Cara Ubah (Konversi) JPG Ke Dokumen PDF Dengan Mudah

By | Januari 16, 2021
Cara Ubah (Convert) JPG Ke PDF Mudah (Beserta Gambar)

GooBiMedia – Hal yang paling di butuhkan saat masa kelas daring ini adalah mengirim tugas melalui daring. Biasanya dosen atau guru memberikan tugas lewat file berektensi PDF. Dan para siswa di wajibkan mengirim hasil tugas mereka berbentuk PDF.

Apa anda pernah terpikirkan untuk mengubah file berbentuk JPG gambar menjadi file berbentuk PDF. Jika bisa, pasti itu akan mempermudah anda untuk mengerjakan tugas atau sekedar menulis laporan text dari gambar JPG ke PDF. Itu akan lebih praktis.

Di artikel ini Admin akan membagikan sebuah tutorial cara mengubah atau Convert file JPG ke Format PDF dengan mudah. Tutorial ini dilengkapi dengan panduan gambar supaya pembaca dapat memahaminya.

Baca Juga: Cara Ubah PDF Ke Word

Cara Convert JPG, JPEG, PNG Ke PDF

Metode yang Admin gunakan di artikel ini adalah dengan bantuan sebuah website online bernama Smallpdf.com. Dengan website ini memungkinkan anda dapat mengubah file gambar berbentuk JPG, JPEG, PNG ke dalam format PDF.

Cara mengubah file JPG ke PDF ini bisa dilakukan menggunakan PC/Laptop dan juga bisa menggunakan Android/IOS. Oke tanpa basa-basi Admin akan langsung mempraktekkannya secara detail langkah-langkahnya beserta gambar.

  1. Persiapkan terlebih dahulu file gambar yang ingin di convert ke PDF, entah itu berformat JPG, JPEG, PNG terserah. Berikut ini admin sudah menyiapkan file gambar berformat JPG.
Cara Convert JPG, JPEG, PNG Ke PDF 1
  1. Oke langsung saja buka website SmallPdf dengan browser anda, melalui link berikut ini https://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf. Jika sudah maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Langsung saja anda masukan file JPG anda dengan cara menekan tombol “Pilih File”. Setelah selesai memilih maka otomatis file JPG anda akan terupload di website Smallpdf ini.
Cara Convert JPG, JPEG, PNG Ke PDF 2
  1. Kemudian setelah selesai proses upload tadi. Akan mucul tampilan seperti gambar di bawah ini. Di sini file JPG anda akan tampil di sini. Setelah itu langsung saja untuk proses convert ke format PDF dengan cara menekan tombol “Mengubah” di sebelah kanan atas. Proses konversi dari file JPG ke PDF akan segera di mulai.
Cara Convert JPG, JPEG, PNG Ke PDF 3
  1. Setelah selesai proses konversi gambar tadi, maka otomatis file gmabar JPG anda tadi akan berubah menjadi format PDF. Anda tinggal mengunduhnya secara langsung dengan klik tombol “Unduh File” maka otomatis file PDF akan berpindah ke penyimpanan anda.
Cara Convert JPG, JPEG, PNG Ke PDF 4

Bagaimana mudah bukan?, itulah cara untuk mengubah atau convert file gambar dari JPG ke format file PDF dengan menggunakan website online bernama Smallpdf.com. Websit ini juga memiliki beberapa kegunaan dan kelebihan lainya. Akan Admin jabarkan secara singkat saja kelebihan dari website Smallpdf ini.

Baca Juga: Cara Ubah JPG Ke Word

Kelebihan dan Kegunaan Website Smallpdf.com

  • Website Smallpdf juga dapat mekonversi file PDF ke beberapa format file lainya seperti contoh Word Ke PDF, Excel ke PDF, PPT ke PDF, JPG ke PDF dan sebaliknya.
  • Bisa digunakan di semua platform Android, Iphone/IOS, Windows, Linux, MacOS, dan lainnya. Dengan catatan Platform itu sudah memiliki Web Browser didalamnya.
  • Kompres file dokumen PDF yang terlalu besar, di website ini juga bisa mengecilkan ukuran size dari file PDF.
  • Mengabungkan beberapa file PDF menjadi satu file bagian PDF.
  • Memisahkan file PDF dan membaginya menjadi beberapa bagian.
  • Memberikan kunci atau password pada file PDF
  • Membuka kunci pada file PDF

Oke itu saja kelebihan dan kegunaan yang bisa Admin sebutkan, sebenarnya masih banyak lagi kelebihan-kelebihannya. Untuk kedapannya Admin akan membahas secara langkap di artikel berikutnya, jadi jangan lewatkan artikel-arikel terbaru dari situs GooBiMedia.com.

Jika anda memiliki pertanyaan terkait artikel ini. Anda bisa menulikannya di kolom komentar. Oke sekian dulu artikel tentang Cara Ubah (Convert) JPG Ke PDF Mudah (Beserta Gambar), mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lupa untuk mengunjungi kumpulan tutorial lainnya hanya di website GooBiMedia.com. Kurang lebihnya Admin minta maaf. Sekian dan Salam Sukses.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *