3 Cara Melihat Password WiFi Di Laptop Windows 7, 8, 10

By | Januari 20, 2021

GooBiMedia – Terkadang kita bisa lupa dengan hal yang sepele. Salah satu nya adalah lupa dengan password wifi. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melihat password WiFi di Laptop anda entah itu anda menggunakan sistem operasi WIndows 7, Windows 8, ataupun Windows 10 semua bisa.

Jika laptop anda sudah terkoneksi WiFi tapi anda lupa password dari WiFi tersebut tenang anda bisa kok untuk melihat password WiFi tersebut. Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengetahui password WiFi di Laptop anda, sehingga anda dapat melihatnya sewaktu-waktu ketika anda lupa password.

Di atikel kali ini Admin akan membagikan bagaimana sih cara untuk melihat password wifi di laptop windows 7, 8 ,10. Oke mari kita simak secara seksama tutorial berikut ini.

Baca Juga: Download Video YouTube Di Laptop

Cara Mengetahui Password Wifi Laptop Yang Tersimpan Di Windows 7, 8, 10

Di sini admin akan membagikan tiga metode atau 3 cara untuk mengetahui password wifi yang pernah terhubung di laptop anda. Cara ini dapat di lakukan di Windows 7, Windows 8, maupun Windows 10.

Metode Melalui Control Panel

Metode mengetahui password WiFi di laptop adalah dengan cara melalui Network and Sharing Center di control panel. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan simpel untuk di praktekan oleh seorang pemula.

  1. Pertama tekan “WIN + R” secara bersamaan di keyboard anda, maka akan muncul menu Run, ketikan “NCPA.CPL” kemudian enter.
  1. Setelah itu akan muncul secara otomatis jendela “Network Connections”. Di menu tersebut klik kanan pada pilihan Wi-Fi milik anda lalu pilih “Status”.
  1. Maka anda akan di arahkan ke “Wi-Fi Status Setting” anda hanya perlu klik “Wireless Properties” lalu jika muncul cendela baru pilih tab “Security”.
  1. Kemudia di tab “Security” akan muncul info password Wi-Fi dan sebagainya. Anda hanya perlu klik centang pada pilihan “Show characters” untuk menampilkan password Wi-Fi tersebut.

Oke seperti itulah Cara Mengetahui Password Wi-Fi Laptop Dengan Metode Melalui Control Panel.

Metode Melalui CMD (Command Prompt)

Cara atau metode untuk mengetahui password wifi pada laptop adalah dengan menggunakan CMD atau Command Prompt. Di sini anda hanya perlu mengikuti panduan sebagai berikut ini.

  1. Pertama seperti biasa jalankan Run, dengan cara tekan pada tombol keyboard “WIN + R” untuk memunculkan nya. Kemudian di kolom pencarinya ketikan “CMD” lalu tekan enter.
  1. Setelah itu akan muncul jendela baru Command Prompt. Di sini anda harus mengetahui semua SSID atau nama wifi yang ada di laptop anda dengan cara ketikan “netsh wlan show profile” (tanpa tanda kutip) kemudian enter. Maka di bagian “user profiles” akan muncul list wifi yang ada pada laptop anda. Jika bingung anda bisa cek gambar di bawah ini.
  1. Kemudian jika sudah mengetahui SSID atau nama wifi. Anda hanya perlu mengetikan lagi “wlan show profile “namawifi” key=clear” sebagai contoh nama wifi Admin “access point_new” maka harus diketik “wlan show profile “access point_new” key=clear” jika sudah tekan enter. Scroll ke bawah di bagian “Security settings” akan muncul password dari wifi “access point_new” tadi. Lebih jelasnya cek gambar berikut ini.

Oke seperti itulah Cara Mengetahui Password Wi-Fi Laptop Dengan Metode Melalui CMD (Command Prompt).

Metode Memakai Softwere WiFi Password Revealer

Metode yang ketiga adalah menggunakan sebuah softwere bernama WiFi Password Revealer yang di kembangkan oleh Magical Jelly Bean. Dengan softwere ini memungkinkan anda untuk menampilkan password wifi yang tersimpan di komputer atau laptop milik anda.

Dengan hanya membuka aplikasi WiFi Password Revealer informasi tentang SSID, Password, dan lain sebagainya akan muncul dengan otomatis. Jika anda ingin mencoba softwere ini anda bisa langgsung unduh di website resmi Magical Jelly Bean atau dengan cara klik link berikut ini https://www.magicaljellybean.com/wifi-password-revealer/

Seperti itu saja metode – metode atau 3 cara untuk menampilkan password wifi laptop. Cara ini bisa di gunakan di sistem operasi Windows 7, 8, 10. Beberapa cara ada kelebihan dan kekurangan nya, anda tinggal memilih cara mana yang di rasa mudah bagi anda.

Baca Juga: Pasang Ribuan Wallpaper Keren Bergerak Untuk Laptop

Itulah artikel tentang 3 Cara Melihat Password WiFi Di Laptop Windows 7, 8, 10, mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan dalam penulisan atau kurang lebihnya Admin mohon maaf.

Jika anda memiliki kendala atau masalah waktu mencoba tutorial ini, tulis masalah anda di kolom komentar nanti Admin coba bantu di sana. Jangan lewatkan artikel menarik tentang tutorial laptop lainnya hanya di GooBiMedia.com Salam Sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *