Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Magic Com

By | Januari 17, 2021

GooBiMedia – Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini berasal dari Jawa namun kita kerap menjumpai Nasi Kuning di beberbagai daerah di Indonesia. Menurut masyarakat Jawa warna kuning dari Nasi Kuning melambangkan emas yang berarti sebuah kekayaan.

Nasi Kuning terbuat dari beras yang di masak dengan kunyit serta rempah-rempah dengan campuran bahan-bahan serta bumbu-bumbu tersebut, membuat cita rasa nasi kuning lebih gurih dan enak dari pada nasi putih biasa. Warna kuning pada nasi kuning berasal dari pewarna alami yaitu kunyit sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi.

Di artikel kali ini Admin akan membagikan sebuah Resep Nasi Kuning Rice Cooker, dengan cara ini anda tak perlu ribet membuat nasi kuning, akan lebih praktis di banding anda memasak nasi kuning seperti biasa.

Baca Juga: Camilan Enak Yang Mudah Dibuat

Resep Nasi Kuning Dengan Magic Com / Rice Cooker Praktis Dan Anti Ribet (Beserta Video)

Resep Nasi Kuning Dengan Magic Com / Rice Cooker Praktis Dan Anti Ribet (Beserta Video)

Berikut ini adalah resep nasi kuning dan beserta cara membuat nasi kuning menggunakan rice cooker atau magic com.

Bahan Nasi Kuning – Magic Com / Rice Cooker

  • 500 gram beras
  • 6 lembar daun jeruk
  • 1 ruas ibu jari lengkuas
  • 1 batang sereh ukuran besar
  • 2 lembar daun salam
  • 600 ml santant instan
  • 3 siung bawang putih
  • 1 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak

Cara Memasak Nasi Kuning – Magic Com / Rice Cooker

  1. Tuang 2 sdm minyak ke dalam panci, lalu masukan bawang dan tumis hingga harum (jangan sampai kering).
  2. Tuang santan instan tadi campurkan sedikit air. Lalu masukan daun-daun an seperti daun jeruk, daun sereh, salam, dan lengkuas.
  3. Jangan lupa juga untuk menambahkan satu setengah sendok teh kunyit bubuk. Lalu aduk rata dan pastikan menggunakan api kecil.
  4. Tambahkan garam sesuai dengan porsi selera anda, jika ingin rasa dari nasi kuning lebih gurih lagi silahkan tambahkan 2 sedok teh garam.
  5. Setelah selesai membuat bumbu utama nya. Tuang bumbu tersebut di Magic Com atau Rice Cooker beserta 500 gram beras yang sudah di cuci. Setelah itu kukus.
  6. Tunggu sampai selesai matang. Sesudah selesai masak tinggal anda buka Magic Com nya lalu diamkan selama beberapa menit.
  7. Kemudian aduk-aduk nasi kuning tersebut, dan nasi kuning siap di sajikan.

Video Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Magic Com Atau Rice Cooker

VIdeo Dari Channel Youtube Dhasilfa Raditya

Baca Juga: Membuat Menu Harian Sehat Untuk Program Diet

Oke itulah resep cara membuat nasi kuning praktis menggunakan rice cooker atau juga bisa menggunakan magic com. Dengan anda memasak dengan magic com anda tak perlu susah membuat nasi kuning, jadi di jamin praktis dan pastinya cocok untuk anda pemula yang ingin membuat nasi kuning dengan cara simpel bukan?

Terima kasih untuk kalian yang sudah menyimak artikel ini sampai selesai dan Admin sangan berterima kasih juga terhadap channel Youtube Dhasilfa Raditya, semua referensi resep ini dari channel tersebut. Jika anda ingin mencari resep masakan kunjungi saja channel YouTube mbak Silfa tersebut ya dan jangan lewatkan juga artikel terbaru tentang dapur masakan hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

Author: GooBiMedia

GooBiMedia adalah sebuah portal informasi yang mencangkup semua aspek dalam kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *