Catat! Ini 5 Wisata di Cibubur yang Super Awesome

Diposting pada

Wisata di Cibubur – Traveling, menjelajahi tempat-tempat dengan panorama indah dapat menjadi salah satu obat ampuh untuk meredam jenuh juga stress.

Yups, melakukan kegiatan sama terus menerus tiap harinya memang bikin jenuh. Apalagi ditambah dengan tuntutan deadline pekerjaan yang diharuskan cepat selasai. Jenuh maupun stres pun kompak bersatu menyerang stamina tubuh sehingga menjadi drop.

Sebanarnya untuk membuat semangat kembali pulih tak harus mengonsumsi obat-obatan dokter. Kamu cukup cuti sebentar, lalu melakukan liburan dengan mendatangi tempat-tempat yang memiliki pemandangan segar.

Perlu kamu ketahui, stres merupakan pangkal dari banyak penyakit. Jadi, kalau pekerjaanmu membuat kamu stres, sebaiknya kamu ;ekas cuti sejenak dan mengambil liburan.

Nah, destinasi liburan yang rekomended untuk kamu sambangi dan lokasinya berada di tengah perkotaan juga tak jauh dari Jakarta yaitu Cibubur.

Baca juga: 6 Wisata di Garut yang Sungguh Fotogenik

Rekomendasi Wisata di Cibubur untuk Liburan Menyenangkan

tempat wisata cibubur
source KR.Jogja

Cibubu merupakan harmonisasi kece antara hunian, tempat wisata, perkantoran, pertokoan, serta sekolah, yang berdiri diatas lahan seluar 700 Ha. Oleh karena, tak heran jika banyak orang tertarik untuk tinggal di kawasan ini.

Yang unik dari Tempat wisata cibubur ini yaitu lokasinya yang berada di 4 wilayah berbeda, yaitu: Depok, Bogor, Bekasi dan tentunya Cibubur sendiri.

Untuk sampai di kawasan Cibubur, kamu akan dibawa melewati Puri Cikeas yaitu tempat tinggal Presiden RI ke-6. Jadi, tak heran bila melewati kawasan ini saat jam pulang kantor, aksesnya akan padat merayap. Selain itu, wisata Cibubur juga berada tak jauh dari pintu exit tol Cibubur.

Nah, buat kamu yang berada di kawasan Jabodetabek atau wilayah lainnya dan ingin liburan namun waktu libur yang dimiliki hanya sebentar, tempat wisata di Cibubur ini bisa jadi pilihan tepat. So, berikut ini deretan tempat wisata Cibubur yang bisa kamu sambangi.

1. TMII ( Taman Mini Indonesia Indah)

tempat wisata cibubur
source KR.Jogja

Tempat wisata Cibubur yang rekomended untuk kamu kunjungi yaitu TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Siapa yang tidak tahu objek wisata satu ini, kepopulerannya memang sudah tersebar ke seluru sudut Indonesia.

Tempat wisata di Cibubur satu ini menyajikan berbagai hal menarik, mulai dari berbagai wahana hinburan hingga edukasi. Maka, tak heran tempat wisata ini selalu dipenuhi wisatawan dari berbagai wilayah, terutama saat musim liburan atau akhir pekan.

Salah satu spot favorit yang ada di TMII yaitu anjungan daerah atau replika bangunan khas dari 33 provinsi di Indonesia. Anjungan ini juga menjadi wahana edukasi buat para pengunjung yang berkunjung ke TMII.

Buat yang ingin berkunjung ke TMII lokasinya berada di Jln. Pintu I-II/TMII, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Tiket masuknya Rp 15.000. Jam operasionalnya dari pukul setengah 9 pagi hingga pukul 6 sore.

2. Fantasy Island Cibubur

wisata di cibubur
source jejakpiknik

Tempat wisata di Cibubur yang rekomended untuk dikunjungi yaitu Fantasy Island Cibubur. Dibangun di atas lahan 6 Ha, tempat wisata ini cocok untuk liburan seru bersama keluarga atau teman-teman.

Hal-hal menarik yang bisa kamu jumpai disini yaitu danau buatan, Taman Jurasic, Air Plan, Aladin, Battery Car, Baloon Race, Bumper Car, Cross Cable, Convoy, Fancy Boat, Fancy Car, Flying Horse, Fancy Train, Go Car, Sky Cycle, Hely Copter, ATV, Water Ball, Becak Mini, Big Ballon, Wara-wiri, dll.

Disini juga tersedia danau buatan dengan sejumlah wahana seperti: ATV, perahu naga, Canoe, sepeda air, becak mini, wara-wiri, water ball, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang mau berkunjung kesini, lokasinya berada di Jln. Boulevard Kota Wisata , Cibubur, Cingasana, Gunung Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat. Tiket masuk gratis. Jam kunjung 24 jam.

Baca juga: 8 Wisata di Bali yang Hits dan Eksotis Banget

3. Taman Wiladatika

 source dakatour
source dakatour

Taman yang memiliki luas sekitar 32 ha memiliki suasana yang nyaman dan sejuk karena banyak ditumbuhi pepohonan. Salah spot favorit disini yaitu spot air Mancur. Spot air mancur ini juga kerap dimanfaatkan sebagai setting tempat sejumlah film maupun sinetron.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu jumpai di tempat wisata Cibubur ini yaitu wahana outbond, area tenis, kolam renang, penginapan, gedung serbaguna, tempat ibadah, kamar mandi atau toilet, wahana bola Gelo dan Lapangan Gajah Mada yang sering dimanfaatkan untuk upaca hari Pramuka.

Lokasi Taman Wiladatika berada dekat dengan Mal Cibubur Junction, tepatnya di JL. Jambore, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Tiket masuk Rp 8.000 per orang dan Rp 4.000 untuk para anggota pramuka. Jika ingin masuk wahana dikenakan biaya tambahan lagi.

4. Eldorado Waterpark

 wisata di cibubur
source travelspromo

El Dorado Waterpark merupakan wisata Air yang rekomended untuk dikunjungi, apalagi buat kamu yang sedang butuh liburan, wisata air cocok juga nih buat menyegarkan pikiran. Tempat ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga, teman maupun rekan kerja.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu jumpai disini diantaranya: wahana seluncur air, ember tumpah, kolam arus, lingakaran air, patung binatang, tempat ibadah, kamar mandi atau toilet, gazebo, tempat istirahat, area parkir, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin berenang atau mainan di El Dorado Waterpark ini, kamu bisa langsung meluncur ke kawasan Legenda Wisata Km.6, Jln Alternatif Transyogi, Nagrak, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Untuk tiket masuknya Rp25.000 untuk hari selasa hingga jumat, Rp20.000 untuk hari kamis dan Rp40.000 untuk hari sabtu dan minggu. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga 6 sore untuk hari selasa sampai jumat dan pukul 7 pagi hingga 8 malam untuk hari sabtu sampai minggu, untuk hari senin libur.

5. Kampung Jepang

 source bangaher
source bangaher

Tempat wisata Cibubur selanjutnya yang juga rekemonded untuk kamu sambangi yaitu Kampung Jepang. Berada disini, kamu seolah tengah berada di Negeri Sakura, atrmosfir Jepang benar-benar terasa di objek wisata satu ini.

Bagaimana tidak? Disini banyak bangunan-bangunan dengan desain yang menyerupai bangunan-bangunan di Jepang. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung kesini, baik sekedar untuk melihat-lihat maupun berswafoto. Disini juga tersedia berbagai aksesoris khas Jepang.

Buat kamu yang ingin menikmati atmosfir Jepang di Kampung Jepang, kamu bisa langsung meluncur ke Jl. Boulevard Kota Wisata, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat. Selain Kampung Jepang, ada juga Kampung Cina yang juga menawarkan atmosfir ala Cina.

Itulah 5 Wisata di Cibubur yang rekomended untuk kamu kunjungi. Buat kamu yang  berada di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya yang sedang butuh liburan namun hanya memilki waktu libur sebentar, kamu bisa liburan ke Cibubur.

Selain deretan objek wisata yang sudah disebutkan diatas, ada lagi beberapa objek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Cibubur, seperti: Buperta Cibubur, Kampung Cibubur, Telaga Arwana Cibubur, Cibubur Garden Dairy, Cibubur Junction, dan Jakarta Gems Center.

Ada juga Monumen Pancasila Sakit, Monumen Perjuangan Jatinegara, Museum Fauna Indonesia, Museum Perangko, Taman Buah Mekarsari, Splash Waterpark, Kolam Renang Tirta Teja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata di Cibubur yang cocok untuk liburan baik bersama keluarga maupun teman. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *