7 Tips Cara Membuat Baterai Iphone Tahan Lama

Tips Cara Membuat Baterai Iphone Tahan Lama

Iphone di gunakan untuk Kegiatan ber streaming video, browsing internet, mengirim SMS ke teman, melihat postingan di media sosial dan dipakai untuk jangka waktu lama akan mempengaruhi tingkat baterai Iphone tersebut.

Oke sekarang mari kita lihat berapa kesehatan baterai Iphone anda.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai di IOS

Apple memungkinkan pengguna Iphone untuk memeriksa baterai jika anda menggunakan versi IOS 11.3 atau lebih tinggi.

Inilah yang perlu anda lakukan untuk mengetahui “battery health

  1. Buka Pengaturan di IPhone anda.
  2. Lalu geser kebawah dan cari menu Baterai.
  3. Setelah itu pilih battery health atau kesehatan baterai.
Cara Memeriksa Kesehatan Baterai di IOS

Di menu ini anda bisa melihat kinerja pada baterai anda jika kurang dari 80% anda bisa menggunakan cara di bawah untuk membuat baterai Iphone anda tahan lebih lama.

Cara Membuat Baterai iPhone Lebih Lama

Penggunaan Iphone dan aktivitas latar belakang sangat mengurah daya baterai membuat baterai iPhone cepat habis, di sini adalah cara meminimalkan kinerja IPhone untuk membuatnya lebih tahan lama.

1. Setting Kecerahan Layar

Layar yang terang benerang membuat HP iPhone jauh lebih panas dan daya yang di komsumsinya akan semakin banyak. Maka dari itu kita perlu mesetting kecerahannya.

Untuk menonakitkan fitur kecerahan otomatis ini buka pengarutan > Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks > lalu Kecerahan Otomatis.

2. Pilih Mode Gelap

Mode gelap adalah fitur yang paing digemari sebagian banyak orang, manfaat nya agar mata tidak lelah saat menatap layar dan kegunaan lain nya berdampak pada baterai juga. Mode gelap mengomsumsi daya baterai jauh lebih sedikit ketimbang mode normal.

Untuk mengatifkan mode gelah sangatlah mudah, Buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan alalu ketuk Mode Gelap untuk mengatifkan nya.

3. Memakai Mode Daya Rendah

Fitur ini memungkinkan menghemat baterai dengan cara yang ekstrim. Fitur ini akan menonaktifkan bebrapa fitur iphone seperti pengunduhan otomaris, pencadangan ICloud, Siri, dan beberapa fitur berjalan di latar belakang lainnya.

Untuk mengatifkan fitur ini cukup buka Pengaturan > Baterai > lalu aktifkan Mode Daya Rendah.

4. Matikan Fitur Push Pada Email Lalu Ambil Secara Manual

Untuk meyesuaikan firut ini anda hanya perlu membuka Pengaturan > Mail > Akun > Ambil data Baru. Lalu di bagian atas layar, nonatifkan Push, Lalu bagian bawah ketuk menjadi Secara Manual.

5. Turunkan Batas Waktu Auto Lock

Fitur ini berguna untuk mengunci layar IPhone secara Otomaris dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat memilih waktu mulai dari 30 detik hingga 5 menit sebelum fitur ini di aktifkan. Saran untk memilih waktu yang pendek untuk mengehemat baterai pada IPhone anda.

Untuk mengatifkan fitur Auto Lock ini anda perlu membuka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Kunci Otomatis. Lalu pilih waktu yang pendek.

6. Hindari Aplikasi Yang Meguras Baterai

Banyak Aplikasi yang terinstall di HP iPhone anda akan menguras baterai perangkat anda. Untuk memeriksa penggunaan baterai anda hanya perlu membuka Pengaturan > Baterai. Setelah itu anda akan di lihatkan beberapa aplikasi yang memkan daya baterai dalah 24 jam terakhir dan 10 hari terakhir.

Jika di rasa aplikasi tersebut tidak di butuhkan anda bisa langsung untuk menghapus nya saja.

7. Kurangi Nontifikasi

Saat anda menerima pesan Nontifikasi pada Iphone, layar akan menyala, otomatis akan menghabiskan baterai.

anda dapat memutuskan mana aplikasi yang agaknya tidak penting bagi anda dan matikan nontifikasi pada aplikasi tersebut. Caranya dengan membuka Pengaturan > Lalu Buka Tab Nontifikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin di matikan izin Pemberitahuannya.

Jika tidak ingin mematikan aplikasi permanen. Anda bisa menyalakan mode jangan ganggu di Iphone. Ini merupakan cara yang terbaik untuk mencegah nontifikasi muncul.

Itulah beberpa tips untuk menjaga baterai Iphone lebih tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here