Perhatikan! Tips Membeli Kamera Mirrorless Bekas

Diposting pada

tips membeli kamera mirrorless bekas – Hobi foto, jaman sekarang ini anak muda pada seneng banget yang namanya berfoto dan rajin di share di sosial media mereka terutama penguna setia instagram yang tiap hari butuh like agar semakin naik followersnya. Dengan adanya kamera kamu dapat membuat sebuah foto menjadi sesuatu yang memiliki arti yang dimana setiap orang memiliki cara berfoto berbeda beda.

Sekarang ini jamanya kamera mirroless, yang dimana kamera ini menjadi salah satu jenis kamera pendatang yang mengalahkan kualitas dari kamera dslr, walaupun di bilang kalah dalam hasil foto penguna dslr masih setia pada kameranya karena si mirroless ini memiliki cara pengunaan yang berbeda jadi harus belajar lagi mulai dari awal. Untuk mendapatkan kamera ini dengan harga murah kamu dapat membeli versi bekasnnya akan tetapi kamu harus tau tips membeli kamera mirrorless second agar tidak terkena tipu oleh oknum penjual yang nakal.

Banyak sekali pilihan type kamera, kenapa milih mirroless? Karena mirroless selain memiliki kualitas foto yang indah juga memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas yang baik, untuk itu jika kamu mau beli kamera kamu harus simak terlebih dahulu beberapa tips beli kamera mirrorless bekas agar mendapatkan kamera bekas dengan kualitas yang baik.

Berbagai cara memilih kamera mirrorless bekas numun tetep aja tidak temukan? Mungkin kamu kurang iktiar, ingat cari kamera bekas tidak seperti cari kamera baru jadi kamu harus carinya sampai di kota besar kalau perlu hingga mendapatkan kamera sesuai dengan kiteria kamu, jika beli online apakah aman? Aman atau tidak tergantung kualitas toko dan kejelian kamu dalam memilih toko, banyak sekali toko bodong di internet jadi saran saya lebih baik cari secara offline atau cod disitu kamu dapat mencoba kameranya.

Baca Juga: Tutorial Membuat Foto Gelap Menjadi Lebih Terang

Tips membeli kamera mirrorless bekas

tips membeli kamera mirrorless bekas

Dan berikut ini adalah cara beli kamera mirrorless bekas yang dapat kamu ikuti dengan baik untuk membeli kamera dengan kualitas terbaik walau bekas tapi berkualitas, simak.berikut imi.

Cek Kondisi Body Kamera

Paling penting adalah body kamera, dengan body rusak tentunya tampilan kamera akan terlihat kurang profesional dengan hal ini body harus kamu perhatikan jika ada kerusakan maxsimal lecet lecet sedikit. Kualitas kamera bisa kamu ukur dari body, jika penguna sebelumnya mengunakan dengan benar kamera akan di jual dalam keadaan baik baik saja, jika penguna sebelumnya mengunakan dengan cara salah mungkin kamera yang di jual dalam keadaan tidak lecet, semua bisa kamu ukur dari kualitas body.

Hal yang paling terlihat dan harus kamu perhatikan adalah body, body yang baik akannmenghasilkan mesin kamera yang normal karena jika body rusak kemungkinan bagian dalm ada yang rusak entah kena goncangan atau terjatuh, paling fatal adalah terjatuh karena tidak hanya body saja yang rusak tapi hadware kamera juga akan rusak.jadi kamu haruslah hati hati dalam memilih kamera.

Cek Kondisi Lensa Kamera

Lensa menjadi salah satu hal terpenting dalam kamera, Tanpa lesa kamera tidak bisa bekerja dengan baik atau tidak bisa digunakan ibaratnya lensa itu matanya kamera. Jika lensa rusak kamera tidak bisa digunakan sama sekali. Maka dari itulah selain body yang harus kamu perhatikan lensa juga menjadi salah satu hal yang wajib kamu perhatikan.

Pastikan lensa dalam keadaan normal dan sebisa mingkin tidak ada jamur terdapat pada lensa, Untuk mengetahui kualitas lensa kamu dapat membawa teman atau orang yang kamu percayai yang punya pengalaman dalam dunia kamera.

Cek Kondisi Baterai Kamera

Berikutnya yaitu baterai kamera, jika tidak ada baterai kamera tidak akan mempunyai daya dan tidaj dapat digunakan. Baterai adalah salah satu aksesoris pendukung pada pralatan elektronik seperti kamera. Pada kondisi bekas baterai pun terkadang memiliki berbagai masalah seperti sering melemah atau terkadang baterai rusak parah.

Cek Layar yang Terdapat pada Kamera

Selain itu layar kamera juga sangat penting sekali, layar lcd pada kamera digunakan untuk output sebuah gambar yang di input melalui kamera. Di layar tsb kamu dapat mengatur cahaya, mengatur resolusi kamera, mengatur segalanya hal kamera.

Bayangin, jika tidak ada layar pada kamera kamu akan kesudahan sekali dalam mengatur settingan kamera dan kesusahan dalam mengambil gambar karena gambar yang akan kamu foto akan kamu seleksi terlebih dahulu melalui kamera untuk memilih foto yg baik dan juga foto yang tidak layak di publikasikan.

Cek Ukuran Sensor Kamera

Sensor juga sangat penting sekali dalam pengambilan gampar di kamera agar semakin bagus dan terlihat profesional, dengan sesor kamu dapat mengatur titik fokus pada gambar lalu kamu dapat mengatur gambar mana yang kamu buat fokus dan gambar mana yang kamu buat blur atau membuat foto seakan akan terlihat asli seperti yang di lihat oleh mata.

Semakin baik sensor, semakin bagus pula kualitas gambar. Dengan sensor terbaru dan terbaik membuat kamera akan lebih baik lagi, namun jika kamu membeli kamera bekas terkadang kualitas sensor menurun dan kecepatan sensor tidak seperti kamera yang baru. Untuk mendapatkan kamera bekas dengan sensor yang baik kamu dapat mencarinya dengan kamera yang memiliki umur lebih muda dan body masih mulus.

Cek Kelengkapan dari Kamera

Jika semuanya sudah kamu cek mulai dari nomer satu sampai dengan nomer 5 dan kamu sudah merasa sempurna kamu dapat melanjutkan hal cek kelengkapan dari kamera mulai dari tas kamera, tutup lensa, yang paling penting yaitu garansi dari kamera ini. Jika garansi masih tersedia artinya keadan kamera masih dapat terselamatkan namun kamera bekas jarang sekali yang masih memiliki garansi resmi akan tetapi kamu masih mendapatkan garansi lainya yaitu garansi toko jika kamu membelinya melalui toko kamera tsb.

Banyak sekali toko kamera bekas profesional yang memberikan garansi toko kepada para pembeli yang membelinya, jika kamu mebeli via orang atau cod kamu tidak akan mendapatkan garansi. Garansi bisa saja tidak berpengaruh jika keadaan kamera masih normal dan kualitasnya masih baik.

Cobalah Lakukan Pengambilan Foto

Jika kamu sudah merasa nyaman dengan kamera yan kamu pilih hal berikutnya kamu dapat mencoba pengambilan foto terlebih dahulu, karena kamera sering sekali digunakan untuk berfoto dan pastikan hasil foto masih nomal tanpa ada gaguan, jika mengalami masalah atau ada hal yang berbeda kamu dapat tanyakan kepada pemiliknya.

Cobalah Lakukan Pengambilan Video

Pemgambilan foto terasa sempurna? Cobalah untuk mengambil video, selain foto kamera mirroless sering sekali digunakan untuk merekam video apalagi untik para youtuber mereka biasanya mengunakan kamera mirroless untuk produksi video. Jika ada masalah dalam pengambilan video kamu dapat menayakan kepada penjualnya pastikan pengambilan foto dan video sempurna karena itulah fungsi utama dari kamera.

Periksa Kartu Garansi Kamera

Kelengkapan terpenting yaitu garansi kamera jika masih berlaku. Kamera yang masih memounyai garansi dan masih berlaku biasanya harganya mahal dan pengunaanya tidak terlalu lama, untuk itulah coba untuk membeli kamera yang masih tersedia kartu garansi resmi dari pusat.

Cari Referensi Harga Kamera Mirrorless

Sebelum akat pembelian cobalah negosiasi dengan penjual dengan merayu agar mendapatkan diskon atau potongan harga agar harganya lebih murah. Caranya dengan melihat harga harga yang tersedia di internet dan bandingkan dengan harga yang akan kamu beli.

Itulah tips membeli kamera mirrorless bekas sekian dari saya sampi jumpa di artikel lainya

Penelusuran yang terkait:

  • Tips membeli kamera mirrorless
  • Kamera mirrorless terbaik
  • Jenis kamera
  • Kamera dslr terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *