Cara Menampilkan File / Folder Yang Tersembunyi Di Android (Beserta Gambar)

By | Januari 3, 2021

GooBiMedia.com – File dan Folder di Android merupakan hal yang sangat wajar berada di dalam penyimpanan telpon maupun penyimpanan eksternal Android kita. Perlu anda anda ketahui juga dan anda harus waspada terhadap file-file atau folder-folder yang mecurigakan. Apa itu? File atau Folder yang tersembunyi.

File dan Folder tersembunyi tersebut pasti memakan penyimpanan telpon anda dan ketahuilah biasanya file dan folder tersembunyi itu terdapat virus yang membahayakan untuk HP Android anda. Tugas anda sekalian adalah untuk menghapus file atau folder tersebut. Namun masalahnya bagaimana kita mau menghapus file/folder tersebut? wong kita tidak tau lokasi dari file/folder tersebut.

Di artikel kali ini Admin akan membahas tentang bagaimana sih cara menampilkan semua file dan folder yang tersembunyi di hp android. Oke mari kita langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Baca Juga: Membuka Situs Website Yang Di Blokir Dengan Android Tanpa VPN

Menampilkan Semua File Dan Folder Tersembunyi Di Android Menggunakan Aplikasi ZArchiver

Metode yang di gunakan untuk menampilkan File dan Folder tersembunyi di Android adalah menggunakan sebuah aplikasi bernama ZArchiver. Aplikasi ini sendiri termasuk aplikasi File Manager gunanya adalah untuk manajemen berkas di Andorid kita.

File dan Folder yang tersembunyi di Android kita ini memiliki ekstensi nama berkas titik pada bagian depan nama file contoh ( .NamaFile/Folder ). Itu yang menyebabkan sistem di Android kita tidak bisa membaca file dan folder tersebut.

Banyak keunggulan ZArchiver di banding aplikasi lainya. Oke langsung saja kita menuju ke tutorialnya langsung lengkap beserta gambar langkah-langkah nya.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah Donwload dan Install apliksi ZArchiver di Google Play Store atau juga bisa langsung klik link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=ru.zdevs.zarchiver
  1. Setelah selesai di download dan install. Lalu buka aplikasi ZArchiver tadi. Setting terlebih dahulu untuk dapat menampilkan file/folder tersembunyi. Dengan cara klik “tombol titik tiga” pada bagian atas kanan, sebagai contoh sudah Admin beri tanda panah di gambar berikut ini.
  1. Setelah klik “tombol titik tiga” tadi Maka secara otomatis akan muncul beberapa opsi yang bisa anda pilih. Di sini anda perlu memilih opsi menu “Settingan”.
  1. Kemudian akan muncul halaman pengaturan. Di sini kita perlu mensetting manajemen file yang terdapat di aplikasi ini dengan cara Pilih “File Manager”. seperti gambar di bawah ini.
  1. Setelah itu maka akan muncul beberapa pilihan settingan. Anda perlu mengaktifkan settingan “Tampilkan File tersembunyi” yang di tunjuk tanda panah seperti gambar berikuti ini.
  1. Oke setelah selesai mesetting aplikasi ZArchiver. Kemudian anda cek ke penyimpanan telepon anda. Pasti anda akan terkejut melihat nya di sana terdapat banyak folder dan file yang memilik nama hampir sama dan file tersebut tidak bisa di buka. Contoh nya seperti gambar di bawah ini, terdapat file dan folder yang tidak jelas di HP Android Admin.

Baca Juga: Cara Menampilkan Kecepatan (Download) Internet Di Menu Android

Oke itulah tutorial tentang Bagaimana Cara Untuk Menampilkan Semua File Dan Folder Tersembunyi Di Android Menggunakan Aplikasi ZArchiver. Anda bisa langsung untuk mengapus file dan folder tersebut untuk melegakan kapasitas penyimpanan anda. Tapi perlu di ingat tidak semua file atau folder tersembunyi adalah virus.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Kurang lebihnya dan jika ada penulisan kata yang salah mohon di maafkan. Jangan lupa untuk mampir membaca artikel menarik tentang Tutorial Android lainya hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *