Bagaimana Youtube Bisa Menghasilkan Uang? Panduan Youtube Untuk Pemula

By | January 6, 2021
Bagaimana Youtube Bisa Menghasilkan Uang? Panduan Youtube Untuk Pemula

GooBiMedia.com – Hallo calon Youtuber, jika anda ingin menjadi seorang Youtuber (Content Creator) tidak salah untuk berkunjung di website ini. Oh ya Youtube adalah sebuah platform Video yang paling popular di dunia pada saat ini. Tak hayal jutaan video di upload setiap harinya oleh orang-orang di seluruh belahan dunia ini.

Banyak dari para Youtuber Indonesia yang sudah sukses dan mendapat banyak sekali pengikut (subscribe) contohnya Atta Halilintar, MiawAug, SkinnyIndonesian24, Tim2one – ChandraLiow, Tara Arts Game Indonesia dan masih bayak lagi. Bisa di perkirakan pendapatan mereka perbulan dari Youtube bisa di perkirakan ratusan juta rupiah bahkan pertahunnya bisa sampai angka miliaran.

Terus pertanyaan nya apakah upload video di Youtube di bayar dengan uang? Di artikel ini kita akan membahas bagaimana sih Youtube bisa membayar kita dengan uang. Simak penjelasan lengkap nya di bawah ini.

Baca Juga: Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menjadi Vlogger Profesional

Youtuber Pemula Menjadi Youtuber Sukses

Bagaimana Youtube Bisa Menghasilkan Uang

Pertama Buat Channel Youtube (Branding)

Pertama anda harus membuat channel youtube untuk bisa mengupload video. Dan ini adalah saran dari Admin untuk anda yang ingin membuat sebuah channel.

  • Buatlah nama yang branding, maksudnya cari nama yang mudah di cari dan pastikan nama itu tidak pasaran.
  • Beri logo dan sampul pada channel anda, itu akan membuat channel anda semakin menarik.
  • Deskripsikan info tentang channel anda, supaya para penonton lebih kenal jauh dengan channel anda.

Upload Video Rutin, Konsisten, Dan Berkualitas

Hal yang paling penting merupakan video atau bisa di sebut dengan konten. Admin menyarkan untuk anda yang sedang mulai membagun Youtube dan fokus menjadi seoarang Youtuber anda harus perpegang teguh meliputi

  • Upload video dengan rutin, ini adalah hal yang sangat penting. Jika banyak video yang di upload, banyak juga jangkauan penonton yang akan di dapat.
  • Konsisten terhadap video yang akan di buat. Artinya anda harus fokus ke satu konten contohnya jika anda ingin menjadi seperti Youteber MiawAug anda harus fokus membuat konten Gaming (Bermain Game).
  • Berkualitas, ini adalah hal yang sangat tabu. Membuat video berkualitas merupakan hal yang sangat penting di karenakan ini akan menjadi pondasi dalam channel anda. Jika konten anda berkualitas di jamin anda akan mendapatkan pengikut yang setia kepada channel anda.

Sudah Upload Video Namun Tidak Ada Penonton?

Sudah upload video namun penonton cuma sedikit? Ini adalah hal yang sangat lumrah yang terjadi pada Youtuber pemula. Youtuber pemula pasti akan tumbang dan menyerah pada saat mereka melihat jumlah penonton mereka tidak bertambah-tambah. Sekali lagi Admin bertanya kepada anda sudah berapa banyak video yang anda upload? Jika anda menjawab 5-20 video jangan bermimpi anda bisa mendapat banyak penonton.

Seperti yang Admin bilang di atas anda harus Upload secara rutin dan konsisten, di karenakan Youtube itu memiliki sebuah algoritma yang dapat menampilkan rekomendasi video anda di beranda para penonton. Jadi misi upload dan berharap video anda masuk ke rekomendasi itu. Semakin banyak video yang di upload semakin banyak pula kemungkinan video anda masuk ke algoritma rekomendasi Youtube.

Daftarkan Channel Youtube Ke Adsense Untuk Mendapatkan Uang

Jika anda sudah memiliki banyak penonton anda bisa langsung mendaftarkan channel Youtube anda ke Adsense untuk mendapatkan sejumlah uang, Apa itu Adsense? Jika channel Youtbe adna di daftarkan Adsense itu akan memungkinkan video akan muncul iklan di dalamnya. Dari tayangan iklan tersebut anda dapat mendapkan gaji sejumlah uang perbulannya dari Adsense.

Satu lagi yang perlu anda ingat. Anda harus melakukan cara di atas step by step artinya harus selangkah demi selangkah. Jika anda berpikir menghasilkan uang dari Youtube mudah, anda salah. Di balik kesuksesan para Youtuber sukses di Indonesia pasti ada saat di mana mereka berjuan dari nol. Dan anda yang pemula saat ini berada di Nol. Itu merupakan sebuah awal untuk anda lalui.

Baca Juga: Bermacam Cara Dapatkan Uang Dari Internet Di Era Modern

Oke itu saja yang bisa Admin sampaikan kurang lebihnya dan jika ada kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini anda bisa langsung memuliskan nya di kolom komentar. Jangan lupa meningkalkan balasan yang positif ya untuk website ini. Anda juga bisa menghubungi Admin melalui social media admin di about the Smart Admin

Jika anda merasa artikel tentang Bagaimana Youtube Bisa Menghasilkan Uang? Panduan Youtube Untuk Pemula dapat bermanfaat bagi anda. Anda bisa membaca beberapa artikel sejenis tentang Panduan Youtube lainya hanya di website GooBiMedia.com Salam Sukses untuk kita semua mudah-mudahan cita-cita atau keinginan anda dapat terwujut dan di masa depan nanti anda akan menjadi orang yang bahagia. Kata terakhir dari Admin adalah “Carilah Sebuah Kebahagian“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *