Cara Sukses Jualan Online Untuk Pemula

By | September 24, 2019

Kamu berencana buat terjun dibisnis online? Saat ini, bisnis online menjadi salah satu tren yang kerap dilirik oleh banyak pengusaha. Apalagi dengan mudahnya akses internet serta makin banyaknya pengguna internet di dunia. Salah satu bisnis online yang cukup mudah buat kamu coba dan pelajari sebagai pebisnis online pemula adalah berjualan online.

Beberapa tahun belakangan, bisnis digital marketing di Indonesia sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini juga dilihat dari makin banyaknya transaksi e commers. Tentunya, kesempatan ini banyak dilirik oleh pebisnis online buat menjual produk mereka.

Cara Sukses Jualan Online Untuk Pemula

Namun dalam memulai sebuah bisnis, pastinya akan ada banyak halangan yang menghampirimu. Dalam berjualan, kendala yang sering muncul yakni produk yang kamu jual jarang dilirik customer, bahkan ngga laku dipasaran. Ada banyak alasan yang menyebabkan pembeli enggan mengunjungi lapak jualanmu. Maka dari itu, kamu perlu melakukan beberapa hal terkait cara sukses jualan online buat pemula.

Cara sukses jualan online buat pemula agar laris dan banyak customer

Dalam memulai jualan online, kamu ngga hanya asal posting foto produk dan menunggu pengunjung lapak jualanmu. Pasalnya, ada banyak faktor yang akan menentukan ketertarikan customer buat mengunjungi dan membeli produkmu. Maka dari itu kamu perlu mempelajari beberapa Cara sukses jualan online buat pemula. Kamu bisa mencoba mempelajari dan menerapkan cara cara berikut ini.

Cari tahu kebutuhan customer

Cara berikut ini bisa membantumu buat menemukan jenis produk yang akan kamu jual di lapakmu. Kamu perlu mengetahui jenis barang apa saja yang saat ini  banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan mengetahui kebutuhannya, kamu bisa menawarkan solusi melalui barang yang kamu tawarkan. Menjual barang yang penting dan banyak dibutuhkan, pastinya akan membuat lapakmu akan makin ramai pengunjung dan produkmu laris terjual.

Pahamilah produk yang kamu jual

Dalam menawarkan produk jualan pada customer, kamu perlu mengetahui seluk beluk produk jualanmu. Seperti apa saja kelebihan dan keunggulan tiap produk. Selain itu juga penting buat menyertakan deskripsi produk dalam postingan produkmu.

Tentukanlah target marketmu

Dalam melakukan Cara sukses jualan online buat pemula, kamu perlu menentukan target market dari produk yang akan kamu jual. Misalnya saja produk baju wanita usia remaja dan dewasa.

Cari tahu tentang kompetitor atau pesaingmu

Langkah selanjutnya, kamu perlu melakukan riset kepada para pesaingmu. Cari tahulah tentang produk apa saja yang mereka jual, cara marketing, hingga kelebihan produk mereka. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kenapa pengunjung bisa tertrik buat mengunjungi lapaknya. Selain itu kamu juga bisa membuat lapakmu agar lebih unik dan berbeda dari pesaingmu.

Tentukan produk yang akan kamu jual

Setelah melewati proses riset pada kebutuhan customer dan kompetitor, kamu bisa menentukan jenis produk yang akan kamu jual.

Buatlah copy writing yang menjual

Dalam berjualan online, kamu perlu membuat copy writing yang terlihat menjual. Dengan menggunakan Cara sukses jualan online buat pemula pengunjung akan tertarik dengan produk jualanmu. Sertakan juga deskripsi yang lengkap atas produk serta kelebihannya.

Buatlah toko online kamu di internet

Langkah ini penting buat menjajakan produk jualanmu. Apalagi saat ini banyak media yang bisa kamu pakai jualan. Seperti market place, website, media sosial, hingga aplikasi chat untuk menawarkan produk.

Temukanlah mentor ataupun orang yang telah ahli dalam berjualan di internet

Ngga ada salahnya kamu sharing dan meminta saran, pada orang yang kamu anggap memiliki pengalaman serta ilmu dalam berbisnis online. Seperti temanmu, guru, keluarga, ataupun rekan sesama pebisnis.

Buatlah pengunjung tertarik

Salah satu Cara sukses jualan online buat pemula yang cukup efektif dalam menarik minat pengunjung, adalah dengan memberikan diskon ataupun potongan harga. Arau kamu juga bisa menawarkan gratis ongkir dengan minimal pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *