Pelajaran Yang Dapat Kita Ambil dari Anime Detektif Conan

By | Februari 23, 2020
Pelajaran Yang Dapat Kita Ambil Dari Derective Conan

Kesuksesan komik Detektif Conan, kini membawanya diangkat menjadi serial anime, bahkan sudah dibuat juga Detektif Conan yang diperankan oleh manusia. Dari pemecahan kasus-kasus yang mengagumkan, cerdas, genius itu, di balik anime tersebut, ada banyak hal yang bisa kita jadikan pelajaran hidup. Pelajaran yang Dapat Kita Ambil dari Detektif Conan tentunya banyak sekali. Apalagi melihat volume komiknya sendiri yang sudah beratus-atus episode.Setiap episode, tentu ada banyak hal yang bisa kita ambil dan pelajari.

Berikut Beberapa Pelajaran Yang Diajarkan Oleh Conan Kepada Kita

Tubuh Kecil Tidak Menjadi Alasan Untukmu Berhenti Berkarya

Untuk Conan sendiri, mungkin masalahnya terletak pada ukuran tubuhnya. Tapi hal itu bisa kita artikan secara luas. Seperti kekurangan, kecacatan, keterbelakangan kita. Hal-hal seperti itu bukan alasan untuk kita berhenti berkarya.

Anda harus lihai menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Jangan cuma diam lalu mengeluh, tapi juga bangkit dari keterpurukan lalu mencari tahu cara menyelesaikan masalah.

Karena tubuh Conan kecil, kepercayaan orang dewass terhadap ucapannya pun jadi kurang diyakini kebenaranya. Dan dia mengatasi itu dengan sedikit bantuan teknologi, yaitu suntik bius untuk menidurkan ayah Ran. Dengan begitu, ia bisa menggunakan Ayah Ran sebagai tubuh untuk ia mengutarakan segala pendapatnya tentang kasus-kasus.

Selain itu, Conan juga menjadikan kekurangannya itu untuk mencari kelebihan lain dari dirinya. Karena sosoknya kecil, ia pun jadi gesit dan jarang dicurigai olh orang-orang.

Percayalah, setiap kekurangan yang kita miliki, tersembunyi kelebihan yang menguntungkan hidup kita.

Conan Mengajarkan Kita Untuk Teliti

Begitulah seorang Detektif. Teliti terhadap barang sekecilpun karena kelak ia akan menjadi bukti. Selain teliti, Anda juga jangan dengan mudah menyalahkan sesuatu tanpa dasar. Analisis dengan teliti dan kumpulkan bukti.

Jangan menuduh orang-orang hanya karena penampilannya mencurigakan. Teliti lagi, karena penampilan tidak bisa menunjukkan baik buruk isi hati orang yang bersangkutan.

Belajar Untuk Waspada, Bukan Curiga

Sebagai Detektif, Conan tidak bisa sembarangan menuduh orang hanya karena kecurigaannya.

Rasa curiga bukanlah tanda orang yang Anda curigai itu bersalah.

Pelajaran yang Dapat Kita Ambil dari Derective Conan ini begitu penting kita pelajari. Di mana banyak orang yang kalau sudah kalap, maka tanpa bukti apapun mereka bisa dengan mudah menuduh orang hanya karena atas dasar curiga.

Dalam hal ini, jika dibandingkan dengan curiga, lebih baik waspada. Waspada lebih bijak daripada curiga.

Conan Mengajarkan Kita Tentang Cara Bagaimana Dia Menjadi Pintar

Dalam setiap kesempatan, Conan biasanya memanfaatkan waktunya untuk membaca buku. Itu lah cara menjadi pintar seperti Conan, yakni dengan membaca.Ini adalah suatu sikap yang baik di tengah gemerlap dunia yang makin menggila ini.

Jangan malas membaca buku. Membaca adalah jembatan ilmu. Jika ingin pintar seperti Conan, maka bacalah buku sebanyak mungkin. Cukup membaca buku yang Anda sukai. Tidak perlu buku dengan pembahasan berat.

Conan Mengajarkan Pada Kita Untuk Tidak Haus Akan Pujian

Dalam setiap kasusnya, Conan selalu menggunakan tubuh orang lain untuk mengungkap segala kasusnya. Karena ia menggunakan tubuh orang lain, alhasil yang mendapatkan pujian pun bukan dia. Tapi itu tak menjadi masalah untuk Conan. Apalah artinya pujian. Yang penting adalah Anda bisa membantu orang lain.

Bukankah begitu?

Menikmati anime Conan, jangan cuma menikmati kasus-kasusnya saja. Tapi juga Pelajaran yang Dapat Kita Ambil dari Detektif Conan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *