Split Screen ! Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

By | Juli 2, 2021

GooBiMedia.com – Di jaman sekarang membuat konten video di platform TikTok dan Instagram menjadi ajang mencari popularitas atau sekedar memamerkan karya dari video yang unik menarik dan memiliki efek editan yang sangat bagus.

Terdapat banyak sekali video-video selebgram yang menggunakan editan menggabungkan 2 videonya menjadi 1 layar atau sering disebut juga dengan split screen. Lebih jelasnya mengenai Split Screen adalah metode untuk menggabungkan beberapa video sekaligus dalam satu layar (frame).

Cara menggabungkan dua video menjadi satu layar menggunakan smartphone android? Tidak seperti mengedit video menggunakan softwere komputer seperti Adobe Premiere Pro / Filmora yang sangat ribet. Metode split screen di android ini sangatlah mudah kok tenang saja.

Lalu bagaimana cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar (Split Screen) di android dengan mudah di android? Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial nya berikut ini:

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Salah satu Metode menggabungkan 2 video menjadi 1 frame di android adalah dengan cara menggunakan sebuah aplikasi android yang bernama KineMaster. KineMaster mempunyai banyak sekali fitur untuk memaksimalkan editan video menjadi semakin menarik, salah satunya adalah menyandingkan dua video menjadi satu layar.

Baca Juga: Kelebihan Softwere Editor Video Filmora

Fitur-fitur yang terdapat di aplikasi KineMaster:

  • Memangkas, menyambung, dan memotong video dengan mudah.
  • Gabungkan lalu edit video, gambar, stiker, efek khusus, teks, dan lainnya.
  • Bisa menambahkan musik, efek suara, dan dapat mengubah suara.
  • Banyak sekali pilihan transisi, efek, video & gambar, stiker, font, dan animasi yang dapat di unduh dari Toko Aset KineMaster.
  • Dapat membuat efek sepesial seperti membalik, mempercepat, memperlambat video dengan mudah.
  • Aplikasi KineMaster dapat langsung membagikan hasil video langsung ke bebagai platform seperti YouTube, TikTok, Facebook, Instagram, dan banyak lagi!

Langsung simak saja langkah-langkah untuk menggabungkan 2 video menjadi 1 layar dengan aplikasi KineMaster.

  1. Pertama Download dulu aplikasi KineMaster di link berikut ini: kinemaster-diamond
  2. Buku aplikasi KineMaster
  3. Pilih tombol “+” lalu pilih aspect ratio, pilih sesuai kebutuhan mulai dari 16:9 (landscape) cocok di gunakan membuat video Youtube dan 9:16 (Portrait) sangat di rekomendasikan jika video di tunjukan di platform Tik Tok atau Instagram.
  4. Setelah workspace dari KineMaster tampil pilih “Media” ==> “Latar” lalu pilih background.
  5. Setelah itu baru Pilih video yang ingin di edit dengan cara yang sama yaitu klik tombol “Lapisan” => “Media” lalu pilih video.
  6. Sesuaikan durasi latar dengan video yang anda pilih tadi.
  7. Sekarang seleksi video dengan membagi menjadi 2 layar dengan cara menekan video lalu pilih menu “Bagi Layar”
  8. Setelah proses video pertama selesai waktunya untuk menambahkan video yang ke dua untuk di gabungkan menjadi satu.
  9. Pilih “Lapisan” => “Media” => Lalu pilih video kedua.
  10. Atur saja video pertama dan kedua sesuai dengan kebutuhan anda.
  11. Setelah di rasa sudah pas, sekarang anda tinggal ekspor video Split Screen yang sudah siap tersebut

Baca Juga: Mencerahkan Foto Gelap Menjadi Lebih Terang Di Android

Bagaimana mudah bukan, jika anda mengalami kesulitan anda bisa langsung menonton tutorial langkah-langkahh menyandingkan 2 video menjadi satu layar berikut ini:

Video Tutorial KineMaster Cara Menggabungkan 2 Video Dalam 1 Layar

Dengan menggunakan aplikasi android KineMaster ini anda akan dapat lebih mudah untuk mengedit dua video menjadi satu layar (Split Screen) dengan mudah. Tak hanya itu saja dengan KineMaster anda juga bisa menggunakan beberapa fitur keren untuk memperbagus editan dalam video anda.

Oke itulah alasan anda harus menggunakan aplikasi KineMaster untuk mengedit 2 video menjadi 1 layar dengan aplikasi android KineMaster. KineMaster merupakan pilihan yang tepat untuk mengedit video bagi seorang pemula sekalipun.

Itu saja yang bisa Admin sampaikan di artikel kali ini. Kurang lebihnya Admin mohon maaf. Jika terdapat pertanyaan langsung saja tanyakan di kolom komentar. Jangan lewatkan artikel edit video dengan mudah lainnya hanya di website goobimedia.com Salam sukes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *