Ini Cara Screenshot HP Vivo dengan Tombol dan tanpa Tombol Terbaru

Diposting pada

GooBiMedia.Com – Hal yang berguna untuk menyimpan tampilan layar menjadi format yang bisa digunakan sebagai bukti atau screenshot untuk dikirimkan ke teman-teman anda yaitu dengan melakukan tangkapan layar atau screenshot pada sebuah hp android.

Caranya cukup mudah dan simpel sekali untuk melakukan screenshot atau tangkapan layar pada HP Vivo ini. Kamu bisa lakukan dua cara untuk menggunakan tangkapan layar yaitu bisa menggunakan fitur yang ada di dalamnya dan juga bisa menggunakan tombol.

Baca Juga : Ini Cara Download Aplikasi dan Game Android Tanpa Google Play Store

Tergantung dan berbeda-beda cara untuk merk dan tipe vivo yang digunakan untuk melakukan screenshot ini. Hal ini karena peletakan tombol untuk screenshotnya tempatnya berbeda setiap versi yang sedang baru dirilis.

Apabila cara ini tidak bisa kalian terapkan maka bisa gunakan aplikasi screenshot untuk android anda.

Berikut Panduannya, cara ini digunakan dan di test pada HP VIVO Y53. Bagi sobat yang menggunakan tipe berbeda silahkan di coba kemungkinan bisa sama caranya.

Pada artikel ini akan membahas tentang :

Ini Cara Screenshot HP Vivo dengan Tombol dan tanpa Tombol Terbaru

Cara Screenshot HP Vivo dengan Tombol.

Untuk menggunakan tombol kalian tinggal tekan tombol home dan juga tombol power untuk menyalakan HP Vivo. Dan secara otomatis ketika kedua tombol tersebut ditekan maka akan otomatis melakukan screenshot pada tampilan saat itu kemudian akan tersimpan pada galeri screenshot anda.

Cara ScreenShot HP Vivo Tanpa Tombol.

Yang kedua bisa menggunakan fitur yang ada di dalam HP Vivo yaitu cukup dengan mengusap layar dari bawah ke atas dan akan muncul beberapa menu. Kemudian cari pada menu tangkapan layar super kemudian pilih tangkapan layar lama kemudian klik simpan untuk menyimpan hasil screenshot tersebut

Penggunaan fitur screenshot ini cukup memakan waktu yang lama Namun dengan menggunakan tombol akan jauh lebih cepat dan efisien waktu pastikan juga saat menekan tombol berada pada posisi dan waktu yang bersamaan agar bisa kan screenshot dengan baik.

Cara Screenshot dengan Menggunakan Aplikasi.

Apabila cara pertama dan kedua tidak bisa dicoba maka bisa gunakan cara alternatif yaitu dengan menggunakan aplikasi screenshot. Kalian bisa mendapatkannya secara gratis di google play store. Dan untuk pengunaannya kalian tinggal ikuti prosedur yang sudah ada pada aplikasi screenshoot tersebut.

Berikut aplikasi aplikasi screenshot yang bisa kalian dapatkan gratis di google play store.

Penutup.

Itulah 3 cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan tangkapan layar pada smartphone Vivo anda bagaimana mudah bukan

Baca Juga : Inilah Cara Mempercepat Download di Android tanpa Aplikasi

Demikian artikel tentang cara screenshot di HP Vivo ini semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa lihat artikel menarik lainnya di dalam kategori tutorial jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kalian semuanya

Jangan lupa lihat artikel menarik seputar tutorial dan tips keren lainnya yang bisa anda coba secara langsung di ponsel android atau iphone anda cek seluruh artikelnya di GooBiMedia.Com terima kasih sudah berkunjung.

Apakah Anda ada pertanyaan ?

Atau mungkin ada poin yang saya lewatkan ?

Silahkan tuliskan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *