Cara Menyambung WA Ke Laptop Dengan Mudah

By | January 12, 2021
Cara Menyambung WA Ke Laptop Dengan Mudah (Beserta Gambar)

GooBiMedia.com – WhatsApp, siapa yang tidak kenal dengan platform media sosial satu ini, yap ini adalah sebuah platform media chatting yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan di Google Play Store saja WhatsApp di unduh sampai 5 Miliar Pengguna.

Dikalangan masyarakat Indonesia WhatsApp atau biasa di sebut dengan WA juga menjadi alat komunikasi dan menjadi hal yang lumrah bagi warga Indonesia. Terdapat banyak fitur yang terdapat di platform chatting satu ini dan yang paling penting adalah Gratis.

Aplikasi WhatsApp hanya bisa digunakan di perangkat mobile seperti Android / IOS dan sangat terbatas bagi PC / Laptop. Trus pertanyaannya bagaimana cara menyambung WA ke laptop atau cara menggunakan WhatsApp di Laptop?

Di artikel kali ini Admin akan membagikan sebuah tutorial beserta gambar panduan untuk membuka WhatsApp di Laptop dengan mudah Mari kita simak tutorial nya berikut ini.

Baca Juga: Cara Menambah Stiker WA Memakai Foto Sendiri Di Android

Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser

Metode yang di gunakan cukup simpel anda hanya perlu memiliki web browser di Laptop anda contohnya seperti Chrome, Firefox, Opera Mini dan sabagainya (Bebas).

  1. Pertama-tama masuk ke website resmi WhatsApp dengan cara klik link berikut ini https://web.whatsapp.com/
  2. Maka akan mucul tampilan barcode atau kode QR seperti gambar di bawah ini. Kode QR tersebut gunanya nantinya akan di scan melalui aplikasi WA yang ada di ponsel anda.
Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser 1 GooBiMedia
  1. Seperti yang Admin bilang tadi, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Android atau IOS anda. Kemudian pilih tombol “titik tiga” yang ada di sebelah kanan atas, seperti yang di tunjuk panah pada gambar berikut ini.
Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser 2 GooBiMedia
  1. Maka akan mucul beberapa opsi menu pada aplikasi WA. Langkah selajutnya adalah anda tinggal pilih opsi “WhatsApp Web”
Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser 3 GooBiMedia
  1. Nantinya anda akan di arahkan di menu “WhatsApp Web” tinggal anda tambahkan perangkat laptop atau komputer dengan cara menekan icon tombol “plus (+)“, seperti yang di tunjuk tanda panah di gambar berikut ini.
Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser 4 GooBiMedia
  1. Setelah itu anda akan masuk ke menu “Pindai Kode QR”, di sini kamera anda harus aktif dan arahkan kamera anda ke Barcode atau Kode QR yang terdapat di browser laptop yang sudah anda buka tadi.
Cara Buka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser 5 GooBiMedia
  1. Otomatis di Laptop tadi WhatsApp anda akan terhubung dengan sendirinya. Jika berhasil maka tampilan WA yang ada di browser tadi akan berubah seperti gambar di bawah ini.

Baca Juga: Cara Ubah Text Menjadi Tulisan Tangan Dengan Bot Telegram

Bagaimana mudah bukan? Itulah tutorial cara untuk menggunakan whatsapp di laptop dengan mudah. Dan perlu di ingat jika anda menggunakan WhatsApp Web, pastikan koneksi di aplikasi WA ponsel anda tetap terhubung.

Di karenakan metode yang di pakai ini seperti meremote saja. Anda akan tetap bisa saling mengirim pesan ke teman dan juga bisa mengirim pesan suara, file berkas, foto, video dan lain sebagainya. Namun perlu anda tau, terdapat kekurangan menggunakan WhatsApp Web ini yaitu adalah anda tidak dapat menelpon dan video call.

Oke itu saja artikel tentang Cara Menyambung WA Ke Laptop Dengan Mudah, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kendala atau masalah anda bisa langsung tulis di kolom komentar. Nanti akan Admin pandu menyelesaikan masalah anda.

Jika ada kesalahan atau penulisan kalimat yang salah mohon di maafkan. Jangan lupa untuk mengikuti artikel menarik tentang Seputar Media Sosial lainya hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *