Kelebihan Yang Di Miliki OS Android

Diposting pada
Kelebihan - Kelebihan Operating System Android

Salah satu yang sampai kini berkembang pesat adalah Android. Android hadir dengan sejumlah kelebihan-kelebihan. Kelebihan kelebihan Android ini selain menjadi daya tarik juga menjadi salah satu alasan mengapa Android begitu populer sekarang ini. Meskipun dengan bentuknya yang masih portable, software Android menjanjikan kemudahan kemudahan tidak didapatkan bahkan pada komputer sekalipun. Bentuknya yang mungil menjadi sistem operasi smartphone ejekan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Simpel dan bisa dibawa kemana saja. Bahkan beberapa tugas-tugas yang dilakukan dan menggunakan komputer ataupun laptop seringkali bisa digantikan menggunakan Smartphone. Ya hanya dengan menggunakan Smartphone yang ber OS Android. Sebuah terobosan yang menjanjikan jauh darimu dalam aplikasi dan penggunaan untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satu kelebihan yang barangkali tidak ditemukan di komputer atau laptop adalah mudahnya melakukan editing video ataupun kompres video hanya menggunakan Android. Bahkan kecepatannya pun bisa dibilang jauh lebih cepat daripada menggunakan laptop atau komputer biasa.

Lalu apa sih kelebihan kelebihan operating system Android itu? Berikut kami Tuliskan untuk Anda sejumlah kelebihan kelebihan operating system Android yang begitu luar biasa.

5 Kelebihan Operating System Android

Android itu Open Source

Operating system Android merupakan sistem operasi yang open source. Itu artinya siapapun bisa mengembangkan, siapapun bisa menduplikasi dan siapapun bisa mencoba mengembangkannya jauh lebih baik daripada sebelumnya. Operating system Android dibangun berdasarkan linux. Kelebihan Linux adalah mudahnya untuk dikembangkan, karena tidak ada lisensi khusus untuknya dan siapapun bisa mengembangkannya. Dengan sistem operasi open source semacam ini, para developer dengan bebas bisa mengembangkan android dengan berbagai macam fiturnya. Oleh karenanya, sekarang ini banyak kita temukan satu jenis Android berbagai macam varian yang berbeda-beda. Ada perkembangan yang barangkali tidak ditemukan pada Operating System yang lain.

Android Sangat Mudah Untuk Di Modifikasi/Oprek

Kelebihan lain yang layak untuk kita ketahui adalah bahwa operating system Android itu sangat mudah untuk di customisasi dan dimodifikasi. Ada banyak hell dilakukan oleh para Developer, mulai dari merubah sistem operasi aslinya, kustomisasi sistem operasi pada overclocking, sehingga kemudian Android yang awalnya berjalan dengan lambat kemudian bisa jauh lebih cepat daripada sebelumnya. Hal ini karena Android sendiri memiliki sistem mudah untuk dimodifikasi dan mudah untuk dikustomisasi.

Harga-Harga Yang Terjangkau Dan Menarik

Perangkat-perangkat Android memiliki varian-varian harga yang cukup menarik, mulai dari harga yang sangat murah hingga harga yang bisa dibilang cukup mahal. Dengan model harga yang demikian, tentu saja pasar yang disentuh tidak hanya kalangan atas melainkan juga kalangan bawah. Sehingga masing-masing dari kalangan yang berbeda ini, takkan bisa menikmati bagaimana perbedaan sistem operasi Android itu dalam varian yang masih rendah, seperti pada versi Gingerbread. Salah satu varian operating system Android bisa dibilang rendah. Sehingga kalau kita melihat versi Gingerbread adalah sistem dengan versi 2.1. Padahal sekarang ini sistem operasi Android berkembang hingga versi saat ini yaitu Android Pie pada pertengahan 2019 ini.

Spesifikasi Android Yang Bisa Dibilang Memuaskan

Kelebihan lainnya yang harus kita ketahui adalah sistem operasi Android seringkali bisa digunakan dan diterapkan pada hardware dengan spesifikasi yang cukup rendah. Tak perlu memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk bisa menjalankan sistem operasi Android ini. Khususnya udah versi baru yang masih awal. Ini karena versi awal masih sangat ringkas sekali dan belum memiliki berbagai macam fitur dan kelebihan kelebihan. Hanya dengan berbekal RAM dari 250 MB, sistem operasi Android versi awal ini bisa dijalankan meskipun dengan berbagai macam keterbatasannya. Namun demikian ini menunjukkan bahwa sistem Android itu benar-benar berkembang dan juga fleksibel untuk diterapkan di berbagai macam versi hardware yang rendah sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *