa untuk semangat dan meminta restu dan doa kepada orang tua agar rencana kamu di mudahkan ole allah aamiin. Berikut adalah cara Mendaftar kartu prakerja yang dapat kamu ikuti

(LANGKAH 1) Mendaftar Email Akun Prakerja

(LANGKAH 1) Mendaftar Email Akun Prakerja
  1. Kunjungi situs resmi untuk melakukan pendaftaran secara resmi (https://dashboard.prakerja.go.id/daftar) pastikan kamu mengunakan internet yang lumayan cepat dan memiliki kuota yang cukup agar tidak ada kendala saat pendaftaran. Pasti kamu tidak mau dong saat pendaftaran mengulang dari awal.
  2. Masukan email yang sering kamu gunakan dan jangan sampai password kamu lupa jika perlu kamu buat email baru, saran saya gunakan email dengan platfom Gmail.
  3. Masukan password dan pastikan password tersebut berisi huruf besar, huruf kecil dan jangan lupa angka jika perlu kamu dapat kombinasi seperti tanda seru maupun tanda tanya yang penting kamu hafal katasandi tersebut.
  4. Masukan ulang password untuk konfirmasi “Pastikan Sama” agar proses pembuatan akun bisa berlangsung.
  5. Jangan lupa untuk centang persyaratan dan ketentuan agar tombol daftar bisa kamu klik
  6. Klik tombol daftar

(LANGKAH 2) Isi Data Diri

  1. Setelah kamu konfirmasi email langkah berikutnya yaitu Masuk ke dalam akun prakerja isi data diri seperti nomer ktp dan tempat tangal lahir setelah itu klik berikutnya untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
(LANGKAH 2) Isi data diri-1
  1. Berikutnya yaitu isi data diri sesuai dengan ktp secara lengkap dan pastikan jangan sampai salah, yang perlu kamu isi adalah :
(LANGKAH 2) Isi data diri-2

Nama : Tulis nama sesuai dengan Ktp dan pastikan jangan sampai salah, jika salah segera di benarkan.

Alamat : Tulis alamat kamu sesuai dengan ktp, Untuk alamat kamu dapat menuliskan jalan, nomer rumah dan hal lainya menurut ktp

Tanggal lahir : Masukan tanggal lahir sesuai dengan ktp, untuk tanggal lahir kamu bisa cocokan dengan ktp, kk dan akta kelahiran.

Alamat domisili : Jika kamu sekarang berada di luar kota kamu dapat mengurus alamat domisili agar pengurusan bisa di permudah dan di isi secara sebenar benarnya.

Pendidikan : Tulis pendidikan sesuai dengan ijasah yang kamu punyai, contoh kamu tidak lulus sma artinya pendidikan kamu pilih smp.

Status Kebekerjaan : Tulislah status kebekerjaan sesuai dengan keadaan, jika kamu di phk gara gara corona, jika kamu baru saja lulus sma tulis saja sebenar benarnya.

Foto KTP : Foto ktp dengan kamera hp, pastikan nomer ktp, nama ktp, alamat, dan foto terlihat jelas, jangan sampai hasil foto ktp terlihat blur atau tidak pas karena nanti akan ada penolakan.

Foto Selfie Dengan KTP : Foto diri kamu dengan ktp, pastikan ktp jelas dan muka kamu jelas, foto tidak perlu full bedan setengah aja cukup yang penting tidak blur.

Lalu klik berikutnya, untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

  1. Hal terpenting berikutnya yaitu memasukan nomer hp dan pastikan nomer hp tsb adalah nomer yang kamu gunakan sehari hari agar nanti jika ada masalah dengan akun kamu kamu tidak perlu bingung, jika sudah kamu masukan jangan lupa untuk menungu kode otp yang dikirim melalui sms. Klik selesai dan untuk tahap berikutnya mengikuti tes dan kerjakan tes dengan jujur

Baca Juga: Peluang Bisnis Usaha Di Internet Yang Cukup Menjanjikan

(LANGKAH 3) Ikuti Tes Motivasi Dan Kemampuan Dasar

(LANGKAH 3) Ikuti tes
  1. Tes pertama yang akan kamu dapatkan yaitu tes motivasi selama 15 menit, disini teman teman di pandu dan diberikan motivasi agar semangat teman teman bertumbuh lagi untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan sukses.
  2. Lebih baik mempersiyapkan pensil dan kertas untuk keperluan mencatat beberapa bateri jika ada yang di perlukan.
  3. Sebelum mengikuti tes, kamu akan diberi pemberitahuan dari email pastikan kamu rajin cek email dan aktif di email agar tidak ketinggalan di saat ada pemberitahuan.
  4. Jika kamu berhasil terdaftar kamu akan diberi pemberitahuan melalui email kisaran paling lambat 1 minggu sampai satu bulan, jika di terima kamu akan diberikan link menuju ke gelombang pendaftaran dan disitulah kamu resmi mendapatkan kartu prakerja.

Nah itulah cara mendaftar kartu prakerja online jika kamu suka kamu dapat share ke sosial media agar semakin banyak orang yang tau tentang kartu prakerja ini, tau gak ih banyak sekali orang di daerah pedesaan yang belum dapat akses kartu prakerja karena kendala internet maupuan hal lainya? Ternyata masih banyak loh, lebih baik kita bersyukur sudah mempunyai akses internet dan tolong digunakan sebaik mungkin. Sekian dari saya selamat mencoba selamat sukses mudah mudahan berhasil.

Baca Juga: Cara Membuat Rekening Mandiri Syariah Tanpa NPWP 10 Menit Jadi

Penelusuran yang terkait:

  • cara membuat kartu prakerja online
  • cara pembuatan kartu prakerja
  • cara membuat akun kartu prakerja
  • cara buat akun kartu prakerja
  • cara mendaftar kartu prakerja denga mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *