Membuat Foto Wajah Menjadi Ter Senyum Di Android

By | Desember 19, 2020

GooBiMedia.com – Berfoto menjadi tren yang paling populer di kalangan banyak orang. Berfoto juga seperti sudah menjadi budaya yang melekat di seluruh dunia. Apalagi sesorang yang aktif di sosial media, tidak afdol jika sehari tidak berfoto. Tidak hanya anak muda saja kegemaran berfoto juga sudah merambah ke kalangan ibu-ibu / bapak-bapak bahkan lansia.

Di jaman yang sudah maju ini membuat foto adalah hal yang sangat mudah, itu karena jaman sudah modern banyak sekali jenis kamera mulai dari Kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR), Mirrorless, Action Camera, Kamera 360 dan masih banyak lagi macamnya. Namun bagi pengguna smartphone juga tidak mau kalah. Smartphone di jaman ini sudah di lengkapi kamera yang tidak kalah dengan kamera digital lainya.

Kita masuk ke pembahasan utama, Pernahkah anda terpikirkan untuk mengubah foto anda yang tidak memiliki ekspresi menjadi berekspresi (Tersenyum). Ya.. Tepat sekali jawabannya bisa. Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara membuat foto wajah menjadi ter senyum menggunakan hp Android. Mari kita simak tutorialnya.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Gelap Menjadi Lebih Terang Di Android

Membuat Foto Wajah Datar mejadi Ter Senyum di Android Menggunakan Aplikasi FaceApp

Dengan aplikasi FaceApp ini memungkinkan ekspresi wajah anda dapat di edit sesuai selera anda. Terdapat beberapa opsi yang menarik yang bisa di pilih. Disini Admin akan mempraktekan cara penggunaan Aplikasi FaceApp ini. Simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah download dan install aplikasi FaceApp di Googel Play Store atau juga bisa melalui link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=io.faceapp
  1. Buka aplikasi FaceApp maka akan mucul tampilan seperti berikut ini. Anda di suruh untuk mengizinkan akses ke foto-foto yang ada di dalam berkas anda supaya bisa di tampilkan dan dapat di edit foto tersebut. Lalu pilih foto mana yang akan di edit.
  1. Di sini Admin sudah memilih foto wajah yang ingin di edit. Di bawah foto terdapat beberapa opsi yang bisa di pilih, contohnya memberi riasan, jenggot pada wajah bahkan mengubah wajah laki-laki mirip menjadi perempuan juga bisa, dan masih banyak lagi. Berhubung yang kita bahas di sini adalah mengubah wajah wajah yang datar menjadi tersenyum. Anda tinggal pilih opsi “Senyum”.
  1. Setelah itu akan mucul tab menu “Senyum” disini ada beberapa pilihan opsi ekspresi senyum yang berbeda-beda, namun berhubung aplikasi yang Admin gunakan gratisan jadinya yang terbuka hanya classic. Jika anda ingin memilih opsi lain anda harus berlangganan aplikasi ini terlebih dahulu.
  1. Setelah selesai merubah ekspresi wajah pada foto, kemudian simpan foto dan anda juga bisa langsung membagikannya di akun sosial media kalian seperti Whatsapp, Telegram, Facebook, Instagram dan sebaginya. Di sini kita bisa lihat perbedaan sebelum dan sesudah di edit tadi.

Oke seperti itulah tutorial cara untuk Membuat Foto Wajah Menjadi Ter Senyum Di Android Menggunakan Aplikasi FaceApp cara ini dapat di lakukan juga di Iphone/IOS dengan mendownload aplikasi FaceApp di AppStore.

Baca Juga: Mengecilkan (Kompres) Ukuran (Size) Foto Atau Gambar Sampai 90%

Masih banyak fitur-fitur dari aplikasi ini contoh nya seperti membuat riasan di wajah, mengubah wajah menjadi kakek-kakek, merubah gaya rambut dan masih banyak lagi. Jika ada waktu nanti akan Admin sempatkan untuk membahas tentang aplikasi AppStore ini lebih detail.

Oke seperti itulah artikel tentang Membuat Foto Wajah Menjadi Ter Senyum Di Android. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Kurang lebih nya Smart Admin minta maaf. Nantikan artikel menarik lainya hanya di website GooBiMedia.com salam sukses.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *