Kelebihan Fitur Youtube Stories Pada Channel Youtube

Diposting pada
Kelebihan Youtube Stories Dengan  Instagram, Snapchat, Facebook Dan Platform Lainnya

Bukan hal baru stories muncul di platform jejaring sosial kita. Jika dulu awalnya dimulai oleh Snapchat, merambah ke Instagram, Facebook, WhatsApp dan masih banyak lagi, kini YouTube pun mulai memberikan fitur tersebut ke platform berbagi video mereka. Namun bila Anda lihat lebih jeli lagi, ada beberapa kelebihan YouTube stories dalam segi fitur maupun keuntungan bagi content creatornya.

Youtube Stories memiliki fitur yang sangat jauh berbeda dengan stories yang kita kenal di Instagram dan platform lainnya. Serupa tapi di sini YouTube memberikan perbedaan mencolok.

Berikut Kelebihan Dari YouTube Stories dibanding Platform Lainnya

Youtube Stories Bertahan Selama 1 Minggu

Jika stories kebanyakan hanya muncul selama 24 jam, lalu hilang saat satu hari telah berlalu, berbeda dengan milik Youtube yang bisa bertahan selama 7 hari.Jarak waktu yang lama ini bisa membuat para subscriber atau penikmat storiesnya tidak ketinggalan banyak moment dengan sang content creator.

Di stories ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh content creator memberikan informasi tentang video yang akan digarap atau hal lain. Para subscriber yang diberikan informasi sedemikian rupa, nantinya tidak perlu lagi ribut berbingung-bingung ria. Dan lebih siap saat content creator mereka meluncurkan video baru di channel YouTube.

Dapat Berinteraksi Lebih Terbuka Dengan Para Content Creator

Di setiap stories yang kita buat, tentu terdapat yang namanha fitur ‘Kirim Pesan’, letaknya berada di bagian bawah stories. Bila Anda memencetnya, lalu mengetikkan pesan dan menekan tombol kirim, maka secara otomatis pesan akan sampai ke direct messege orang tersebut.

Tapi itu kan yang terjadi di Instagram, Snapchat, WhatsApp dan lainnya.

Bila di YouTube, pesan yang kita kirim pada content creator akan berbentuk seperti komentar yang berentetan ke bawah. Kita bisa berkomentar juga melihat komentar orang lain.

Jadi di sini Anda bisa melihat secara transparan interaksi antara content creator dan pengguna lain. Tempat itu juga bisa menjadi tempat diskusi yang tidak membuat spam di video. Sebab mengingat setelah 7 hari, stories tersebut akan hilang, komentar pun juga ikut hilang.

Kehadiran YouTube stories memang benar-benar membantu para content creator berhubungan dengan para subscribernya, begitupun sebaliknya.

Fitur Youtube Stories Hanya Bisa Dinikmati Oleh Content Creator Yang Memiliki Subscriber 10.000

Bisa dibilang ini bukanlah kelebihan YouTube stories. Melainkan sebuah syarat untuk Anda supaya bisa menikmati fitur tersebut.

Namun tidak apa, bagi para YouTuber yang subscribernya masih di bawah 10.000, tetaplah fokus membuat konten di channel Anda.

Dengan subscriber yang masih sedikit, kalian belum bisa mengharapkan diskusi singkat dengan para subscriber bukan? Mengingat subscriber saja belum terkumpul banyak.

Tapi di sini Anda tetap bisa menjadi penikmat stories orang lain jika belum bisa membuat stories.

SBisa Dinikmati Oleh Pengguna Android Maupun IOS

Kabar bahagia untuk kalian, fitur ini bisa dimanfaatkan di smartphone kalian. Untuk versi website, masih belum didukung. Segera perbarui aplikasi YouTube Anda ke versi paling baru untuk melihat stories para youtuber atau membuat stories kepada subscriber.

Youtube Stories Bisa Dilihat Oleh Subscriber Dan Bukan Subscriber

Di sini kalian bisa melihat siapa saja viewrs stories YouTube Anda. Bagi bukan subscriber pun mereka bisa melihat stories Anda. Ini keuntungan untuk para akun YouTube yang pelit subs.

Perbedaan antara stories Youtube dengan stories platform lain memang begitu kelihatan jelas. Meski begitu kelebihan youtube stories dan stories platform lainnya memiliki tujuan yang sama. Yaitu mendekatkan kalian dengan para penggemar dan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *