Cara Mengetahui Merk HP Yang Terhubung Di WiFi Menggunakan Android

By | Desember 9, 2020
Cara Mengetahui Merk HP Yang Terhubung Di WiFi Menggunakan Android

GooBiMedia.com – Di jaman yang serba digital ini, Internet merupakan makanan sehari-hari yang tidak bisa di tinggalkan. Kalau membahas soal internet, pasti tidak jauh dari Hotspot Wifi. Pasti anda pernah pergi ke tempat-tempat umum yang memiliki fasilitas WiFi. Ini adalah hal yang lumrah di kalangan para anak muda.

Saat tersambung ke WiFi, pernahkah anda pikir ingin mengetahui siapa saja yang tersambung ke WiFi tersebut, bahkan kita bisa tau merek HP yang sedang mereka gunakan. Apakah bisa? jawaban Admin, tentu saja bisa.

Kali ini kita akan membahas tentang Bagaimana sih cara untuk mengetahui Merek HP apa saja yang tersambung di WiFi. Mari kita simak tutorial di bawah ini. Cara ini bisa di lakukan di HP Android.

Baca Juga: 2 Cara Mempercepat Download Di Android Terbukti Ampuh (IDM Android)

Cara Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi

Metode untuk mengetahui perangkat yang terhubung pada WiFi, Admin menggunakan aplikasi Yang bernama PingTools Network Utilities, dengan aplikasi ini kita memungkinkan untuk mengetahui Jenis (Merk), IP pada perangkat yang tersambung ke WiFi. Bahkan aplikasi ini juga bisa mescan jaringan WiFi di sekitar anda. Tanpa basa-basi mari kita menuju tutorial nya langsung.

  1. Pertama-tama anda perlu mendownload dan menginstall aplikasi PingTools Network Utilities di Google Play Store, atau juga bisa menggunakan link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=ua.com.streamsoft.pingtools.
Cara Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi 1
  1. Sesudah menginstall aplikasi PingTools Network Utilities, buka aplikasi tersebut maka akan mucul tampilan seperti di bawah ini. Sebelum itu pastikan HP anda sudah terkoneksi di jaringan WiFi. Setelah itu Pilih tombol “Next” untuk melanjutkan scaning pada WiFi tersebut.
Cara Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi 2
  1. Setelah proses scaning selesai maka akan tampil beberapa informasi koneksi WiFi. Lalu pilih atau tekan tulisan “Devices Online” yang sudah admin beri tanda panah sesuai dengan gambar di bawah ini.
Cara Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi 3

Di sini akan admin jelaskan sedikit untuk gambar di bawah ini. Di situ ada IP 182.168.1.10, itu merupakan IP dari HP admin dan di bagian tengah adalah IP Router WiFi, dan yang terakhir adalah IP publik. Di bawah nya terdapat tulisan “PT Telkom Indonesia” itu menandakan layanan ISP pada WiFi tersebut mengunakan Layanan dari Telkom (Indihome). Dan dibawah tulisan tersebut terdapat persentase jangkauan koneksi yang kita dapatkan. Di bagaian paling bawah terakhir terdapat grafik proses kecepatan Upload Download yang kita dapatkan.

  1. Setelah itu akan mucul daftar tampilan HP atau Device yang tersambung di WiFi tersebut. Seperti contoh gambar di bawah ini, ada berbagai macam device yang sudah tersambung conth nya Asus, Huawei, Xiaomi, OPPO dan lain sebagainya. Di sini kita juga bisa melihat IP dan Mac Address dari perangkat yang tersambung.
Cara Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi 4

Oke seperti itulah gambaran tutorial cara untuk Mendeteksi Jenis Merk Perangkat Yang Terkoneksi Pada WiFi. Bagaimana mudah bukan. Sekali lagi cara ini bisa di gunakan untuk HP Android dan harus menginstall aplikasi PingTools Network Utilities.

Baca Juga: Cara Ubah Text Menjadi Tulisan Tangan Dengan Bot Telegram

Baiklah itu saja yang bisa admin sampaikan jika anda memiliki kendala saat mencoba tutorial ini, anda bisa langsung menulis kendala anda di kolom komentar. Jika ada waktu Admin langsung membalas komentar anda.

Kurang lebih nya Admin minta maaf, mudah-mudahan artikel Cara Mengetahui Merk HP Yang Tersambung Di WiFi, ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata terimakasih dan salam sukses.

Author: Smart Admin

Sudah menggeluti dunia blogging selama 3 tahun. Pengalaman orang lain adalah kunci utama dalam melakukan sebuah hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *