Cara (Klaim) Game PC Original Gratis Di Steam Dan Epic Games

By | April 19, 2021
Cara Medapat Game PC Original Gratis Di Steam Dan Epic Games

GooBiMedia.com – Perkembangan jaman sangat pesat sekali ini juga sangat mempengaruhi era Video Game. Faktanya ada puluhan atau bahkan ribuan game rilis perminggunya entah itu Game PC, Console, Mobile dan lain sebagainya.

Steam dan Epic Games merupakan sebuah platform jual-beli game. Layanan Steam dan Epic Games ini sama seperti Play Store dan AppStore di Mobile, yang memungkinkan layanan ini bekerja sebagai pengumpul atau penyalur game bagi para developer game.

Banyak game gratis dan berbayar di publikasikan di Steam dan Epic Games ini. Namun apa kalian tau bahwa setiap minggunya atau jika ada sebuah event, Platform Steam dan Epic Game akan memberikan game yang berbayar secara gratis. Bagaimana sih kok bisa? Di sini admin akan membahas tentang cara mendaptakan game PC original gratis di Steam dan Epic Games jadi anda tinggal Klaim dan download game nya.

Baca Juga: Beberapa Ramalan Kondisi Bumi Saat Di Dalam Game

Cara Mendapat Atau Klaim Game Berbayar Secara Gratis Di Steam Dan Epic Games

Cara Medapat Game PC Original Gratis Di Steam Dan Epic Games

Di sini admin akan membagi tutorial ini menjadi 2 bagian, yaitu klaim game gratis di Steam dan klaim game gratis di Epic Games. Mari simak tutorial berikut ini.

Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam (Beserta Gambar)

Steam, biasanya sangat jarang sekali Steam membagikan game-game berbayar nya secara gratis. Namun jika ada event tertentu atau hal lain. Steam akan mengratiskan game atau DLC game yang berbayar. Oke ini cara klaim game atau DLC di Steam.

  1. Pertama anda harus mempunyai akun Steam, jika belum punya anda bisa daftar lewat link berikut https://store.steampowered.com/join/.
  1. Setelah mendaftar admin merekomendasikan mengistal Steam Launcher untuk memudahkan anda klaim dan download game nya melalui Steam Launcher ini. Anda bisa mendownload Steam Louncher di sini https://store.steampowered.com/about/. Klik tombol “Install Steam” seperti gambar di bawah ini.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam 1
  1. Setelah itu install dan buka Steam Launcher nya tadi lalu pada bagian bar menu atas Steam arahkan kursor anda di “Browse” dan klik “Free To Play”, panduannya seperti gambar di bawah ini.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam 2
  1. Oke jika sudah masuk ke halaman “Free To Play” di sini biasanya game-game yang bisa anda download dengan gratis, namun seperti yang admin bilang di atas akan ada game berbayar yang akan di gratiskan di ini. Seperti contoh di sini admin akan mengeklaim DLC dari game Minion Masters yang harga aslinya bisa sampai 100 ribu.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam 3
  1. Tinggal anda pilih “Add to Account” maka otomatis Game atau DLC yang kalian klaim akan masuk ke library game anda.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam 4

Oke itulah tutorial Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Steam. Bagaimana mudah bukan sering-sering lah cek atau ikuti informasi terkini tentang game gratis yang ada di Steam, biar anda tidak ketinggalan info game gratis lainya.

Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar)

Epic Games, oke platform ini adalah adalah platform yang sangat sering membagikan game berbayar mereka secara gratis, hampir tiap minggu nya pasti ada game yang berbayar yang akan di gratiskan di platform ini. Oke mari kita simak tutorial cara klaim game gratis di Epic Games.

  1. Pertama sama, anda harus memiliki akun Epic Games terlebih dahulu dan tidak lupa untuk memakai Epic Games Launcher, bisa anda download di link berikut ini https://www.epicgames.com/store/en-US/download. Klik tombol “Download Epic Games Launcher”.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 1
  1. Sesudah download dan install Epic Games Launcher. Buka Epic Games Launcher maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 2
  1. Setelah itu langsung pilih menu “Store” di bagian bawah logo Epic Games. Lalu scroll ke bawah sampai muncul tab “Free Games” seperti gambar di bawah ini. Lalu klik tombol “View More”.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 3
  1. Maka akan mucul game-game banyak yang di gratis kan di halaman ini. Anda tinggal memilih game mana yang akan anda klaim.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 4
  1. Disini Admin ingin klaim game yang berjudul Cave Store+ yang harga asli $4,99 Dolar. Klk tombol “Get” untuk mendapatkan game nya.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 5
  1. Setelah itu order kalian akan di proses kemudian klik “Place Order” maka game dengan otomatis masuk ke Library game anda.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 6
  1. Game-game di atas adalah game berbayar dari Epic Games yang admin dapatkan dari klaim secara gratis.
Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games (Beserta Gambar) 7

Bagaimana mudah bukan? Begitulah Cara Klaim Game Berbayar Gratis Di Epic Games. Ikuti terus informasi tentang game gratis lainya dan jangan sampai ketinggalan, di karenakan setiap minggunya pasti ada game-game gartis di Epic Games.

Baca Juga: Game Dengan Dongeng Dan Alur Cerita Yang Menarik

Bagaimana Mendapat Informasi Terupdate Tentang Game Gratis Di Steam Dan Epic Games

Pasti anda bertanya-tanya, info game gratis di dapat di mana sih? Admin sendiri dapat info game gratis dari Twitter di akun Free Steam Games.

Free Steam Games Twitter

Ada juga ni akun FansPages Facebook tentang “Info Game Gratis”. Pemilik nya orang indonesia. Anda bisa langsung cek dan ikuti informasi tentang berbagai game gratis secara up to date di fanspage ini Info Game Gratis

Info Game Gratis Facebook

Akun-akun tersebut menyediakan informasi terupdate tentang game-game gratis, entah itu ada di Steam, Epic Games dan Platform lainya. Maka ikuti mereka jika anda tidak ingin ketinggalan game gratis lainya.

Oke itu saja artikel tentang Cara Medapat Game PC Original Gratis Di Steam Dan Epic Games. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Kurang lebih nya Admin mohon maaf. Sampai bertemu di artikel berikutnya Salam Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *