Membangun Website Menggunakan WordPress Dan Photoshop

Diposting pada
Inilah Alasan Membangun Website Menggunakan Platform WordPress Dan Photoshop

Inilah Alasan Membangun Website Menggunakan Platform WordPress Dan Photoshop – Dengan evolusi dan perkembangan teknologi dan internet, membuat dan membangun sebuah situs web yang menarik dan atraktif serta berfungsi sepenuhnya adalah menjadi hal yang jauh lebih mudah dari sebelumnya. Kemudahan ini semakin terasa dengan banyaknya platform yang disediakan developer dengan berbagai jenis varian dan jenisnya. Bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Jika awalnya untuk membuat dan membangun sebuah website Anda harus belajar HTML dan CSS untuk mendesain layout situs website, sekarang ini hampir bisa dikatakan tidak terlalu, jika tujuannya hanya untuk keperluan pribadi. Ada banyak platform yang bisa Anda coba seperti WordPress, Drupal, dan Joomla dan dalam hitungan beberapa menit tanpa harus menulis satu baris kode Anda akan bisa membangun sebuah website dengan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Mengenal lebih dalam tentang platform WordPress.com & WordPress.org, ini adalah kemudahan dalam navigasi website yang bisa dibilang termudah di antara platform yang lain. Berbagai Sistem Manajemen Konten, Theme, kategori, bahkan SEO pun bisa terincluded dalam platform ini. WordPress merupakan platform blogging paling populer dan disukai yang memungkinkan Anda untuk membuat situs web yang dinamis dan berfungsi penuh. Bahkan Anda bisa menambahkan berbagai macam fitur hanya dengan menambahkan plugin. Cukup search dan activate, semua bisa anda mulai dari sana. Ini sangat mudah digunakan dan dikonfigurasi dan hanya membutuhkan sedikit modifikasi, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk berbagi konten dan blogging secara berurutan. Berbagai macam website bisa anda buat dengan platform ini, seperti toko online, news, company profile, portal pribadi, dan lainnya.

Namun, dengan menguasai platform lainnya yang mendukung dan bisa anda padukan dengan wordpress bisa membuat anda enjoy dalam memaksimalkan wordpress. Apa platform yang kami maksud? Ia adalah photoshop. Spesifikasi untuk editing photo, namun dengannya Anda bisa menyusun logo untuk website Anda dengan lebih indah. Menggabungkan keduanya menjadikan website Anda semakin indah. Bahkan, beberapa banner yang menarik bisa anda buat dengan photoshop dan bisa Anda tempelkan pada sidebar website Anda. Menggabungkan dua platform populer ini, Anda bisa mendapatkan situs web terbaik untuk bisnis Anda. Selain menarik, ini akan menjadikan situs Anda akan jauh lebih maksimal untuk sarana promosi terbaik Anda.

Lalu apa saja kelebihan wordpress sebenarnya?

Sangat mudah untuk dimodifikasi dengan cepat. Ini karena wordpress hadir dengan bermacam-macam plugin dan tema yang sudah dikembangkan. Bahkan dengan jumlah yang sangat banyak, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Anda juga yang full custom dengan tehnik drag and drop. Sangat simple dan mudah disesuaikan. Tentunya ini sangat  membantu Anda menyesuaikan desain dan fungsionalitas situs web Anda.

Selian itu wordpress juga menawarkan sistem theming user-friendly. Tanpa perlu banyak pengetahuan bagaimana Anda membantu situs, wordpress bisa anda custom menjadi website yang menarik, sampai tingkat Advance sekalipun.

Lalu bagaimana halnya dengan Adobe Photoshop?

Adobe Photoshop adalah salah satu paket perangkat lunak pengedit gambar yang paling kuat di seluruh dunia. Sering digunakan untuk memberikan berbagai macam efek ke dalam foto. Bahkan beberapa memanfaatkannya untuk membantu dasar situs web. Menawarkan berbagai pilihan untuk membuat desain dan logo situs web yang cantik yang dapat dikonversi ke tema WordPress atau situs HTML.Selain itu, perangkat lunak ini dapat digunakan untuk memodifikasi gambar Anda, menggambar gambar Anda sendiri, logo atau bahkan desain situs web. Photoshop juga punya berbagai filter untuk menambahkan berbagai macam warna dan gaya pada gambar Anda. Yah, sesuai namanya. Ia pakarnya olah gambar. Namun demikian, untuk photoshop sendiri, untuk bisa menggunakannya secara professional, Anda harus belajar banyak dengannya. Beda halnya dengan wordpress yang begitu mudah navigasinya.

Jika Anda akrab dengan Adobe Photoshop dan juga WordPress, Anda dapat mengonversi desain Anda sendiri. Namun, jika Anda baru di WordPress, atau tidak tahu cara kerja HTML dan CSS, Anda dapat meminta bantuan mereka yang terbiasa mendevelop PSD to WordPress untuk hasil yang lebih maksimal. Dari penjelasan di atas, tahulah Anda sekarang alasan membangun website menggunakan platform WordPress dan Photoshop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *