Makanan Penurun Kolesterol Dan Asam Urat Serta Kandungannya

By | Januari 25, 2021

GooBiMedia – Menjaga pola hidup sehat merupakan hal yang wajib. Ada banyak penyakit yang membahayakan bagi tubuh manusia salah satunya adalah kolesterol dan asam urat.

Penderita kolesterol dan asam urat dilarang memakan yang beragam mulai dari jeroan, daging, dan minuman beralkohol. Namun ada juga loh makanan yang bisa membuat penurunan kadar kolesterol dan asam urat.

Para Penderita kolesterol, cenderungan akan megidap asam urat juga. Kadar asam urat dan kolesterol dalam darah bisa di kurangi dengan rajin berolahraga dan memakan makanan sebagai berikut ini.

Baca Juga: Solusi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

10 Makanan Penurun Kadar Kolesterol Darah Tinggi dan Asam Urat

Makanan-makanan yang memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dan asam urat dapat ditemukan dengan mudah, bahkan makanan tersebut dapat kita temui di sekitar kita.

1. Apel

Buah Apel mengandung asam malat yang dapat menetralkan kadar asam urat dalam aliran darah. Buah ini sangat cocok di konsumsi setiap hari olah orang yang mendarita asam urat tinggi, efek nya membantu memberikan kelegaan.

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis mengandung asam sitrat. Asam sitrat memiliki kandungan yang dapat melarutkan asam urat. Dengan mengonsumsinya secara rutin setiap hari dapat membantu menekan kadar asam urat yang tinggi.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang dapat menurukan kolesterol tinggi. Kacang-kacangan juga mengandung banyak nutrisi serta lemak yang aman untuk tubuh. Jika kita mengonsumsi 2 ons kacang dalam sehari itu dapat menurukan kolestrol yang jahat sebesar 5%.

4. Olahan Kedelai

Kedelai sanat di rekomendasikan bagi orang yang mengidap kolesterol tinggi. Mengonsumsi olahan kedelai dalam 25 gram dalam sehari dapat menurunkan kolesterol yang jahat sebesar 5-6%.

5. Tomat

Tomat sebagai jenis buah yang memiliki banyak sumber potasium yang dapat menurukan kadar kolesterol. Tomat juga mengandung vitamin A dan C yang baik bagi tubuh. Tomat juga dapat kita jumpai dengan mudah di sekeliling kita.

6. Pisang

Buah Pisang kaya akan vitamin C, mineral, dan antioksidan, berguna untuk menurukan kadar asam urat dalam darah. Memperbanyak mengkomsumsi pisang setiap hari adalah hal yang di rekomendasikan bagi orang yang menderita asam urat.

7. Ceri

Buah Ceri mengandung zat anti inflamsi yang cocok untuk menurunkan kadar asam urat. Buah ini juga dapat mencegah asam urat mengkristal dan mengedap di persendian. Serta juga membatu meredakan peradangan dan nyeri.

8. Lemon

Buah Lemon memiliki rasa yang asam dan meyegarkan. Mengomsumis buah ini dapat melarutkan kandungan kolesterol dan asam urat dikarenakan buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

9. Alpukat

Buah ini memiliki kandungan gula dan mempu meningkatkan kadar basa yang bisa melawan kadar asam urat di dalam tubuh, itu sebabnya buah alpukat di rekomedasikan bagi orang yang mederita kolesterol dikarenakan dapat menurukan kolesterol jahat dalam tubuh.

10. Makanan Berserat Tinggi

Kadar asam urat di dalam darah dapat di keluarkan melalui urin jika penderita memakan-makanan yang memiliki serat tinggi, contoh makanan berserat tinggi adalah brokoli, tomat, jagung, wortel, kubis, seledri, sawi, dan lain sebagainya.

Oke itu saja beberapa makanan yang dapat menurukan  Asam Urat dan Kolesterol. Sebenarnya masih banyak lagi loh makanan yang dapat di komsumsi untuk penurun kadar kolesterol dalam darah tinggi dan asam urat.

Baca Juga: Tips Serta Manfaat Jogging

Sekian artikel tentang Kumpulan Makanan Penurun Kolesterol Dan Asam Urat Berserta Kandungannya, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan.

Admin pamit undur diri dan jangan lupa untuk mengunjugi beberapa arikel kami tentang Kesehatan lainnya di website GooBiMedia.com Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *