Tutorial Cara Memperbaiki Hp Lupa Kata Sandi Atau Pola

By | September 15, 2019

Smartphone, dalam penggunaannya sangat bermanfaat bagi user. Alat komunikasi tersebut juga kerap dipakai sebagai penyimpanan informasi pribadi maupun data pekerjaan. Namun terkadang karena kecerobohan, kita sering membuat masalah pada perangkat smartphone tersebut.

Misalnya saja membuat pola yang terlalu panjang ataupun ribet, sehingga kita pun juga akan susah untuk mengingatnya. Padahal sistem keamanan digunakan seperti, password atau pola akan sangat penting untuk menjaga kerahasiaan privasi ponsel kita. Dan masalah yang sering terjadi yakni kita lupa pola atau sandi yang digunakan. Sehingga kmau diharuskna mencari cara memperbaiki HP lupa kata sandi atau pola.

Tutorial Cara Memperbaiki Hp Lupa Kata Sandi Atau Pola

Tutorial Mengatasi HP yang lupa kata sandi dan juga pola

Biasanya beberapa orang membuat sandi dengan pola yang rumit untuk menghindari seseorang membukanya. Namun alih alih menjaga privasi ponsel, yang terjadi adalah kita lupa password yang dipakai. Sehingga kita bisa menggunakan fitur berikut beserta tutorial pemakaiannya sebagai cara memperbaiki HP lupa kata sandi atau pola.

Android Device Manager

Hampir sebagian besar smartphone Android yang memiliki fitur layanan keamanan sebagai kontrol device dari jarak yang cukup jauh. Sendal ini akan memudahkan kamu saat kamu lupa sandi ataupun pola. Caranya yakni dengan memakai aplikasi peramban pada ponsel lain lalu akses layanan Android Device Manager. Setelahnya kamu bisa login dengan akun Google tersebut yang sama dengan yang kamu pakai pada smartphone kamu yang terkunci.

Langkah cara memperbaiki HP lupa kata sandi atau pola selanjutnya yakni kamu bisa buka tautan yang muncul dan perhatikan pada seperti ring, lock, maupun erase. Untuk handphone yang terkunci kamu bisa memilih fitur lock. Jika tidak diketemukan, kamu bisa merefresh untuk memunculkan device ulang. Langkah selanjutnya kamu harus memasukkan password baru untuk menggantikan smartphone kamu.

Samsung Find My Mobile

ayanan yang dimiliki oleh Samsung ini dalam pemakaiannya kamu harus membuka link find my mobile melalui aplikasi peramban. Selanjutnya kamu bisa login ke akun Samsung kamu yang terkunci. Cara ini hanya bisa digunakan jika kamu pernah melakukan registrasi di akun Samsung. Nah langkah selanjutnya kamu bisa klik pada tombol lock My Screen pada panel kiri lalu masukkan PIN baru dan klik pada menu lock.

Fitur forgot pattern

Fitur ini bisa kamu pakai Jika kamu merupakan pengguna OS Android di bawah 4.4. Saat kamu salah memasukkan sandi beberapa kali, kamu akan mendapatkan warning untuk mencoba lagi dalam 30 detik. Nah cara memperbaiki HP lupa kata sandi atau pola selanjutnya, kamu bisa mengikuti perintah untuk memasukkan akun Google beserta password. Apa itu Google akan memverifikasi password.

Lock Screen Crash

Untuk cara memperbaiki HP lupa kata sandi atau pola, kamu bisa memakai lock screen crash. Layanan ini berfungsi dengan memanfaatkan bug pada Android. Namun nggak Nggak semua Android bisa menggunakan layanan ini hanya Android 5.0 sampai 5.1.1 Lollipop. Caranya Yakni dengan menekan pilihan pada emergency call pada pengunci smartphone. Lalu pakaian antarmuka pada dialer dan masukkan tanda bintang sebanyak sepuluh kali.

Selanjutnya sorot pada teks dengan ketukan sebanyak dua kali. Lalu pilih option copy dan lakukan paste. Ulangi kembali langkah ini sampai pada batas. Setelah itu kamu bisa masuk kembali pada lockscreen dan open shortcut camera. Tak lupa juga tombol notif lalu tekan icon pengaturan. Kamu bisa memasukkan sandi dengan menekan lama pada option input dan paste. Ulangi langkah tersebut hingga lock screen menjadi berhasil dalam akses antarmuka pada smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *