Tips Menulis Artikel SEO Friendly Agar Menarik Minat Pembaca

By | September 22, 2019

Kamu tertarik dan ingin mencoba untuk membuat blog? Kamu juga penasaran cara membuat blog agar ramai pengunjung di website mu? Kini aktivitas blogging makin berkembang seiring dengan meningkatnya pengguna teknologi internet. Apalagi banyak orang yang memakai fitur mesin pencarian dalam aplikasi browser. Peningkatan aktivitas tersebut tentunya dijadikan peluang oleh masyarakat untuk membuat blog.

Tips Menulis Artikel SEO Friendly Agar Menarik Minat Pembaca

Beberapa orang memanfaatkan blog untuk keperluan pribadi, untuk Digital marketing, ataupun profil sebuah perusahaan. Dalam membuat blog, kamu harus meningkatkan kualitas artikel agar ramai dikunjungi pengunjung. Untuk itu kamu perlu mempelajari cara menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca. Karena semakin banyak pengunjung yang membuka website, kamu akan mendapatkan penghasilan yang juga lebih tinggi.

Cara menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca

Dalam membuat blog tentunya kamu harus memperhatikan cara penulisan yang tepat. Kamu nggak bisa asal blogging dan menulis tanpa memperhatikan kualitas dari artikel. Apalagi jika kamu hanya sekedar menulis lalu mempostingnya di internet. Tentunya kualitas artikel kamu akan jauh dari apa yang diharapkan pembaca.

Untuk itu kamu perlu membuat artikel dengan memperhatikan cara menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca. Karena ketika kamu menulis tanpa disertai kualitas SEO, website artikel kamu akan susah untuk ditemukan oleh mesin pencari.

Cari Keyword Yang Paling Dicari

Kamu harus memilih keyword atau kata kunci yang sering dicari oleh pengunjung pada mesin pencarian. Dengan memilih Keyboard yang tepat, halaman website kamu akan berada di halaman pertama pada mesin pencarian, yang memudahkan pengunjung menemukan web kamu. Dalam pemilihan keyboard, mulailah memakai LTK atau long Tail keyword.

Karena dengan memakai kata kunci yang panjang, mencari bisa menemukan halamanmu secara detail. Selain itu jika kamu memakai keyboard yang pendek, mesin pencari susah untuk menemukan mu karena keyword tersebut sudah banyak dipakai oleh para blogger sebelumnya.

Fokus Pada Keyword

Fokuslah pada keyword yang sesuai dengan tema tulisan mu. Jika kamu menggunakan kata kunci yang berbeda, pengunjung akan menutup halaman website mu karena tidak sesuai dengan apa yang mereka cari. Untuk menghindari hal itu, buatlah keyboard yang tidak melenceng dari tema yang kamu buat.

Buat Artikel Menarik

Buatlah artikel yang bagus serta bisa menarik minat audiens untuk membacanya. Dengan membuat artikel yang berkualitas, audiens tidak akan kecewa lalu beralih dari halaman yang dibuka. Untuk itu sangat penting mempelajari cara menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca.

Jangan lupa juga masukan link internal maupun eksternal, yang bisa dibuka oleh audiens. Kamu bisa memanfaatkan link itu untuk menambah pengunjung pada halaman lain website kamu. Masukkanlah Link yang sesuai dengan tema yang kamu bahas.

Perhatikanlah beberapa elemen penting dalam menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca.

Sertakan Foto

Sertakan juga optimasi foto maupun gambar sebagai penjelasan dari tema yang kamu bahas. Selain itu dengan adanya foto, audiens akan lebih percaya dengan isi dari tulisan. Apalagi jika kamu Menulis artikel berjenis persuasi yang harus menarik minat para pengunjung.

Perhatikan Struktur SEO

Buatlah struktur dalam menulis artikel SEO Friendly agar menarik minat pembaca. Dengan tulisan yang terstruktur, artikel kamu akan lebih enak buat dibaca dan tidak membosankan.

Selain itu optimalkan panjang artikel yang kamu buat dan usahakan memiliki jumlah kata yang banyak. Namun jika kamu membuat artikel yang panjang, tentunya harus secara detail dan jangan terlalu berbasa basi.

Buat Heading dan Subheading

Selanjutnya juga gunakan heading serta subheading, agar artikel kamu tidak membosankan dan memiliki pemisah ditiap poin.

Singkat dan Jelas

Buatlah artikel secara singkat dan jelas di setiap paragraf. Hindari untuk menggunakan kalimat yang terlalu panjang ataupun garis yang terlalu banyak.

Lakukanlah posting secara konsisten agar pengunjung bisa berlangganan websitemu. Selain itu semakin banyaknya orang yang berlangganan, blog mu akan semakin ramai pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *