Cara Menampilkan Kecepatan (Download) Internet Di Menu Android

By | Desember 17, 2020
Cara Menampilkan Kecepatan (Download) Internet Di Menu Android

GooBiMedia.com – Internet merupakan kebutuhan sehari-hari yang sangat sulit untuk di tinggalkan. Bayangkan anda tidak bisa mengakses internet selama seminggu atau bahkah selama 1 hari saja tidak mengakses internet, Admin jamin sebagian besar pembaca artikel ini menjadi salah satunya.

Android merupakan sebuah platform yang sangat minimalis untuk urusan berselancar di internet. Di karenakan ukurannya sangat praktis di bawa kemana-mana. Tapi pernahkah anda terpikirkan berapa sih kecepatan yang di dapat saat Smartphone Android anda berselancar di Internet.

Admin paham, ada beberapa smartphone yang sudah mendapatkan fitur Menampilkan Kecepatan Koneksi Download dari bawaan HP mereka. Tapi Admin jamin masih banyak Android yang belum support fitur ini. dan pas sekali di artikel kali ini Admin akan membahas tentang Cara Untuk Menampilkan Kecepatan Koneksi dan Download Pada Sebuah HP Android. Mari kita simak tutorial nya berikut ini.

Baca Juga: Cara Mempercepat Download Di Android Terbukti Ampuh (IDM Android)

Menampilkan Kecepatan Koneksi Download Di Android Menggunakan Aplikasi Internet Speed Meter Lite

Metode yang Admin pakai untuk menampikan kecepatan UP/Down adalah dengan cara menggunakan aplikasi bernama “Internet Speed Meter Lite” aplikasi ini sangat ringan di jalankan di HP RAM kecil dan ukuran dari aplikasi ini hanya 1,5MB saja.

Aplikasi Internet Speed Meter Lite in memungkinkan HP Android untuk menampilkan indikator Kecepatan koneksi internet. Nantinya indikator tersebut akan muncul di bagian atas Menu Bar Android dan di daftar pemberitahuan. Nanti jelasnya akan Admin jalaskan pada tutorial berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus di lakukan untuk menampilkan speed Download pada Android adalah, Install dan Download aplikasi “Internet Speed Meter Lite” terlebih dahulu. Anda bisa mendownload nya melalui Google Play Store atau bisa langsung melalui link berikut ini
Menampilkan Kecepatan Koneksi Download Di Android Menggunakan Aplikasi Internet Speed Meter Lite 1
  1. Setelah selesai menginstall dan mendownload aplikasi Internet Speed Meter Lite tersebut. Buka aplikasi nya maka akan tampil tampilan seperti berikut ini. Penjelasan tentang tampilan ini adalah penggunaan data seluler dan wifi pada internet anda. Disini hitungan pengunaan internet akan di akumulasi setiap hari nya. Jadi anda dapat mengetahui juga pengunaan data dari Android.

Satu lagi penjelasan, jika aplikasi ini sudah anda buka maka otomatis, aplikasi ini akan berjalan dengan sendirinya, walaupun anda menutup aplikasi tersebut, aplikasi ini akan berjalan di latar belakang.

Menampilkan Kecepatan Koneksi Download Di Android Menggunakan Aplikasi Internet Speed Meter Lite 2
  1. Setelah aplikasi terbuka maka dengan otomatis di atas menu bar akan muncul indikator kecepatan download. Di gambar berikut ini Admin sudah mencoba test dengan mendownload Game yang ada di Google Play Store dan hasil nya indikator kecepatan download bekerja di menu bar Android.
Menampilkan Kecepatan Koneksi Download Di Android Menggunakan Aplikasi Internet Speed Meter Lite 3
  1. Anda juga bisa cek di menu notifikasi pemberitahuan, di sana kecepatan Download juga akan muncul. Terdapat juga penggunaan data internet yang sedang kita gunakan secara real time.
Menampilkan Kecepatan Koneksi Download Di Android Menggunakan Aplikasi Internet Speed Meter Lite 4

Oke seperti itulah tutorial secara singkat cara untuk menampilkan kecepatan koneksi download pada menu android menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite. Bagaimana mudah dan simpel bukan?

Baca Juga: Download Dan Install Aplikasi Android Tanpa Play Store

Cara ini dapat di lakukan secara gratis dan sangat cocok digunakan di HP yang memiliki spesifikasi yang rendah berhubung ukuran size dari aplikasi ini sangat kecil yaitu hanya 1,5MB saja.

Itu saja yang bisa Admin sampaikan untuk artikel tentang Cara Menampilkan Kecepatan (Download) Internet Di Menu Android. Mudah-mudahan dengan adanya atikel ini dapat bermafaat bagi kita semua. Jika ada pertanyaan atau kendala anda bisa menghubungi Admin lewat kolom komentar, jika ada waktu akan Admin balas secara langsung. Akhir kata terimakasih dan salam sukses bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *