Menghapus Background Foto Di Android Secara Otomatis (Beserta Gambar)

By | December 4, 2020
Cara Menghilangkan Background Foto Di Android Secara Otomatis (Dengan dan Tanpa Aplikasi)

GooBiMedia.com – Edit foto sekarang menjadi hal yang lumrah di kalangan warga net. Belum lengkap jika foto yang akan di upload di social media belum di edit. Disini admin akan membahas tentang Bagaimana sih cara untuk menghapus background foto di android? ada dua cara untuk Menghilangkan Background Foto di android secara otomatis Cara pertama Menggunakan Aplikasi “Background Eraser” dan cara kedua Melalui website “www.remove.bg” secara online.

Background foto merupakan sesuatu yang sangat penting, akan tetapi jika background foto itu kurang menarik biasanya kita perlu menghapusnya terlebih dahulu lalu di ganti dengan lain. Biasannya jika ingin menghapus background foto admin sering menggunakan PhotoShop yang ada di komputer.

Tapi di kesempatan kali ini admin akan memberikan tips cara menghapus background foto di android dengan aplikasi secara otomatis beserta gambarnya. Mari simak bersama-sama.

Baca Juga: Cara Menambah Stiker WA Memakai Foto Sendiri Di Android (Beserta Gambar)

Cara Menghilangkan Background Foto Di Android Secara Otomatis (Dengan dan Tanpa Aplikasi)

Menghapus Background Foto di Android Secara Otomatis (Beserta Gambar)

Disini admin mempunyai 2 cara yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Cara pertama menggunakan aplikasi “Background Eraser” dan cara kedua menggunakan website edit background online. Di sini admin akan mempraktekan cara keduanya beserta gambarnya.

Baca Juga: Cara Ubah Text Menjadi Tulisan Tangan Dengan Bot Telegram

Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser

Cara menghapus background foto, pertama menggunakan aplikasi Background Eraser yang bisa anda download di PlayStore secara gratis atau anda bisa langsung mendownloadnya lewat link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.handycloset.android.eraser.

  1. Jika sudah mengunduh aplikasi Background Eraser, buka aplikasi nya maka akan muncul tampilkan foto-foto dari galeri anda, jika ingin menampilkan lebih banyak foto tekan icon yang sudah admin beri tanda panah di bawah ini.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 1
  1. Setelah sudah memilih foto yang akan di hapus background nya. Maka akan muncul tampilan untuk memotong / crop foto. Jika anda tidak ingin memotong nya, anda bisa langsung pilih tombol centang di pojok kanan atas.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 2
  1. Sesudah memotong nya. Di sini anda pilih opsi “Auto” lalu pilih background mana yang ingin di hapus. Cara nya seperti gamabar di bawah ini.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 3
  1. Jika anda ingin meratakan sisa background yang otomatis tidak terhapus, anda dapat menhapus nya dengan cara manual yaitu dengan memilih opsi “Manual” lalu pilih bagian mana yang akan di hapus. Jika sudah selesai anda pilih tanda “centang” pada pojok kanan atas.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 4
  1. Di opsi ini kita akan merapikan hasil penghapusan background tadi, admin merekomendasikan memilih angka 3-5. Di sini admin memilih angka 5. Dan bisa kalian lihat hasil nya di bawah ini.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 5
  1. Di bagian ini kita akan di hadapan beberapa pilihan untuk mengganti background “Transparan”, “Putih”, “Hitam”. Admin memilih Transparan di karenakan foto ini nanti renacananya akan di edit kembali. Setelah itu pilih icon “Save” di pojok kanan atas untuk menyimpan hasil foto yang sudah di hilangkan backgroundnya.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 6
  1. Oke sekarang foto tadi sudah tersimpan di galeri anda, namun jika anda ingin membagikan nya di Instagram, Twitter, WhatsApp, Facebook dan yang lainya juga bisa. Anda tinggal memilih opsi mana yang anda butuhkan.
Menghapus Background Foto Di Android Menggunakan Background Eraser 7

Itu saja cara untuk Menghapus Background Foto Menggunakan Background Eraser Di Android. Bagaimana mudah bukan. Setelah ini admin akan membagikan cara yang kedua.

Baca Juga: Mempercepat Download Di Android Terbukti Ampuh (IDM Android)

Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg

Cara kedua untuk Menghapus Background Foto di Android, di lakukan dengan cara menggunakan website penyedia layanan hapus background nama websitenya adalah Remove Background from Image.

Cara kerja nya simpel anda tinggal upload foto yang akan di hapus background nya lalu tinggal mendownload foto, otomatis background foto nya akan terhapus.

Admin akan mempraktekan cara nya di bawah ini beserta gambar langkah-langkah nya.

  1. Pertama, buka Web Browser dan ketik BG Eraser, atau bisa langsung klik link ini www.remove.bg. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Lalu pilih tombol “Upload Image”.
Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg 1
  1. Setelah itu akan mucul tampilan foto-foto dari galeri anda, pilih salah satu foto yang akan di hapus background-nya.
Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg 2
  1. Setelah selesai memilih foto, foto akan terupload dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Kemudia pilih opsi “Removed Background” sesuai yang admin beri tanda panah di bawah ini.
Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg 3
  1. Hasil foto tadi akan terhapus background-nya, tinggal anda klik tombol download untuk menngunduh foto tersebut. Tunggu sampai download selesai, otomatis foto akan berpindah di galeri anda.
Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg 4
  1. Ini adalah hasil foto yang sudah terhapus background nya Secara Online Menggunakan www.remove.bg
Menghapus Background Foto Di Android Secara Online Menggunakan www.remove.bg 5

Bagaimana mudah bukan? Itulah Cara Menghilangkan Background Foto Di Android Secara Otomatis. Cara pertama Menggunakan Aplikasi Android “Background Eraser” dan cara kedua Melalui website “www.remove.bg” secara online.

Baca Juga: Download Video Facebook Di Android Kualitas HD (Snaptube)

Oke itu saja tips dari admin, semoga cara ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kurang lebih nya admin minta maaf. Salam luar biasa.

Author: GooBiMedia

GooBiMedia adalah sebuah portal informasi yang mencangkup semua aspek dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *