Langkah Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Diposting pada

Kulit wajah kamu berminyak dan cenderung berjerawat?

Kesulitan mencari solusi buat menghilangkan jerawat dengan mudah?

Ingin mencoba memakai masker alami buat menghilangkan jerawat membandel di wajahmu?

Bagi seorang wanita, jerawat merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa mempengaruhi kepercayaan diri perempuan. Bahkan untuk mengatasinya, banyak perempuan melakukan berbagai macam cara mulai dari menggunakan skin care, kosmetik, masker, treathment, hingga bahan bahan alami.

Langkah Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Perlu kamu tahu bahwa jerawat adalah disebabkan oleh adanya sumbatan kelenjar minyak pada pori pori. Sehingga dalam mengatasinya, akan lebih baik jika kamu selalu menjaga kebersihan wajah agar pori pori tidak terjadi sumbatan yang menyebabkan jerawat. Selain itu, untuk menghilangkan jerawat dengan mudah kamu juga bisa menggunakan bahan bahan alami. Tentunya, cara ini ngga akan merusak kulit karena terhindar dari bahan bahan kimia dan juga bahan yang berbahaya.

Langkah mudah dalam menghilangkan jerawat membandel di wajah kamu

Masker alpukat dan madu

Avokad berfungsi sebagai pereda kulit yang meradang karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Sedangkan untuk madu, pada bahan ini terkandung hidrogen peroksida sebagai anti bakteri. Untuk membuat masker kamu cukup mencampurkan avokad dengan satu sendok makan madu, caranya oleskan pada wajah yang bersih kurang lebih 15 menit. Terakhir kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Masker putih telur

Putih telur cocok buat menghilangkan jerawat dengan mudah, pada wajah kamu. Karena dalam putih telur terkandung enzim lisozim, fungsi sebagai penghancur pada dinding sel bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu putih telur juga bermanfaat memperkecil pori pori pada kulit wajah. Dalam membuatnya perlu memisahkan bagian putih telur, lalu mengocoknya hingga mengembang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan satu sendok makan air dari hasil perasan jeruk nipis. Oleskan masker pada wajah dan tunggu kurang lebih 15 menitan.

Masker yoghurt dan madu

Jerawat disebabkan oleh adanya sel kulit mati pada kulit sehingga pori pori tersumbat. Untuk itu kamu bisa menggunakan yoghurt karena bahan tersebut didalamnya terkandung banyak bakteri baik, asam Alfa hidroksi, serta asam laktat. Untuk membuatnya kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan madu. Setelah tercampur kamu bisa mengoleskannya pada kulit wajah dan menunggu hingga 15 menit, sebelum membilasnya menggunakan air hangat.

Masker pisang dan kunyit

Campuran antara pisang dan kunyit, juga bisa kamu jadikan masker untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Apa lagi pada bahan pisang juga terkandung antioksidan yang tinggi, lektin, vitamin E, serta kandungan potasium. Selain itu bahan kurkuminoid yang terdapat pada kunyit juga berfungsi sebagai anti radang. Cara pengaplikasiannya, kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan. Setelah itu juga lebih baik jika kamu memakai pelembab wajah.

Masker tomat

Kamu juga berfungsi sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Karena tomat mengandung banyak vitamin A dan juga vitamin C di dalamnya. Kandungan bahan tersebut, tentunya akan sangat ampuh dalam mengatasi jerawat pada wajah. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan dua cara yakni tomat yang diiris tipis dan tempelkan pada wajah. Sedangkan cara lainnya kamu bisa menghaluskan tomat dan mengaplikasikannya seperti masker lain.

Masker mentimun

Kandungan air yang cukup tinggi serta adanya vitamin seperti vitamin A, B, dan juga vitamin C, akan sangat penting dalam melembabkan serta menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga terkandung banyak bahan mineral seperti, silika, kalium, mangan, dan juga magnesium. Untuk membuat masker berbahan mentimun, kamu juga bisa memakainya dalam 2 langkah seperti penggunaan masker tomat.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *