Fakta-Fakta Unik Tentang Anime Jepang

Diposting pada

Fakta Unik Anime Yang Jarang Diketahui Orang

Di balik sesuatu karakter, tokoh, benda, pasti ada hal-hal menarik yang bisa kita bahas seperti fakta menarik mereka. Fakta Unik Anime yang Jarang diketahui Orang ini perlu Anda ketahui bila Anda mengaku sebagai Otaku.

Otaku adalah sebutan dari orang yang menyukai anime atau hal Jejepangan lainnya.

Kepopuleran anime sangat merajalela di kehidupan kita. Tengok saja Naruto, Doraemon, One Piece, siapa yang tidak kenal anime-anime tersebut. Ini membuktikan bahwa anime benar-benar disukai oleh masyarakat. Selain menyajikan kisah menarik, gambar yang bagus, Anda pun perlu juga mengetahui fakta menarik di baliknya.

Anime Sudah Ada dari Tahun 1907

Anda yang lahir di  masa 1990-an, masih bisa menikmati anime. Di zaman dulu, ada juga anime yang populer pada masanya. Namun yang pasti, anime dulu dan sekarang tentu saja berbeda. Di zaman dulu masih sangat sederhana. Dari grafik, efek, penggambaran, masih kurang dibanding sekarang.

Ini membuktikan, bahwa di tiap perkembangan zaman, anime mengalami perkembangan-perkembangan hingga membuatnya bisa semenakjubkan layaknya yang kita lihat sekarang ini. Bila dulu tampil begitu sederhana, kini sudah bisa tampak begitu asli. Karena sudah muncul dari waktu yang lama, jadi anime bukan hal baru yang diketahui oleh dunia.

Anime Pernah Terpengaruh Dari Gaya Disney

Astro Boy, adalah salah satu anime yang terpengaruh oleh gaya Disney. Dulu, yakni Osamu Tezuka, merupakan seseorang yang membuat anime bisa berlanjut sampai sekarang, adalah panutan yang diikuti oleh animator lain dalam membuat karya.

Sementara Osamu Tezuka sendiri terpengaruh oleh gaya Disney seperti Mickey Mouse dan Bambi. Jadi pada masanya, anime pernah terpengaruh dengan Disney yang kita ketahui sebagai serial kartun terbaik sepanjang masa. Kisahnya yang kerap selalu laris di pasaran, tak aneh bila banyak yang meniru gaya-gaya dari karya-karya Disney itu.

Gaji Para Animator Di Jepang Berada Di Bawah UMR

Fakta unik anime yang jarang diketahui orang berikutnya ini tampak sangat miris. Mungkin yang kita ketahui selama ini adalah animator yang menghasilkan karya, bisa mendapatkan gaji besar. Semakin banyak karya yang ditetaskan, maka semakin banyak gaji yang mereka dapat.

Namun mirisnya, dari tahun ke tahun pembuatan anime yang terus meningkat itu tidak bisa menjadi patokan apakah gaji yang diterima itu besar. Malah sebaliknya, mereka dibayar sangat di bawah standar rata-rata.

Apakah ini ada hubungannya dengan banyak para penikmat anime yang mengunduh film dalam versi bajakan? Entah seperti itu atau tidak, tapi gaji para animator benar-benar berpengaruh dengan sikap para penikmat anime bajakan itu.

Episode Di Anime Jepang Paling Panjang Itu Adalah 7.400 Episode

Kalau Anda mengira episode ini dipegang oleh One Piece ataupun Detektif Conan, Anda salah besar.

Kedua anime dia atas memang memiliki episode yang banyak, tapi tidak sebanyak milik Sazae-Chan yang episodenya mencapai lebih dari 7.400 episode.

Siapa yang tahu? Jika di Indonesia, kita juga memiliki serial dengan episode panjang, tapi bukan anime, melainkan sinetron.

Pernah Ada Anime Jepang Yang Suaranya Diambil Dari Luar Angkasa

Adalah Space Brother. Saat episode 31, suara dari tokoh yang bercita-cita menjelajahi ruang angkas tersebut benar-benar diambil di luar angkasa. Pengisi suara tersebut adalah Akihiko Hoshide, dia melakukan rekamannya di ISS (International Space Station).

Di atas adalah  beberapa Fakta Unik Anime yang Jarang diketahui Orang. Jadi. Apakah benar orang-orang jarang mengetahuinya?

Anda sendiri yang membaca artikel ini, apakah merasa ‘baru saja tahu’?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *