2 Cara Mendapat Banyak Pengunjung Blog Dengan Praktis Dan Mudah

Diposting pada
Dua Cara Praktis Dan Mudah Untuk Mendapat Banyak Pengunjung Blog

Ini adalah panduan bagi Anda yang berkutat dan menekuni dunia blogging. Anda perlu tahu dan perlu membacanya. Mengapa? Karena sebenarnya masalah mendapatkan pengunjung blog adalah masalah yang bisa dibilang susah-susah gampang.  Karena ada juga beberapa Blogger yang kemudian frustasi kerena tidak mendapatkan pengunjung sesuai yang mereka inginkan. Beberapa bahkan ada yang dibuat bingung karena dan bertanya-tanya apa yang salah dengannya. Nah, artikel ini diharapkan bisa menjadi salah satu titik balik dan solusi praktis yang bisa Anda jadikan referensi, meski mungkin sangat terbatas cakupannya.

Mengapa lagi-lagi soalnya pengunjung yang dipermasalahkan? Ini karena jumlah kunjungan menjadi kunci penghasilan sebuah web. Dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak, iklan yang Anda pasang seperti halnya Adsense dan lainnya memungkinkan terjadinya konversi klik menjadi dollar dengan jumlah yang lumayan. Sebagai contoh misalnya, jika anda menetapkan iklan yang anda pasang di website anda adalah iklan mandiri, maka bisa jadi jumlah kunjungan di atas 20.000 pengunjung/hari membuat tarif pasang iklan website anda mencapai Rp.1 juta/bulan untuk sebuah lapak iklan paling strategis di blognya. Mengapa terlihat mahal? Karena jumlah kunjungannya banyak. Apalagi jika kunjungan itu adalah real human. Tentu ini kelebihan yang baik untuk website anda.

Dengan alasan tersebutlah, banyak blogger bersaing. Dan inilah beberapa teknk yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website Anda. Lalu, apa saja yang bisa mendatangkan pengunjung ke blog?

Ada begitu banyak metode dan cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memperoleh dan mendapatkan banyak pengunjung. Dan berikut adalah caranya;

Memperoleh Dan Mendapatkan Banyak Pengunjung

#1 Optimasi website menggunakan SEO

Apa itu SEO? SEO adalah teknis yang bisa digunakan sebagai metode untuk memaksimalkan pengelolaaan website kita dan memposisikan website kita pada posisi yang baik di mesin pencari. Dengan cara ini traffic bisa dibangun dengan natural dan gratis. Tak perlu iklan dan lainnya. Cukup dengan kata kunci yang tepat, website kita akan tampil dan memberikan informasi yang dibutuhkan pengunjung. Tentunya, keberadaan website kita yang tampil di halaman depan google ini disebabkan karena kita maksimal mengelolanya. Dan caranya tak lain dan tak bukan yaitu dengan menerapkan SEO.

#2 Mendapatkan Traffik Dengan Mempromosikannya Dari Social Network

Ada banyak sekali situs pertemanan Facebook, instagram, twitter dan lainnya. Ini akan menjadi sarana promosi dan share link website Anda secara gratis. Beberapa halaman yang memiliki follower sangat banyak mampu mendapatkan banyak sekali kunjungan untuk link yang mereka share. Cukup dengan membuat artikel yang menarik dan bermanfaat, copas linknya dan share di halaman yang mereka punya. Dan secara instan, ratusan hingga ribuan kunjungan link terjadi dalam waktu singkat. Makannya facebook pun menerima halaman yang memiliki jumlah follower dengan jumlah ribuan untuk situs yang dioptimasi dengan jasa periklanan mereka.

Dan kabarnya, sekarang facebook mengikuti jejak dari twitter dalam penggunaan hashtag. Dengan cara menggunakan hastag ini, kita  bisa bisa lebih mudah mencari orang-orang yang mempunyai minat yang sama dengan kita. Semakin mudah bukan? Ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk memaksimalkan datangnya pengunjung website Anda. Satu hal yang perlu anda ingat, bahwa ada ungkapan “content is the king”. Konten adalah hal yang paling utama dan menjadi penyebab datangnya pengunjung ke website anda. Maksimalkan konten dan optimasi keywordnya, maka kunjungan website anda pun akan meningkat dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *