Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Yang Mengganggu Penampilan Anda

Diposting pada

Pernahkah kamu mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Terkadang permasalahan tersebut bagi sebagian orang, enggak hanya muncul di saat musim kemarau atau musim panas. Bahkan bagi beberapa orang bisa saja terjadi di saat musim hujan. Karena faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah nggak hanya sebatas alasan cuaca. Namun juga penyebab lain yang lebih kompleks. Meski terlihat sepele namun masa kini akan sangat mengganggu

Faktanya banyak hal yang menjadi penyebab bibir pecah-pecah. Apalagi bibir menjadi bagian dari tubuh yang cukup unik, karena tidak dapat untuk mengeluarkan kelenjar minyak yang berfungsi melembabkan bibir. Katanya keadaan ini akan gampang membuat bibir menjadi kering. Misalnya terpaparnya sinar matahari atau pun keadaan bibir yang kurang lembab.

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Yang Mengganggu Penampilan Anda

Selain itu pada beberapa orang juga bibir kering dan pecah-pecah disebabkan oleh adanya masalah medis. Misalnya saja akibat kurangnya gizi, iritasi bibir, serta akibat dari efek samping obat. Jika keadaan tersebut tidak segera diobati tentunya bisa cukup mengganggu dan bahkan membuat kondisi semakin buruk. Sehingga diperlukan perawatan cara mengatasi bibir kering dan pecah pecah.

Cara Mengatasi bibir kering dan pecah pecah

Sebelum melakukan perawatan untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah, ada baiknya kamu mengenali gejala nya. Misalnya saja seperti bibir yang terasa kering hingga terkelupas, terlihat seperti bersisik, adanya luka yang terlihat, terjadi bengkak, bahkan hingga pada kondisi yang parah yakni berdarah. Untuk itu jika kamu mengalami gejala gejala di atas, sebaiknya kamu segera melakukan perawatan seperti cara di bawah ini.

Mengurangi kebiasaan menjilat bibir cukup efektif untuk mengatasi

Nyatanya banyak orang yang tidak tahu bahwa membasahi bibir yang cukup kering, ternyata malah akan membuat kekeringan bibir semakin parah. Hal ini dikarenakan air liur menguap lebih cepat, sehingga keadaan jadi tambah parah. Selain itu pemakaian dari lip balm yang berasa, ternyata juga menyebabkan bibir kering karena secara tidak langsung kita akan sering untuk menjilat bibir.

Memakai lip balm yang mengandung tabir surya

Cara ini nyatanya cukup efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah. Apalagi jika kamu kerap beraktivitas di luar ruangan dan sering terkena angin. Memakai pelindung bibir nyatanya memang cukup ampuh.

Kamu bisa menghindari hal hal yang bisa memicu alergi

Bagi beberapa orang bibir kering dan pecah pecah, memang akibat dari sensitifnya bibir terhadap barang-barang tertentu. Misalnya saja sensitif ataupun alergi terhadap suatu produk parfum, kosmetik, bahan pewarna, ataupun produk-produk kecantikan lainnya.

Penting untuk selalu menjaga tingkat kelembaban bibir

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah, biasanya karena mengalami dehidrasi atau kurangnya kecukupan cairan dalam tubuh. Sehingga untuk mengatasi bibir kering pecah pecah, kamu bisa memperbanyak minum air putih. Dengan begitu bibir kamu akan tetap terhidrasi dan jadi lebih sehat.

Hindari untuk sering ganti ganti produk lipstik

Meski beberapa lipstik untuk perawatan bibir menawarkan keunggulan dalam memberikan kesehatan pada bibir, nyatanya hal itu nggak 100% benar. Apalagi jika kamu sering berganti ganti produk lipstik, terlebih lagi yang bertekstur matte. Karena lipstik matte akan membuat mimpimu akan nampak lebih kering. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan pelembab bibir saat sebelum ataupun sesudah memakai lipstik.

Jauhkan diri dari kebiasaan mengelupas bibir kering

Kebiasaan ini bisa membuat bibir kamu berdarah, dan memperparah kondisi bibir kering. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah kamu bisa memakai scrub bibir untuk mengangkat sel kulit bibir yang mati atau rusak.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *