Tips Diet Sehat Tanpa Harus Menahan Lapar

Diposting pada

Apakah kamu saat ini sedang menjalankan program diet dan merasa susah untuk menahan rasa lapar? Rasa lapar tentunya sering menghampiri orang yang sedang melakukan program diet. Hal ini cukup lumrah terjadi, pasalnya tubuh menerima asupan kalori yang berkurang dari biasanya. Dengan begitu tubuh akan berusaha untuk menambah asupan, dengan konsumsi makanan yang berkalori cukup tinggi. Misalnya dengan konsumsi minuman manis.

Tips Diet Sehat Tanpa Harus Menahan Lapar

Tentunya sudah bisa dipastikan bahwa program penurunan berat badan Anda tidak akan berhasil. Meski dirasa cukup lama, namun jika anda secara tidak sadar mengonsumsi makanan yang mengandung gula, akan membuat program diet anda sia sia. Hal itu terjadi karena tubuh anda tidak terbiasa untuk merasakan lapar yang lama. Apalagi dengan pengurangan jumlah kalori yang cukup tinggi.

Tips diet sehat tanpa rasa lapar yang perlu kamu terapkan

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan cara di bawah ini. Cara di bawah ini juga bisa kamu pakai untuk melakukan program  diet sehat tanpa rasa lapar yang melanda.

Makanan Yang Membuatmu Kenyang Lebih Lama

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang bisa membuat rasa kenyang tahan lama

Cara ini juga dinilai efektif untuk memperlambat rasa lapar yang akan muncul. Untuk itu kamu perlu mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak serat serta air. Karena serat dan air masuk dalam jenis karbohidrat kompleks. Yang artinya ia akan lebih lama untuk dapat dicerna oleh sistem pencernaan.

Hindari mengonsumsi makanan berkalori tinggi

Bahan makanan yang mengandung kalori tinggi biasanya terdapat pada makanan berlemak dan jenis karbohidrat sederhana. Misalnya makanan dengan olahan gula ataupun jenis tepung tepungan. Makanan dengan kalori rendah biasanya terdapat pada makanan yang mengandung serat dan air yang tinggi. Seperti sayur buah kacang-kacangan dan juga produk yang diolah dari susu.

Konsumsilah daging tanpa lemak

Jika ingin mengkonsumsi daging, untuk  diet sehat tanpa rasa lapar kamu bisa memilih daging tanpa lemak dari jenis ayam, sapi, maupun ikan. Namun akan lebih baik jika kamu memilih jenis ikan salmon.

Kurangi Kalori

Makan banyak lah namun dengan mengurangi kalori dan gula dari minuman

Biasanya orang berdiet mereka mengurangi jumlah asupan makanan, namun sembarangan dalam mengonsumsi minuman manis. Dengan begitu jumlah kalori minuman kamu  pastinya lebih tinggi dari makanan yang dikonsumsi. Misalnya mengkonsumsi teh manis, sirup, ataupun jus manis. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi jus tanpa menambahkan gula serta memperbanyak air putih.

Mengambil makanan dalam porsi kecil

Cara diet sehat tanpa rasa lapar ini akan mengontrol jumlah makanan yang masuk pertama hindarkan kamu untuk mengonsumsi makanan berlebih.

Campurkanlah bahan  bahan sayuran di setiap masakan kamu.

Hindarilah makan dengan cepat.

Dalam diet sehat tanpa rasa lapar usahakan untuk mengunyah secara pelan pelan serta minum air yang putih yang banyak sebagai perasa kenyang.

Jangan pernah untuk melewatkan jam makan kamu

Saat kamu merasa lapar lebih baik kamu segera makan. Hal ini akan menghindarkan mu dari sifat kalap saat mengambil porsi makanan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *