Sejarah Ikan Koi (Karper) Berubah Menjadi Naga Dari Cina dan Jepang

By | September 16, 2021
Sejarah Legenda Ikan Koi Berubah Menjadi Naga Dari Negeri Cina Dan Jepang

GooBiMedia – Sebagian besar orang pecinta ikan Koi pasti belum pernah mendengar legenda tentang ikan Koi. Konon katanya ikan koi bisa berubah menjadi Naga. Ikan Koi sendiri berasal dari Eropa Timur, Asia Timur, dan China. Dan masuk ke Jepang pada sekitar abad ke-17. Saat ini Jepang menjadi negara nomor satu yang memproduksi ikan Koi dengan kualitas terbaik di dunia.

Di Jepang ikan Koi disebut dengan Nishikigoi yang artinya menjadi simbol cinta dan persahabatan. Di kabarkan jika seseorang memelihara ikan Koi di rumah, konon katanya ikan Koi tersebut akan membawa sumber keberuntungan bagi orang yang memeliharanya.

Kembali lagi pembahasan tentang legenda ikan Koi yang bisa berubah menjadi Naga. Legenda ini ada dua jenis versi yang berbeda. Yang pertama Legenda Ikan Koi Dari Negeri Cina dan kedua Legenda Ikan Koi Dari Negeri Jepang.

Baca Juga: Bisakah Manusia Menciptakan Alam Semesta Virtual? (Dunia Buatan)

Sejarah Legenda Ikan Koi Berubah Menjadi Naga

Legenda Ikan Koi Berubah Menjadi Naga
Ilustrasi ikan koi menyerupai naga

Legenda Ikan Koi Berubah Jadi Naga Dari Cina

Cerita Legenda ikan Koi ini berasal dari Negeri Cina. Pada kala itu anak-anak ikan Koi di berikan ujian harus berenang di sungai Huang Ho dari muara sampai ujung hulu. Namun sebelum sampai hulu mereka akan di hadapkan oleh rintangan-rintangan yang menghalangi mereka dan semakin menariknya di salah satu rintangan tersebut, anak-anak ikan Koi harus berenang mendaki air terjun untuk bisa sampai hulu.

Setelah mereka berhasil sampai hulu mereka akan mendapatkan hadiah yang bisa menjadikan ikan koi tersebut bisa berubah menjadi naga. Itu menandakan Ikan-Ikan Koi tersebut mempunyai tekad yang kuat untuk melewati banyak rintangan, dan dengan itu pula ikan Koi dilambangkan menjadi simbol kesuksesan.

Legenda Ikan Koi Berubah Jadi Naga Dari Jepang

Pada masa lalu para Kaisar Jepang suka sekali memelihara Ikan Koi. Dan di kala itu Kaisar Jepang pernah di tolong oleh ikan Koi, kejadian ini mula-mula nya Kaisar Jepang sedang berada di dalam istana dan melihat ikan Koi yang sedang meloncat-loncat serasa ingin keluar dari kolam. Tak habis pikir lagi sang Kaisar lalu keluar menuju kolam tersebut. Tiba-tiba ada gempa yang sangat besar, untungnya sang Kaisar berhasil selamat karena beliau sedang berada di luar istana.

Lalu setelah kejadian itu orang-orang mempercayai ikan Koi sebagai simbol keberuntungan. Bermula dari legenda Cina, Ikan Koi yang berenang mendaki air terjun, dan berubah menjadi naga. Di legenda Jepang ini Ikan Koi juga menjadi simbol kesuksesan berdasarkam legenda dari Cina tersebut. Para Kesatria Jepang pada masa itu juga mempercayai bahwasanya ikan Koi menjadi sosok simbol keberanian dan juga menjadi momok para kesatria untuk lebih berusaha keras dan pantang menyerah.

Baca Juga: Apakah Ada Alien Di ALam Semesta Ini?

Kesimpulan Tentang Legenda Ikan Koi Berubah Menjadi Naga

Kesimpulan yang kita dapat di sini adalah Legenda Ikan Koi yang konon katanya bisa berubah menjadi naga itu terjadi di karenakan ada sebuah legenda dari Cina tentang seekor ikan Koi yang pernah membantu seorang Raja meliwati sungai dengan cara melawan arus sungai tersebut. Dengan derasnya arus sungai itu konon setelah Ikan Koi kembali dia memiliki tubuh yang jauh lebih panjang hingga menyerupai naga.

Oke itulah artikel tentang Sejarah Legenda Ikan Koi Berubah Jadi Naga Dari Negeri Cina Dan Jepang. Semoga artikel ini dapat membuka wawasan kita semua menjadi lebih luar. Kurang lebihnya atau salah kata dari Admin, mohon di maafkan. Admin undur diri dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya hanya di website GooBiMedia.com salam sukses.

Author: GooBiMedia

GooBiMedia adalah sebuah portal informasi yang mencangkup semua aspek dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *