Cara Mendownload Video YouTube Di Laptop Tanpa Aplikasi

By | January 14, 2021
Cara Mendownload Video YouTube Di Laptop Tanpa Aplikasi

GooBiMedia.com – YouTube merupakan sebuah platform media sosial berbagi video terbesar dan paling popular di dunia. Tercatat ada jutaan video di upload perharinya di YouTube. Di Indonesia sendiri Youtube seperti tontonan yang wajib bagi para kalangan orang entah itu anak kecil, anak muda, orang dewasa, sampai kakek nenek pun ada itulah mengapa popularitas YouTube kian meningkat pesat di Indonesia.

Menonton video secara langsung di Youtube menjadi hal yang lumrah. Namun sebagian orang-orang lebih memilih untuk mendownload video, dikarenakan dianggap lebih hemat kuota dan bisa ditonton berulang-ulang video tersebut.

Bagaiaman cara download video YouTube menggunakan laptop? Sebenarnya cara mendownload video YouTube di laptop tanpa menggunakan aplikasi atau softwere sangat mudah sekali di praktekan. Di sini Admin akan membagikan cara untuk mengunduh video Youtube di Laptop. Mari kita simak tutorial nya berikut ini.

Baca Juga: Bagaimana Youtube Bisa Menghasilkan Uang?

5 Langkah Download Video Youtube MP4 Di Laptop Tanpa Aplikasi / Softwere

Metode untuk download video ini bisa di terapakan di Laptop atau Komputer anda. Dengan cara ini anda dapat mendownload video YouTube menjadi format MP3 atau MP4 dengan kualitas HD 720p. Oke mari menuju langkah-langkah tutorial nya.

  1. Pertama-tama anda harus memiliki Browser entah itu Chrome, Firefox, OperaMini, Microsoft Edge dan sebagainya.
  2. Setelah itu anda buka video YouTube di browser tadi dan setelah terbuka perhatikan di bagian atas ada sebuah link / tautan yang sudah admin beri tanda panah pada gambar di bawah ini.
Download Video Youtube MP4 Di Laptop Tanpa Aplikasi Softwere 1
  1. Kemudian tambahkan kata “ss” pada link tersebut, Anda tambahkan “ss” pada bagian sebelum tulisan youtube. Contoh mudah nya seperti gambar di bawah ini.
Download Video Youtube MP4 Di Laptop Tanpa Aplikasi Softwere 2

contoh https://www.youtube.com/watch?v=iZGwsRplr4A

menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=iZGwsRplr4A

  1. Sesudah menambahakan kata “ss” tadi langsung saja tekan enter. Dengan otomatis anda akan di arahkan ke website saveform.net. Nantinya di bawah akan muncul video yang akan di unduh. Anda tinggal tekan tombol download sesuai yang ada tanda panah di gambar berikut ini.
Download Video Youtube MP4 Di Laptop Tanpa Aplikasi Softwere 3
  1. Lalu otomatis proses download video akan berjalan. Tunggu download selesai dan hasil video YouTube tadi akan berbentuk MP4 dengan kualitas 720p HD.
Download Video Youtube MP4 Di Laptop Tanpa Aplikasi Softwere 4

Oke itulah cara simpel untuk mendownload file video Youtube tanpa mengguanakan aplikasi di laptop. Dengan cara ini anda dapat mendownload video Youtube dengan kulitas HD dan juga memiliki keceapatan download server yang sangat cepet.

Baca Juga: Pasang Ribuan Wallpaper Keren Bergerak Di Laptop

Itulah Artikel tentang bagaimana Cara Untuk Mendownload Video Youtube Di Laptop Tanpa Aplikasi. Bagaimana mudah bukan? Jika ada memiliki masalah atau mengalami kesulitan dalam mempraktekkan cara ini anda bisa langsung ketik di kolom komentar, nanti akan Admin pandu untuk memecahkan masalah yang anda miliki.

Kurang lebihnya Admin mohon maaf, juga jika ada kesalahan penulisan dalam kalimat mohon untuk di maafkan. Kunjungi juga Tutorial Laptop lainnya hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

2 thoughts on “Cara Mendownload Video YouTube Di Laptop Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *