Cara Mengubah Bahasa WA Di Android Dan Iphone

By | February 8, 2021
Cara Mengubah Bahasa WA Di Android Dan Iphone

GooBiMedia – Megubah bahasa di aplikasi WhatsApp dari berbagai macam bahasa seperti bahasa indonesia, inggris, china, jepang, korea, arab dan bahasa lainnya adalah hal yang sangat mudah mudah untuk di lakukan.

Bahasa yang digunakan dalam aplikasi WA harus kita mengerti terutama bagi yang tidak bisa bahasa inggris tentu itu akan menjadikan anda kesulitan dalam memahami fitur-fitur yang terdapat di aplikasi WhatsApp.

Faktanya WhatsApp ternyata tidak mendukung fitur ganti bahasa. Jadi bagaimana caranya mengganti bahasa pada aplikasi WhatsApp ini? Di artikel ini Admin akan membagikan cara mudah untuk anda yang kesulitan untuk menganti bahasa di Aplikasi WA atau WhatsApp.

Baca Juga: Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui

Cara Ubah Bahasa Aplikasi WA (Whatsapp) Android & IPhone

Cara Ubah Bahasa Aplikasi WA (Whatsapp) Android & IPhone

Cara ini bisa anda gunakan untuk aplikasi WA Android maupun aplikasi WA Iphone.

  1. Pertama anda harus menentukan bahasa mana yang ingin anda pilih, misalnya bahasa di wa bahsa Inggis, ingin menggantinya dengan bahasa Indonesia.
  2. Lalu masuk pada menu Pengaturan di HP Android dan Iphone.
  3. Masuk pada bagian pilihan “Bahasa dan Masukkan” / “Language and Input”.
  4. Setelah itu anda akan di hadapkan dengan beberapa pilihan bahasa.
  5. Kemudian, pada menu Bahasa pilih yang tadinnya Bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia.
  6. Lalu, anda harus reboot HP Android atau HP Iphone anda.
  7. Setelah selesai reboot, langsung buka aplikasi WA.
  8. Dengan otomatis yang tadinya bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia.

Kelebihan Yang Di Dapat Jika Ganti Bahasa WhatsApp

Kelebihan yang didapat anda dapat mengetahui fitur-fitur dan UI dari aplikasi WhatsApp, anda akan semakin dapat memahasi fitur apa saja sih yang ada di aplikasi WA ini. Bayangkan jika aplikasi WA anda menggunakan bahasa contohnya inggris, korea, jepang, china atau bahasa yang tidak anda mengerti lainnya, anda akan semakin kesulitan untuk menggunakan aplikasi WA ini.

Nilai plus lainnya jika anda ganti bahasa WA anda dapat belajar sekaligus memahami bahasa lain. Contohnya seperti merubah ke bahasa inggris itu akan mejadikan anda semakin memahami kosa kata yang terdapat di bahasa tersebut.

Kekurangan Yang Di Dapat Jika Ganti Bahasa WhatsApp

Baca Juga : Cara Menyambungkan WA Ke Laptop

Kekurangan yang akan di dapatkan jika kita menganti bahasa di aplikasi WA ini adalah bahasa pada HP akan terganti dengan bahasa yang setting tadi. Mengingat aplikasi WA tidak menyediakan fitur menganti bahasa. Mekanisme aplikasi ini bahasa akan mengikuti bahasa pada sistem HP kita.

Oke itu saja yang bisa Admin samaikan kurang lebihnya Admin mohon maaf. Semoga artikel tentang Cara Mengubah Bahasa di WA (Whatsapp), dapat bermanfaat dan membantu kita semua.

Jagan lewatkan artikel menarik lainnya tentang tutorial hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *