Cara Menambah Stiker WA Memakai Foto Sendiri Di Android (Beserta Gambar)

By | December 4, 2020
Cara Menambah Stiker WA Memakai Foto Sendiri Di Android (Beserta Gambar)

GooBiMedia.com – Whatsapp atau biasa yang kita sebut sehari-hari dengan singkatan WA adalah sebuah platform media social chating yang mayoritas paling banyak di pakai di seluruh dunia. Khususnya juga di indonesia banyak yang memakainya, mulai dari kalangan remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, dan lansia.

Di WhatsApp banyak sekali fitur-fitur yang menarik, khusus nya adalah stiker. Fitur ini baru-baru ini di rilis di tahun 2020, membuat pengguna WA sangat antusias dengan fitur ini. Stiker ini memungkinkan pengguna WA bisa mengirim stiker ke pengguna WA lainya seperti mengekspresikan perasaan lewat stiker.

Banyak Sekali Stiker Yang Bisa Di Unduh Langsung Melalui WhatsApp

Banyak sekali stiker yang bisa di unduh langsung melalui WhatsApp

Bagaimana jadinya jika anda membuat dan menambahkan stiker WhatsApp dengan foto atau gambar anda sendiri. Kali ini GooBiMedia.com akan membahas tutorial cara membuat dan menambahkan stiker WhatsApp memakai foto atau gambar kita sendiri di Android.

Di artikel kali ini admin akan memberikan langkah-langkah cara untuk membuat dan menambahkan stiker pada WhatsApp dengan foto atau gambar milik kita sendiri secara detail dan tidak lupa menyertakan gambar-gambar supaya anda bisa lebih jelas untuk memahami tutorial ini.

Baca Juga: Membuat Tulisan Keren Online Di Android / PC (Beserta Gambar)

Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android

Metode ini dapat di lakukan dengan beberapa aplikasi yaitu “Personal stickers for WhatsApp/Stiker pribadi untuk WhatsApp” dan aplikasi pendukung seperti “Background Eraser” untuk menghapus background dari stiker yang akan di buat nantinya. Oke mari kita simak tutorial nya berikut ini beserta gambar langkah-langkah nya.

  1. Pertama Download dan Install aplikasi “Stiker pribadi untuk WhatsApp” di Play Store, atau bisa langsung untuk klik link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dstukalov.walocalstoragestickers.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 1
  1. Sebelum membuat stiker, siapkan terlebih dahulu gambar atau foto yang akan di jadikan stiker nantinya. ada baiknya hapus terlebih dahulu background yang ada pada gambar atau foto. Untuk tutorial cara menghapus background pada foto atau gambar, anda bisa langsung klik link di bawah gambar ini.
  1. Sesudah selesai menyiapkan gambar atau foto yang akan di buat menjadi stiker WA. Langsung saja buka aplikasi “Stiker pribadi untuk WhatsApp” yang sudah kita download tadi. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut, lalu klik icon + (Plus) pada samping kanan bawah untuk membuat stiker baru.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 2
  1. Maka akan mucul tampilan seperti berikut, isi nama stiker dan nama anda sebagai pembuat stiker. Lalu pilih icon foto pada tanda panah hitam untuk memilih gambar yang akan di jadikan sebagai stiker.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 3
  1. Pilih minimal 3 Gambar/Foto. Jika kurang dari 3 tidak bisa jadi harus minimal 3 gambar atau lebih ya. Setelah selesai memilih gambar yang akan di jadikan stiker WA klik “Pilih”.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 4
  1. Maka akan mucul tampilan seperti sebelumnya, bedanya sekarang foto dan gambar sudah terisi dengan gambar yang tadi kita tambahkan sebelumnya. Lalu pilih tanda “centang” pada bagian kanan atas.

Jika di rasa foto atau gambar kurang, anda bisa menambahkannya gambar lagi dengan klik “icon foto” seperti cara sebelumnya.

Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 5
  1. Setelah itu akan di arahkan ke tampilan pertama, anda tinggal klik tombol “Tambah” untuk menambahkan stiker ke aplikasi WhatsApp anda.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 6
  1. Buka WhatsApp anda maka secara otomatis stiker yang sudah anda buat tadi akan mucul. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini, Admin mengirim stiker yang sudah di buat tadi ke teman dan hasilnya sukses.
Membuat Dan Menambah Stiker WA Memakai Foto Atau Gambar Kita Sendiri Di Android 7
  1. Oke itulah tutorial cara untuk membuat dan menambahkan stiker di WhatsApp (WA) dengan foto atau gambar kita sendiri menggunakan Android.

Baca Juga: 2 Cara Mempercepat Download Di Android Terbukti Ampuh (IDM Android)

Bagaimana mudah buka, jika anda mengalami kendala atau kesulitan dalam mempraktekan cara ini, anda bisa langsung tulis di kolom komentar. Jika ada waktu Admin akan langsung membalas komentar anda.

Kurang lebihnya Admin mohon maaf, semoga turorial ini bermanfaat bagi kita semua. Admin GooBiMedia.com undur diri, sampai bertemu di artikel lainya. Salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *